5 Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2020

Properti dan Solusi

5 Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2020

Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk merenovasi rumah. memberikan tampilan rumah yang berbeda akan menghadirkan suasana baru untuk Anda sehingga tak bosan berada di rumah. jika Anda butuh inspirasi khusus untuk mempercantik rumah di tahun 2020, Anda bisa saja mengikuti tren desain yang akan populer di tahun mendatang.

Melansir dari beberapa sumber (16/12/2019) berikut beberapa desain interior yang diperikarakan akan jadi tren tahun depan.

[Baca Juga: 3 Warna Cat Rumah yang Bakal Tren di Tahun 2020]

5 Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2020

1) Teraso

Teraso merupakan bahan komposit yang terbuat dari marmer, kuarsa, granit, dan kaca yang baisanya digubakan sebagai material untuk lantai. Melansir dari property.kompas.com, pencarian mengenai terasi meningkat 28 persen. Anda bisa menggunakan teraso pada wastafel, kamar mandi, ataupun ruang tamu. Gaya ini merupakan gaya abstrak dan acak yang sempat populer pada tahun 80-90-an.

2) Konsep Maksimalis

JIka sebelumnya gaya minimalis lebih populer, kini melihat banyaknya pertumbuhan café dan restoran yang menggunakan konsep ini, bukannya tak mungkin jika konsep maksimalis diterapkan pada hunian. Gaya maksimalis datang dengan pencahayaan yang terang, visual berwaran-warni, dan juga mewah. Sehingga suasana yang dihasilkan lebih ceria dan bebas.

5 Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2020

3) Banyak Tanaman Dalam Rumah

Tanaman hijau di dalam rumah seperti naik kembali. Jika ada tanaman di dalam rumah memang bisa menambah kesan rumah lebih segar dan hidup. Coba tambahkan tanaman yang tak butuh banyak air seperti lidah mertua, sukulen, aglaonema, dan lainnya. Melansir dari rumah123.com, jika Anda terlalu malas untuk merawat tanaman hidup, Anda bisa memiliki dekorasi tanaman lain seperti akar rotan kayu atau serutan pohon.

4) Bentuk Lengkungan

Dibandingkan desain kotak yang tajam dan tegas, di tahun 2020 desain melengkung atau kurva lebih di minati. Gaya ini sangat cocok dengan konsep maksimalis dan juga terazo. Desain dengan lengkungan dapat menciptakan ruang dengan kesan yang lembut namun fungsional.

5 Tren Desain Interior Rumah di Tahun 2020

5) Furnitur Serbaguna

Makin banyaknya generasi milenial dan Z yang semakin sibuk, membuat sejak 2019 banyak bermunculan furniture yang serbaguna. Misalnya meja lipat yang bisa disatukan dengan tembok sehingga tak makan banyak tempat atau dapur yang digunakan pula seperti ruang beristirahat atau ruang ramu. Pemakaian furniture serbaguna tentu membuat hunian jauh lebih luas karena tak banyak benda yang ada dalam rumah.

[Baca Juga: Tren Konsep Dapur yang Bisa Anda Coba di Tahun 2020]

Itulah beberapa prediksi tren desain interior hunian pada tahun 2020 mendatang. Jadikan hunian Anda senyaman mungkin di tahun mendatang dengan merenovasi rumah menjadi lebih baik.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 3 years, 1 month lalu
    rine

    pingin miliki barang kesukaan tp isi dompet gak pernah tercukupi.. jangan bersedih guys....karena kamu punya partner yang bisa wujudkan impianmu segera aja ke qqharian,info dan jangan lupa join now yach... bukan hanya wujudkan impianmu tp juga bisa bikin kamu menjadi jutawan.