PIK_KULINER_5 REKOMENDASI TEMPAT MAKAN DI PIK YANG BERTEME JEPANG_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

5 Pilihan Tempat Makan Bertema Jepang di PIK

Sudah biasa rasanya jika wisata kuliner di suatu tempat namun dengan tujuan hanya untu menikmati satu cita rasa menu tertentu. Apalagi jika ditambah dengan suasana atau desain ruangan bertema khusus, pasti akan lebih enak rasanya. Di kawasan Pantai Indah Kapuk atau PIK sendiri, ada banyak tempat yang menawarkan menu dan desain interior yang senada. Seperti lima tempat berikut ini, misalnya. Mulai dari Ipotsuki hingga Sushi Hiro PIK, semuanya memiliki nuansa interior khas Jepang. Berikut ulasannya seperti dikutip dari berbagai sumber, Sabtu (6/10/2018).

  • Sushi Hiro PIK

Restoran yang satu ini sangat cocok bagi Anda para penggemar sushi. Tempat makan yang memiliki desain interior bertema kayu dan otentik Jepang ini beralamat di Ruko Garden House, Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard Blok B No. 18D, Kamal Muara, Jakarta Utara dan buka setiap hari dari pukul 11.00-14.00 WIB, kemudian baru buka lagi pada pukul 17.30-21.30 WIB.

[Baca Juga : 6 Restoran Jepang dan Korea di Cibubur]

Jenis sushi yang dihadirkan sangat beragam, dan yang menjadi favorit para pelanggan Sushi Hiro PIK adalah Salmon Maki. Selain sushi, restoran ini juga menawarkan beragam jenis salad, sup, sashimi, gunkan, donburi, hingga daging bakar khas Negeri Sakura. Sushi Hiro PIK juga sering mendapatkan highlight karena salah satu menunya bernama Sushi Moriawase, di mana sushi yang disajikan diletakkan di piring penyajian yang berbentuk layaknya seperti anak tangga.

  • Ramen Hachimaki

Tempat makan yang satu ini dapat menjadi pilihan ketika Anda tengah mencari restoran ramen yang berada di area Jakarta Utara. Ramen Hachimaki berlokasi di Ruko The Metro, Blok 6 KR, Jalan Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk dan buka setiap dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Restoran ini menghadirkan beragam menu ramen yang bisa Anda pilih. Menu favorit yang menjadi incaran bernama Karai Ramen. Makanan ini secara visual sudah terlihat menggugah selera dengan kuahnya yang memiliki terkstur kental dan warna merah apalagi yang level 5, lalu dilengkapi dengan mi yang kenyal. Ada rekomendasi memesan gyoza sebagai pendamping ramen Anda.

  • Hakata Ikkousha

Tempat ini juga menjadi rekomendasi untuk Anda yang menyukai ramen. Hakata Ikkousha berlokasi di Ruko Garden House, Blok B, Bukit Golf Mediterania, Jalan Raya Pantai Indah Kapuk dan buka setiap dari dari pukul 11.00-22.00 WIB. Restoran ini terkenal dengan karena memiliki interior yang bersifat “ceria” dengan dominasi warna merah.

Tempat makan di PIK ini memiliki menu favorit yang terdiri dari ramen yang memilliki kuah kaldu yang kental dan gurih yaitu Ramen Ayam Tamtam. Ramen ini memiliki aroma khas berbumbu soyu yang dilengkapi dengan jamur, irisan ayam, daun bawang yang harum dan telur setengah matang. Restoran ini juga menyediakan free flow ocha yang bisa Anda tambah sesuka hati.

  • Momo Paradise Pantai Indah Kapuk

Restoran ini memiliki konsep all you can eat dan cocok untuk Anda yang ingin menikmatinya bersama keluarga. Restoran Momo Paradise ini berlokasi di Ruko Crown Golf Blok D No.18, Pantai Indah Kapuk dan buka setiap hari (khusus Jumat-Sabtu buka hingga pukul 01.00 WIB dini hari) dari pukul 11.00- 22.00 WIB.

Restoran ini kerap menjadi pilihan karena citranya yang baik dalam menu shabu-shabunya. Pasalnya, shabu-shabu yang disajikan memiliki daging serta sayur yang segar. Citra ini sangat berkaitan dengan kisah Mo-Mo Paradise yang pertama kali buka di Kabukicho, Tokyo, Jepang pada September 1993 dengan tujuan utama menghadirkan restoran sukiyaki dan shabu-shabu yang bersifat otentik. Pada era 2000-an restoran yang memiliki menu favorit Wagyu Set ini kemudian mengembangkan sayapnya di tujuh negara lainnya, termasuk Indonesia.

  • Teishoku

Untuk restoran yang satu ini, sushi kembali menjadi main menunya. Namun yang menarik adalah cara penyajiannya. Teishoku beralamat di Ruko Garden House, Blok B No.23, Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard dan buka setiap harinya dari pukul 11.00-22.00 WIB.

Dalam cara penyajiannya, Teishoku acap kali diklaim sebagai restoran sushi yang penyajiannya ala “jaman now”. Pasalnya, restoran ini menghadirkan menu Sushi Ferris Wheel, di mana sushi pesanan Anda diletakkan di penyajian yang berbentuk seperti bianglala. Bagi Anda yang kurang menyukai sushi bisa memesan beef teriyaki dan ebi furai-nya dengan pelengkap nasi.

[Baca Juga : Menikmati Suasana Jepang di Little Tokyo Blok M]

Itulah lima tempat makan di PIK yang bisa Anda pilih. Dari Sushi Hiro PIK hingga Teishoku, setiap tempat memiliki menu favoritnya masing-masing, tergantung kepada selera Anda serta jenis makanan Jepang apa yang ingin dinikmati.

Read More


Artikel Lainnya

Warga Kembali Berburu Ikan di Sungai Ciliwung

Berita Kawasan

Warga Kembali Mancing Ikan di Sungai Ciliwung

27 May 2019, 11:00  |  6 Views

Kondisi Sungai Ciliwung yang membaik mebuat ikan kembali hidup berkembang di dalam alirannya. Warga pun bisa merasakan manfaat dengan rekreasi mincing ikan.

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

Kesehatan

Alat Bantu Dengar Widex Evoke Tawarkan Ragam Keunggulan

27 May 2019, 13:00  |  4 Views

Beberapa keunggulan dalam Widex Evoke antara lain memberikan kemampuan kepada pengguna untuk bisa menggunakan machine learning secara real time.

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

Bisnis

CNAF Kembali Catat Pertumbuhan Positif Laba di 2018

27 May 2019, 09:00  |  10 Views

Dengan raihan pertumbuhan positif, CNAF berhasil mengumpulkan total aset sebesar Rp2.5 miliar dan portofolio pembiayaan tercatat sebesar R2.2 triliun.

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

Berita Kawasan

Dunia Internasional Apresiasi Pertanian Perkotaan di Jakarta

27 May 2019, 15:00  |  6 Views

Atas keberhasilan dan pengalaman DKI Jakarta mengimplementasikan pertanian perkotaan, Pemprov DKI diundang untuk hadir dalam ajang internasional Urban Agriculture World Summit (UAWS) di Tokyo, Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.