5 Tips Memilih Tas untuk Kenyamanan Anak

Pendidikan

5 Tips Memilih Tas untuk Kenyamanan Anak

Pada 15 Juli 2019, seluruh pelajar di Indonesia kembali masuk sekolah setelah menjalani libur panjang. Tidak hanya itu, hari pertama sekolah ini juga merupakan tahun ajaran baru dimulai. Oleh karena itu, tak sedikit para orangtua yang melakukan persiapan untuk anak.

Persiapan tersebut meliputi beragam hal, seperti seragam sekolah, sepatu, tas, buku, hingga alat tulis. Bicara soal tas, banyak orangtua yang membelikan tas atau ransel untuk anaknya lebih mengutamakan model.

5 Tips Memilih Tas untuk Kenyamanan Anak

Padahal, kenyamanan merupakan hal utama karena hampir setiap hari anak mengenakan tas tersebut untuk bersekolah. Mengutip dari ciputrahospital.com (3/7/2019), berikut ini beberapa tips memilih tas untuk kenyamanan anak.

[Baca Juga: 5 Tas Ransel yang Cocok Digunakan Oleh Siapa Saja]

  1. Selalu gunakan kedua tali bahu. Membawa tas atau ransel diatas satu bahu dapat menyebabkan nyeri otot di leher, punggung, dan bahu.
  2. Biarkan anak-anak mencari tahun di mana tas atau ransel saat dikenakan terasa nyaman, dengan mencoba mengencangkan talinya sesuai dengan tinggi tubuhnya agar tidak menggantung atau menarik bahu.
  3. Sebarkan beban isi jika tas atau ransel yang dipilih memiliki banyak kantong. Hal ini dilakukan guna mengurangi beban berat isi tas atau ransel di satu titik. Misalnya, hindari meletakkan semua buku anak di satu area sehingga tas atau ransel menjadi berat bagian atas atau bawah.
  4. Jika anak memiliki loker, ajari untuk menggunakannya. Hal ini bertujuan agar anak bisa mengurangi dan menyimpan beban bawaannya di dalam loker.
  5. Ajari anak membawa barang ke sekolah sesuai dengan kebutuhan. Jangan biarkan anak membawa semua barang seperti mainan yang hanya menambah beban isi tas atau ransel menjadi berat.

[Baca Juga: Tips Memilih Tas Sekolah untuk Anak]

Itulah beberapa tips memilih tas untuk kenyamanan anak dalam menggunakan tas atau ransel. Selain model yang bagus, kenyamanan juga menjadi hal utama. Jangan biarkan badan anak Anda merasa tidak nyaman saat mengenakan tas, karena hal ini bisa berdampak pada kemauannya bersekolah.

Read More

Artikel Lainnya

Pandemi-Kapulaga-Sumut-Tetap-Melesat-6.jpg

Berita Kawasan

Ekspor Kapulaga Sumatera Utara Tetap Melesat di Masa Pandemi

14 July 2020, 20:00

Jumlah ekspor kapulaga tetap meningkat meskipun sedang masa pembatasan akibat pandemi COVID-19. Hal ini tak terlepas dari kualitas yang dihasilkan.

Akulah Samudera.jpg

Hobi dan Hiburan

Film Akulah Samudera Ungkapkan Pentingnya Peran Laut

14 July 2020, 19:00

Film dokumenter ini bakal tayang di acara Indonesia Canada Congress pada saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2020 di Kanada.

toba-unesco-2.jpg

Berita Kawasan

Danau Toba Resmi Ditetapkan Sebagai UNESCO Global Geopark

14 July 2020, 18:00

Danau Toba yang menjadi salah satu destinasi pariwisata super prioritas telah tersertifikasi tingkat dunia oleh UNESCO.

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru.jpg

Pendidikan

Pemkot Medan Gandeng Stikes Senior untuk Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

14 July 2020, 17:00

Melalui sosialisasi mengenai Perwal adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Medan berharap Stikes Senior dapat menjadi influencer new normal.


Comments


Please Login to leave a comment.