Cong-Kawasan--5-Tips-Belanja-di-Harbolnas-2018-2.jpg

Berita Kawasan

5 Tips Belanja di Harbolnas 2018

Para penggemar belanja online saat ini sedang menanti salah satu momen yang di mana berbagai e-commerce memberikan potongan harga atau promo terbesar. Dengan nama hari belanja online Nasional atau Harbolnas 2018, setidaknya ada lebih dari 250 e-commerce yang akan dilibakan dari kegiatan yang dimulai pada tengah malam di 12 Desember 2018. Bila Anda salah satu orang yang tengah menantikan event ini, ada beberapa tips yang dapat dilakukan demi memastikan mendapatkan barang yang diinginkan.

Cara Dapatkan Barang Idaman di Harbolnas 2018

1. Daftar Barang-Barang yang Ingin Dibeli

Salah satu tujuan Anda mengikuti Harbolnas 2018 adalah untuk mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga terbaik. Baik itu elektronik, baju, sepatu atau buku, pastikan hanya barang yang Anda beli benar-benar dibutuhkan atau diinginkan.

Karena itulah, ada baiknya ada mencatatnya dalam daftar. Hal ini juga demi menghindari Anda belanja secara berlebihan karena pembelian impulsif saat event seperti flash sale diadakan di Harbolnas 2018.

[Baca Juga: Mengintip Konsep Flash Sale di Harbolnas 2018]

2. Bandingkan Harga dan Promo di Setiap E-Commerce

Karena ada ratusan e-commerce yang turut hadir di Harbolnas 2018, Anda bisa memanfaatkannya untuk melakukan sedikit riset dari saat ini. Pasalnya ada sejumlah marketplace yang ikut event ini dengan jenis-jenis barang yang ikut dalam promo memiliki jenis serupa.

Ada Lazada Indonesia, Bukalapak, Blibli.com, Tokopedia, dan Shopee. Bahkan ada beberapa marketplace yang sudah mulai memperlihatkan barang apa saja yang akan mendapatkan potongan harga. Anda juga bisa subscribe e-mail milik para e-commerce agar bisa mengetahui promo apa saja yang ada dalam waktu dekat sebelum Anda membuka laman dan menjadi langkah untuk membandingkan harga.

Cara Dapatkan Barang Idaman di Harbolnas 2018

3. Jangan Lupa Membaca Ulasan

Ini merupakan langkah penting sebelum Anda terburu-buru membeli barang di kala Harbolnas 2018. Sebab ulasan dari para user merupakan gambaran bagaimana kondisi barang yang mereka beli dulu serta mengenai keamanan transaksi dengan seller.

Biasanya marketplace juga memperlihatkan jumlah rating yang dimiliki oleh seller tersebut dan bisa jadi cerminan tingkat kepuasan konsumen terhadap barang yang yang mereka terima atau pelayanan dari seller.

[Baca Juga: Shopee Tebar Diskon Besar di Festival Belanja Online 11.11 Big Sale]

4. Memilih Cara Terbaik untuk Pembayaran

Dari sekarang, Anda sudah bisa memilih kira-kira cara terbaik dan tercepat untuk membayar agar demi memastikan kelancaran untuk mendapatkan barang yang diinginkan. Hal ini tidak lepas dari flash sale di Harbolnas 2018 yang sifatnya ‘siapa cepat dia dapat’.

Anda bisa memilih menggunakan jasa payment gateway atau menggunakan kartu kredit. Bahkan berdasarkan laman resmi Harbolnas 2018, Bank Mandiri dan Bank CIMB Niaga disebut memberikan diskon tambahan di sejumlah e-commerce. Jadi harga yang Anda bayarkan pun semakin murah.

5. Pasang Alarm di Smartphone Jelang Harbolnas 2018

Ini merupakan hal yang penting demi memastikan Anda mendapatkan potongan harga terbaik. Sebab diperkirakan harga terbaik yang disajikan berbagai marketplace untuk barang-barang tertentu adalah pada pukul 00.00 di tanggal 12 Desember 2018. Jadi dengan alarm maka Anda dapat bersiap beberapa menit sebelum Harbolnas 2018 dimulai walau Anda sempat ketiduran.

Read More

Artikel Lainnya

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur.jpg

Berita Kawasan

Cegah Banjir, Pemkot Jakarta Utara Gelar Gerebek Lumpur

28 September 2020, 16:55

Pada akhir pekan kemarin, Pemkot Jakarta Utara memanfaatkannya untuk mengadakan kegiatan demi mencegah terjadinya banjir di musim hujan.

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel.jpg

Berita Kawasan

Setelah Viral di Medsos, Kafe di Galaxy Bekasi Disegel

28 September 2020, 14:41

Pada akhir pekan kemarin, jagat medsos Jabodetabek dihebohkan dengan pengunjung kafe di area Galaxy Kota Bekasi yang ramai berjoget tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok.jpg

Berita Kawasan

Gantikan Mohammad Idris, Dedi Supandi Jabat Pjs Wali Kota Depok

28 September 2020, 13:43

Resmi mulai menjalani cuti untuk Pilkada Depok 2020, jabatan Mohammad Idris untuk sementara digantikan Dedi Supandi.


Comments


Please Login to leave a comment.