DEPOK-PROPERTI-5 TRIK DEKORASI KAMAR KOST AGAR LEBIH RAPIH-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

5 Trik Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Rapi

Tinggal sebagai anak rantau yang jauh dari rumah menuntut Anda harus hidup mandiri termasuk di saat Anda harus membersihkan kostan yang jadi tempat tinggal sementara di daerah lain. Walaupun tiap bulan Anda membayar biaya untuk tinggal di kamar kost, biasanya ada beberapa peraturan yang harus Anda ikuti, tidak bisa sepenuhnya bebas melakukan dekorasi kamar kost seperti di rumah sendiri.

Anda harus pintar-pintar menyusun dekorasi dan tata letak kamar kost agar semua kebutuhan Anda bisa masuk dan tidak terlihat berantakan. Untuk mendekorasi kamar kost agar tak berantakan, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang banyak untuk membeli banyak barang. Sangat diperlukan trik khusus untuk menciptakan kamar kost yang rapi namun tak mengeluarkan biaya murah.

Inilah lima trik yang bisa Anda lakukan untuk dekorasi kamar kost yang rapi dan murah:

  • Manfaatkan barang bekas

DEPOK-PROPERTI-5 TRIK DEKORASI KAMAR KOST AGAR LEBIH RAPIH-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Karena terbatasnya tempat penyimpanan yang Anda miliki, mungkin Anda pernah mengalami kesulitan untuk menyimpan benda-benda kecil. Tak perlu membeli box baru, Anda bisa menggunakan kotak sereal atau jar menjadi tempat menyimpang barang-barang yang kecil, misalnya jepitan, uang koin, penjepit kertas, penghapus dan lain sebagainya. Agar lebih apik, Anda bisa membungkusnya dengan kertas kado atau bisa Anda kreasikan sesuai kretivitas Anda.

  • Jadikan kolong tempat tidur menjadi tempat penyimpanan barang

DEPOK-PROPERTI-5 TRIK DEKORASI KAMAR KOST AGAR LEBIH RAPIH-KIKI-1100 px X 600 px-03.jpg

Daripada membiarkan barang bertumpuk di bagian kamar lain, Anda bisa memanfaatkan kolong tempat tidur Anda untuk menyimpang barang. Manfaatkan kolong tersebut untuk menjadi ruang penyimpanan barang-barang Anda, misalnya pakaian, buku, sepatu, atau makeup. Agar rapi, simpan barang-barang tersebut dengan kotak. Anda bisa menggunakan kotak bekas, membeli baru atau bisa membuatnya sendiri dari kardus.

  • Gunakan furnitur portable

DEPOK-PROPERTI-5 TRIK DEKORASI KAMAR KOST AGAR LEBIH RAPIH-KIKI-1100 px X 600 px-04.jpg

Dibandingkan harus membeli berbagai macam furnitur coba gunakan furnitur portable ayng lebih multifungsi. Misalnya meja lipat yang bisa dijadikan meja kerja, meja makan atau meja setrika. Membeli furnitur dengan jenis ini juga dapat menghemat pengeluaran Anda bukan?

  • Rak tahan air

DEPOK-PROPERTI-5 TRIK DEKORASI KAMAR KOST AGAR LEBIH RAPIH-KIKI-1100 px X 600 px-05.jpg

Untuk mengimpan bahan makanan atau dapur agar tak tercampur dengan barang lain Anda bisa menggunakan mini rak yang terbuat dari plastic sehingga tahan air, tahan lama, dan mudah dibersihkan. Anda bisajuga menggunakan rak yang bisa di dorong agar mudah dipindahkan.

  • Manfaatkan rak

DEPOK-PROPERTI-5 TRIK DEKORASI KAMAR KOST AGAR LEBIH RAPIH-KIKI-1100 px X 600 px-06.jpg

Ada kost yang tidak membolehkan penghuninya untuk membolongi dinding dengan paku. Untuk menyiasati hal tersebut, Anda bisa menggunakan rak yang bisa Anda letakkan di atas meja atau dilantai. Anda bisa menggunakan rak ini untuk melengkapi dekorasi kamar kost sebagai rak buku, rak baju, atau keperluan mandi dan lain sebagainya.

Read More

Artikel Lainnya

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik .jpg

Berita Kawasan

Aman di Masa Pandemi, Terminal Jatijajar Sudah Terapkan Tiket Elektronik

29 September 2020, 16:08

Salah satu inovasi yang diterapkan di Terminal Jatijajar di masa pandemi seperti sekarang adalah pemberlakukan sistem e-ticketing.

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir.jpg

Berita Kawasan

Musim Hujan, Wali Kota Tangerang Persiapkan Langkah Antisipasi Banjir

29 September 2020, 15:03

Wali Kota Tangerang memastikan pihaknya sudah mempersiapkan skenario antisipasi terhadap potensi terjadinya banjir akibat musim hujan.

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Semarang Kejar Target Zona Hijau COVID-19 pada Desember

29 September 2020, 14:02

Pemkot Tangerang saat ini tengah bekerja keras untuk mengubah status wilayahnya dari zona orange menjadi zona hijau COVID-19.

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.