ANCOL_KAWASAN_5 LOKASI WAJIB DIDATANGI DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL_REVISI 01-01.jpg

Berita Kawasan

5 Tempat Wisata Asyik di Taman Impian Jaya Ancol

Penat dengan rutinitas di Ibu Kota bukan hal yang aneh bagi masyarakat saat ini, sehingga “pelarian” dengan cara berwisata sangatlah dibutuhkan. Berbicara mengenai liburan di kawasan Jakarta, tentu saja nama Taman Impian Jaya Ancol tidak bisa dilupakan mengingat kawasan wisata terpadu ini sudah beroperasi selama puluhan tahun.

Sedikit sejarah mengenai Taman Impian Jaya Ancol atau yang biasa disebut Ancol, kawasan wisata ini berdiri pada 1966. Kemudian, pihak Pemerintah Daerah DKI Jakarta menyerahkan tanggung jawab kepada pihak PT Pembangunan Jaya sebagai Badan Pelaksana Pembangunan Proyek Ancol yang direalisasikan secara bertahap sesuai dengan meningkatnya taraf perekenomian masyarakat saat itu. Namun dengan banyaknya pilihan wahana yang ditawarkan, pengunjung merasa kewalahan untuk menentukan lokasi mana yang akan mereka kunjungi di sana.

Kami memberikan opsi lokasi yang wajib Anda datangi ketika berwisata di Taman Impian Jaya Ancol:

Dunia Fantasi

ANCOL_KAWASAN_5 LOKASI WAJIB DIDATANGI DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL_REVISI 01-06.jpg

Dunia Fantasi atau yang lebih dikenal dengan nama Dufan, dibuka untuk publik pertama kali pada 29 Agustus 1985. Beragam aktivitas di theme park tersebut sangatlah beraneka macam sehingga bisa menghadirkan pengalaman tersendiri untuk Anda. Dari komidi putar, Istana Boneka, hingga halilintar dapat menjadi pilihan Anda ketika berlibur di Dufan. Bila Anda ingin berwisata dengan santai bersama keluarga, Dufan juga menyediakan Fantasi Keliling Dunia yang mengajak Anda untuk mengeksplorasi sembilan kawasan yang terdiri dari Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Light. Kelelahan serta haus? Dufan menyediakan area untuk makan dan minum sekaligus menghadirkan tempat untuk melepas lelah Anda. Jadwal operasional Dufan sendiri pada Senin-Jumat (10.00-18.00) dan Sabtu-Minggu (10.00-20.00).

Seaworld Ancol

ANCOL_KAWASAN_5 LOKASI WAJIB DIDATANGI DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL_REVISI 01-05.jpg

Seaworld Ancol merupakan underwater akuarium pertama di Indonesia dan menjadi lokasi yang memiliki tiga misi utama dalam pengembangannya, meliputi pendidikan, konservasi dan hiburan. Sehingga tidak aneh lagi jika salah satu wahana di Taman Impian Jaya Ancol ini, kaya akan koleksi margasatwa bawah airnya. Seaworld tercatat memiliki 7.300 ekor biota air tawar dan 11.500 ekor biota air laut. Keragaman biota yang ada di sana dipamerkan melalui puluhan akuarium serta empat kolam terbuka yang bisa digunakan oleh anak-anak atau orang dewasa untuk berinteraksi dengan hewan yang ada di sana. Salah satu pertunjukan yang paling ditunggu oleh para pengunjung adalah feeding show di mana para staf Seaworld memberi makan hewan-hewan yang ada di sana. Tertarik menikmati suasana bawah laut tanpa perlu berenang? Wahana yang menjadi bagian dari Taman Impian Jaya Ancol ini buka Senin hingga Minggu (09.00-18.00).

Atlantis Water Adventure

ANCOL_KAWASAN_5 LOKASI WAJIB DIDATANGI DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL_REVISI 01-03.jpg

Suka berbasah-basahan atau berenang sambil bercengkerama dengan keluarga? Maka tempat ini cocok dengan Anda. Atlantis Water Adventure (AWA) merupakan taman air yang mengusung tema Atlantis atau pulau mitos yang disinggung Plato dalam buku Timaeus dan Kritias. Awalnya, wahana air ini memiliki nama Gelanggang Renang Ancol yang diresmikan pada 1974. Namun karena adanya revitalisasi, nama Atlantis Water Adventure pun dipilih. Di sana terdapat delapan kolam utama dengan berbagai macam fitur yang ditawarkan. Anda bisa berseluncur di Crazy Highest Longest Slide atau bersantai di kolam apung. Wahana air di Taman Impian Jaya Ancol ini beroperasi setiap harinya dari pukul 07.00 hingga 18.00.

Alive Museum

ANCOL_KAWASAN_5 LOKASI WAJIB DIDATANGI DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL_REVISI 01-04.jpg

Wahana satu ini diklaim sebagai lokasi yang Instagramable untuk anak-anak muda. Pasalnya, di sana Anda bisa melihat berbagai lukisan, media digital serta karya seni yang dapat diabadikan menggunakan ponsel pintar atau kamera milik Anda. Uniknya, wahana yang berasal dari Korea ini dibuat sedemikan rupa agar menciptakan ‘ilusi’ untuk panca indera Anda. Di Alive Museum yang berlokasi di Ancol Beach City Mall, Taman Impian Jaya Ancol itu terdapat ilusi 3D yang tersebar di beragam zona dan acap kali digunakan untuk berswafoto ria oleh para pengunjung. Selain itu, di wahana tersebut ada Alive Star yang dihiasi oleh berbagai patung lilin dari para selebritas asal Indonesia, Korea Selatan hingga Hollywood bahkan tak lupa ada patung-patung para tokoh dunia. Wahana ini buka dari Selasa-Minggu (pukul 10.00-21.00), Senin hanya buka saat momen libur anak sekolah atau libur nasional.

Pasar Seni Ancol

ANCOL_KAWASAN_5 LOKASI WAJIB DIDATANGI DI TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL_EMIL_REVISI 01-02.jpg

Salah satu lokasi yang ikonik dari Taman Impian Jaya Ancol adalah Pasar Seni. Di sini merupakan termpat berkumpulnya para kolektor barang-barang seni, seniman serta pengusaha di industri kreatif. Di Pasar Seni, terdapat ratusan kios yang dihuni oleh para seniman lukis, pengrajin keramik, hingga pemahat patung. Pasar yang diresmikan oleh Gubernur DKI saat itu, H. Tjokropanolo, juga menyediakan sarana untuk pendidikan kesenian yang dinamakan Art Academy. Pasar Seni di Taman Impian Jaya Ancol tersebut buka setiap dan mulai beroperasi pukul 09.00 hingga 20.00.


Read More

Artikel Lainnya

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indom aret.jpg

Bisnis

Wow! Produk UMKM Jakarta Selatan Akan Dijajakan di Indomaret

28 January 2022, 15:07

Saat ini Pemkot Jakarta Selatan tengah melakukan kurasi terhadap produk UMKM di wilayahnya untuk mencari mana yang layak untuk dijual di mini market Indomaret.

Feng Shui Secara Logika

Properti dan Solusi

Datangkan Keberuntungan, Begini Dekorasi Rumah untuk Tahun Macan

28 January 2022, 14:05

Anda dapat membawa chi positif dengan membuat perubahan sederhana pada lingkungan dengan menyeimbangkan lima elemen Feng Shui.

Pakar Genetik UGM Gejala Omicron Tidak Jinak .jpg

Kesehatan

Pakar Genetik UGM: Gejala Omicron Tidak Jinak!

28 January 2022, 13:01

Menurut pakar genetik di UGM, masyarakat tidak bisa terus berasumsi bahwa Omicron gejalanya tidak berat, karena menurutnya penyakit ini bersifat tidak jinak.

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus,Irwandi Jangan Remehkant.jpg

Kesehatan

Omicron di Jakarta Pusat Sentuh 35 Kasus, Irwandi: Jangan Remehkan

28 January 2022, 11:01

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meminta warganya untuk tak memandang sebelah mata Omicron dengan kasus di wilayahnya yang saat ini sudah mencapai 35 pasien.


Comments


Please Login to leave a comment.