5 Tren Kuliner Tahun 2019 yang Semakin Diminati.jpg

Kuliner

5 Tren Kuliner Tahun 2019 yang Semakin Diminati

Mengunggah makanan di media sosial jadi hal yang biasa dilakukan kebanyakan orang. Terutama di kota-kota besar yang banyak memiliki berbagai jenis restoran. Buat Anda yang ingin tahu ada apa saja jenis kuliner yang saat ini sedang tren. Berikut ulasannya.

1. Ekstrak Daging

Ekstrak daging sapi di 2019 semakin diminati para pecinta kuliner, baik dibuat camilan atau isi makanan. Daging sapi, memiliki kandungan protein dan zat besi yang bermanfaat untuk tubuh, seperti mencegah penyakit stroke, meningkatkan sistem imun, serta mempercepat penyembuhan luka.

[Baca Juga: Menikmati Kuliner Olahan Daging Sapi dekat Pasar Baru Jakarta]

2. Makanan dari Samudra Hindia.

Beberapa bahan makanan dari negara-negara yang berbatasan dengan Samudra Pasifik diprediksi akan semakin diminati. Beberapa makanan dari negara Amerika Selatan dan Asia ini misalnya, buah naga, udang kering, terasi, sotong, dan sosis asal Filipina.

3. Rumput Laut

Rumput laut atau seaweed, termasuk jenis tumbuhan yang masuk ke dalam kelompok alga merah dan alga hijau. Jenis tumbuhan ini sering dikonsumsi warga Asia. Selain enak untuk dikonsumsi, rumput laut juga kaya manfaat. Kelebihan lain adalah kandungan kalorinya rendah. Semangkuk rumput laut mentah memiliki 20 kalori.

[Baca Juga: Rumput Laut Pengganti Bahan Bakar Minyak?]

4. Makanan yang Mengandung Prebiotik

Prebiotik yang dicerna dalam tubuh akan mendorong mikrooorganisme baik sehingga proses penyerapan mineral bisa terjadi secara optimal. Mengonsumsi makanan yang mengandung prebiotik sangat baik bagi pencernaan usus. Untuk menjaga usus tetap dalam keadaan baik, sebaiknya makan makanan yang mengandung prebiotik, seperti yoghurt, oat, kacang walnut, jagung, dark choco, daun bawang.

5. Lemak Tambahan

Maraknya grain free, diet keto, bahkan paleo vegan membuat banyak orang mencari sumber lemak tambahan. Ada berbagai bahan lemak tambahan di pasaran seperti mentega kelapa yang diberi cokelat, bubuk Medium Chain Triglyceride (MCT), atau kopi mentega.

[Baca Juga: Metode Menghilangkan Lemak Non-Invasif Melalui ‘Vanquish’]

Itulah lima tren kuliner sedang digandrungi banyak orang di dunia. Apakah Anda sudah mencicipi salah satunya?

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.