5 Tips Belanja Kue Lebaran Kiloan Murah dan Enak

Kuliner

5 Tips Belanja Kue Lebaran Kiloan Murah dan Enak

Menjelang Hari Raya Idulfitri, kue kering menjadi salah satu makanan yang banyak diburu bagi yang merayakan Lebaran. Selain berbelanja pakaian, perlengkapan solat dan lain-lain untuk kebutuhan Lebaran, belanja kue kering di pusat grosir di kawasan Jakarta menjadi agenda rutin tahunan bagi yang tidak sempat atau tidak bisa membuat kue Lebaran.

Mulai dari kue nastar, kastangel, putri salju dan masih banyak lagi di jual kiloan dengan harga yang murah dan enak. Sehingga, tidak sedikit warga Jakarta yang berburu kue Lebaran di tiga pusat grosir. Pusat grosir mana saja yang menjual ragam kue kering kiloan yang murah dan enak? Jawabannya adalah Pasar Jatinegara, Pasar Mayestik, dan Pasar Senen.

[Baca Juga: Berburu Kuliner Legendaris di Pasar Lama Tangerang]

Ketiga pasar tersebut, sudah cukup dikenal warga Jakarta, bahkan menjadi favorit warga untuk belanja kue-kue kering. Jika Anda ingin berburu kue Lebaran di salah satunya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Simak tips berbelanja kue di pusat grosir yang dirangkum PingPoint.co.id dari beberapa sumber.

1. Buat Catatan

Sebelum datang ke pasar, Anda wajib mencatat kue apa yang ingin dibeli. Dengan catatan yang Anda buat dan bawa ke pasar, maka akan memudahkan Anda mendapatkan kue incaran tanpa melebihi budget.

2. Siapkan Uang Tunai

Berbelanja di pasar tentu tidak sama seperti di toko kue biasa yang menyediakan pembayaran non tunai. Kebanyakan pedagang di pasar lebih suka transaksi tunai. Sehingga, Anda harus menyiapkan uang tunai untuk berbelanja di pasar.

3. Bawa Wadah

Kue kering memiliki tekstur yang kebanyakan mudah hancur. Jika membeli kue kering di pasar, pasti akan dibungkus dengan plastik. Selain mengantisipasi kue hancur sebelum sampai di rumah, menghindari penggunaan plastik tentu baik untuk mendukung program pengurangan penggunaan plastik di Jakarta, bukan? Jadi, sebaiknya Anda membawa wadah sendiri dari rumah.

[Baca Juga: Ini 4 Kue Artis di Bekasi yang Bisa Anda Coba]

4. Mengajak yang Tidak Berpuasa

Untuk memastikan kue yang ingin dibeli memiliki citarasa yang enak, Anda perlu mengajak saudara atau pun tetangga yang sedang tidak berpuasa. Sehingga, kue kering kiloan yang dijual murah di pasar bisa dicicipi dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

5. Belanja di Pagi Hari

Jika Anda tidak ingin terlalu lama mengantre saat berburu kue, sebaiknya datang lebih pagi. Biasanya, banyak penjual kue di pasar buka mulai pukul 07.00 pagi selama bulan Ramadan.

Itulah lima tips yang penting untuk Anda perhatikan saat ingin berbelanja kue Lebaran di pusat grosir kue. Dan, sebaiknya pilih toko yang ramai pembeli, karena biasanya toko yang ramai menandakan kue yang dijualnya terjamin kualitasnya.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digita l.jpg

Pendidikan

Tak Hanya Offline, Kemampuan Public Speaking Juga Dibutuhkan di Dunia Digital

15 May 2022, 10:38

Di era digital saat ini, SDM di Tanah Air didorong memiliki kemampuan public speaking yang tak hanya bersifat luring tapi juga daring.

Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata Ini Dipanen Wagub Ariza.jpg

Berita Kawasan

Panen Belimbing dan Bayam di Agro Eduwisata

13 May 2022, 16:04

Wagub Ariza baru-baru ini bersama istrinya merasakan langsung bagaimana memanen buah belimbing serta sayur bayam di lahan eduwisata urban farming Jakarta Selatan.

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmi n.jpg

Hobi dan Hiburan

Salvation, Ini Hasil Kolaborasi DJ Asal Belanja Lyfes dan DJ Yasmin

13 May 2022, 10:02

Pada hari ini, DJ Lyfes asal negara Belanda meluncurkan hasil kolaborasinya besama produser EDM dalam negeri DJ Yasmin.

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022.jpg

Pendidikan

Percepat Transformasi Digital di Sekolah Tanah Air, Acer Luncurkan Ajang ASSA 2022

12 May 2022, 19:32

Acer Indonesia telah mempersiapkan hadiah total Rp500 juta dalam ajang penghargaan ASSA 2022 demi mempercepat transformasi digital di sekolah SD hingga SMA/SMK di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.