Tips Mempercantik Diri dengan Buah Lemon

Kecantikan dan Fashion

5 Tips Mempercantik Diri dengan Buah Lemon

Buah lemon dengan rasa asam namun memiliki sumber vitamin C yang sangat baik buat kecantikan. Tidak perlu perawatan mahal untuk membuat wajah Anda nampak semakin sehat dan tampil cantik. Anda hanya perlu buah lemon sebagai cara alami untuk mengatasi berbagai masalah seputar kecantikan. Mengutip laman Huffpost.com (06/08/2019), berikut ulasannya.

1. Membersihkan kulit wajah

Jadikan lemon sebagai toner wajah untuk membersihkan atau mengangkat kotoran-kotoran dari wajah. Kotoran yang biasanya sering menempel di wajah adalah debu. Anda bisa membersihkannya dengan cara menggunakan air perasan lemon yang sudah ditaruh di wadah bersih, lalu gunakan kapas yang sudah diserap air lemon untuk membersihkan kotoran di wajah Anda.

[Baca Juga: Sheila Fresh dari Sawangan Raih Omzet 1 Miliar Berkat Sari Lemon]

2. Mengusir Jerawat

Lemon memiliki sifat antibakteri dan antijamur ampuh mengurangi peradangan jerawat. Anda bisa memotong lemon tipis-tipis lalu ditempel dan digosokkan ke wajah Anda secara perlahan. Atau Anda bisa menambahkan madu sebelum ditempel ke wajah. Tunggu lima hingga sepuluh menit sebelum dibilas dengan air dingin.

3. Mencerahkan Warna Rambut

Tidak perlu membeli obat rambut mahal, Anda bisa menggunakan lemon untuk mencerahkan warna rambut. Cukup mencampurkan jus lemon dengan kondisioner rambut, sisirlah menggunakan bahan tersebut kemudian duduk di bawah sinar matahari selama beberapa jam dan bilas hingga bersih. Ulangi perawatan ini setidaknya sekali seminggu.

[Baca Juga: Cantik dari Luar dan Dalam dengan Bahan Alami Javara]

4. Melembabkan Bibir

Bila Anda memiliki bibir yang mudah kering hingga pecah-pecah. Lemon membantu melembapkannya. Perasan lemon bisa Anda oleskan ke bibir Anda yang kering dan sebaiknya pakailah semalaman. Lemon juga membantu mencerahkan bibir, karena mampu mengangkat sel-sel kulit mati.

5. Mengatasi Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak memang sangat mengganggu penampilan. Terlebih lagi bila Anda memiliki aktivitas yang tinggi. Produksi minyak pada wajah Anda juga akan meningkat. Untuk mengatasinya, Anda bisa gunakan lemon sebagai toner wajah. Perasan lemon bisa Anda gunakan dengan menggunakan kapas. Usaplah ke wajah pada malam hari sebelum tidur, cuci muka Anda keesokan harinya, hal ini dapat mencegah kulit berminyak.

Itulah manfaat lemon untuk kecantikan yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan kecantikan Anda di rumah. Tidak perlu biaya mahal untuk membeli skincare yang dijual di pasaran. Anda cukup membeli buah lemon yang murah dan mudah didapatkan di mana pun.


Read More

Artikel Lainnya

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.


Comments


Please Login to leave a comment.