ads
Wisata Hari Valentine di Bogor 1.jpg

Kuliner

5 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bogor

Selain terkenal dengan sebutan Kota Hujan, Bogor juga terkenal dengan wisatanya. Romantisme Kota Hujan yang penuh cinta ini sangat terasa jika Anda sengaja datang ke Bogor dengan sang kekasih. Bogor dikelilingi gunung-gunung yang menjulang tinggi dan memiliki hutan tengah kota, yaitu Kebuh Raya Bogor sehingga kesejukan dan keasrian kota tetap terjaga.

Wajar bila Kota Bogor sangat dinikmati wisatawan baik luar kota maupun mancanegara. Selain keindahan alamnya yang romantis, Bogor juga menyuguhkan berbagai tempat kuliner yang unik dan inovatif yang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan selama Anda berada di Bogor bersama sang kekasih.

[Baca Juga: Roti John, Makanan Hits yang Perkaya Kuliner Bogor]

Tak hanya itu, letaknya yang tak terlalu jauh dari Ibu Kota, Bogor menjadi pelarian terbaik sebagian warga Jakarta guna melepaskan penat. Kemudahan moda transportasi untuk ke Bogor pun menjadi salah satu pertimbangan wisatawan.

Maka, berikut lima pilihan tepat untuk menghabiskan waktu valentine Anda dan pasangan selama di kota Bogor.

Kluwih Sunda Authentic Bogor

1. Kluwih Sunda Authentic

Restoran dengan menu tradisional Sunda ini tidak berbeda dari biasanya. Arsitekturnya yang modern namun hangat dan nyaman karena didominasi oleh bahan kayu. Kluwih yang berlokasi di Jalan Binamarga I, No. 12 ini tidak jauh dari gerbang tol Bogor, mudah diakses jika Anda dan pasangan berangkat dari Jakarta. Ketika tiba di sana Anda berdua akan langsung melihat banyak tamanan serba hijau yang menyejukkan hati. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah pohon kluwih yang berada di tengah-tengah restoran.

Untuk menunya, Anda dan pasangan bisa mencoba liwetan yang seru jika dimakan bersama-sama. Menu khas Sunda ini disajikan langsung di atas meja beralaskan daun pisang. Berbagai lauk pauk siap menjadi teman nasi liwet yang punya rasa gurih dan bau harum. Buka pukul 09.00 setiap hari dan tutup pukul 21.00 kecuali di malam Minggu tutup pukul 22.00.

Lemon8 Cafe Bogor

2. Lemon8 Cafe

Selain terkenal dengan pemandangan dan tempat wisatanya yang oke, Bogor juga punya kafe yang nyaman untuk dikunjungi dan menghabiskan waktu bersama kekasih. Salah satu kafe andalan Bogor ialah Lemon8 Café yang beralamat di Perum, Jl. Danau Bogor Raya No.16, Katulampa, Bogor Timur.

Kafe dengan jam operasional 24 jam ini mengusung konsep alam terbuka ini memiliki hamparan pemandangan yang indah. Udara taman yang menyegarkan ditambah dengan suasana yang tenang dijamin membuat Anda dan pasangan betah berlama-lama. Belum lagi makanan dan minuman yang lezat siap menggugah nafsu makan Anda.

Foresthree Bogor

3. Foresthree Bogor

Anda akan mendapatkan suasana baru jika datang ke Foresthree. Kafe yang memiliki konsep dengan suasana hutan rimba ini menawarkan sensasi berbeda. Adanya konsep dan interior pohon besar rimbun yang berada di tengah kafe juga sering dijadikan objek foto para turis yang datang. Bawa kekasih Anda ke Foresthree untuk menikmati secangkir kopi setelah menikmati kesejukan kota Bogor. Kafe ini beralamat di Jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara. Resto dengan jam operasional mulai 10.00-21.00 itu memiliki area dengan pendingin ruangan dan arena merokok yang nyaman.

Two Stories Bogor

4. Two Stories

Kafe yang terletak di Jalan Pajajaran Indah 5 No. 7 Bogor ini menawarkan konsep kuliner yang segar dan berbeda. Perpaduan antara sajian menu yang lezat dan tatanan interior yang ciamik membuat kafe yang terdiri dari dua lantai ini sangat tepat dikunjungi bersama pasangan.

[Baca Juga: Kafe Cantik dengan Kopi Ciamik dekat Universitas Tarumanagara]

Suasana vintage dengan tampilan dinding aci dan lantai tegel kunci di lantai dasar khusus dibuat sebagai non-smoking area. Banyak pengunjung yang memanfaatkan lantai pertama ini untuk kumpul keluarga dengan gambar kelinci besar nan lucu. Sementara pada lantai dua berfungsi sebagai smoking area. Gaya industrial begitu kuat saat menginjakkan kaki ke lantai ini. Furnitur perpaduan material kayu dan besi menjadi daya tarik tersendiri. Sebuah dinding batu bata merah tinggi bertuliskan 'Tell Your Story' menjadi spot foto Instagramable yang banyak disukai pengunjung.

Grand Garden Resto & Cafe

5. Grand Garden Resto & Cafe

Grand Garden Cafe & Resto menjadi bagian dari lokasi wisata Kebun Raya Bogor. Beroperasi sejak Juli 2014, restoran ini sebelumnya bernama Cafe Dedaunan. Sebagai satu-satunya restoran di Kebun Raya Bogor, hamparan kebun yang hijau dan kolam teratai nan sejuk dapat dinikmati sambil Anda makan berdua dengan pasangan.

Untuk menu, Grand Garden Cafe memiliki tiga jenis menu yaitu Western, Mexican, Continental dan Indonesia. Salah satu menu makanan pembuka yang bisa dicoba adalah gado-gado, karedok serta Thai mango salad. Sedangkan menu utama di resto yang buka setiap hari pukul 09.00 ini adalah gurame saus kecombrang, sop buntut, nasi goreng kampung, cap cay seafood, hingga sajian dessert enak seperti pisang goreng, colenak serta rujak serut.

Itulah lima lokasi wisata romantis di Bogor. Rencanakan kunjungan Anda bersama pasangan untuk merayakan Valentine bersama.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads