CEMPAK~1.JPG

Kecantikan dan Fashion

5 Trik Jitu Membeli Kebutuhan Bayi di Garage Sale

Perlengkapan bayi bukan hanya bisa dibeli dalam kondisi baru. Kebutuhan bayi yang baru lahir juga bisa Anda beli dalam kondisi bekas, tentu yang kondisinya masih layak pakai. Membeli kebutuhan bayi dalam kondisi bekas bisa dengan mudah Anda temukan, misalnya di situs online atau garage sale. Tak sedikit penjual garage sale yang menjual kebutuhan bayi. Hal ini dikarenakan umur perlengkapan bayi termasuk pendek, barang yang Anda beli saat mendekati kelahiran tidak bisa digunakan kembali dalam jangka waktu dua bulan ke depan.

Setiap bulan, Anda bisa saja membeli beberapa kebutuhan baru untuk bayi Anda, terlebih lagi pakaian. Bisa saja setiap dua bulan sekali, Anda harus membeli pakaian dengan ukuran baru. Jika Anda tak pandai mengatur pengeluaran, tentunya akan sangat boros.

Karena hal itu lah, garage sale hadir sebagai ‘jalan pintas’ Anda untuk berhemat. Tak perlu khawatir kondisi barang yang tidak bagus, karena ketika Anda berbelanja di garage sale, Anda bisa dengan langsung memilih dan mengecek kondisi barang. Untuk mendapatkan barang terbaik di garage sale, Anda bisa mengikuti beberapa tips yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

  • Kondisi Barang Layak

Sebelum membayar, pastikan barang yang hendak Anda beli tidak memiliki cacat dan masih lengkap. Jika barang tersebut pakaian, cek kembali jahitan di setiap sisinya kemudian jangan lupa cek bagian kancing, apakah masih lengkap dan jahitannya kuat. Sedangkan jika Anda membeli stroller, cek kondisi ban dan seat belt. Anda juga wajib mencari tahu, barang tersebut bukanlah produk cacat produksi yang sudah ditarik dari pasaran oleh produsen.

Dilansir dari id.theasianparent.com, periksa status produk secara online atau melalui customer service dari perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produk tersebut untuk memastikan hal ini. Produk yang sudah ditarik dari perusahaan tentu merupakan produk cacat yang tidak memenuhi standar produksi atau keamanan.

[Baca Juga : 4 Tips Membeli Sepeda Bekas di Garage Sale]

  • Banyak Bertanya pada Penjual

Untuk memastikan kondisi dan kualitas barang tentunya Anda harus mengetahui berapa umur barang yang Anda beli. Untuk itu, jangan segan untuk bertanya pada penjual, Anda bisa menanyakan umur produk, pastikan apakah barang yang akan Anda beli pernah diperbaiki atau rusak, dan kelengkapan produk.

  • Kelengkapan Barang

Beberapa perlengkapan bayi seperti stroller dan boks bayi harus Anda cek kelengkapannya. Karena perlengkapan ini jika salah satu bagiannya hilang tentu tidak akan berfungsi dengan baik atau bisa saja membahayakan buah hati Anda. Jika barang tersebut masih memiliki buku instruksi atau kemasan, sebaiknya Anda minta sebelum membawanya pulang.

  • Coba Dahulu Sebelum Membeli

Sebelum Anda membeli stroller dan mainan, Anda sebaiknya mencobanya dahulu, untuk memastikan apakah masih berfungsi dengan baik. Dilansir dari mamaunion.co.uk, jika Anda memiliki waktu lebih, Anda bisa datang ke toko perlengkapan bayi untuk mencoba perlengkapan yang masih baru, Anda akan bisa membedakan atau membandingkan kualitas yang baru dengan yang bekas. Jika saat Anda mengkomparasi dan “rasanya" terlalu berbeda, lebih baik Anda mencari penjual lain. Bisa jadi barang yang Anda coba, kualitasnya sudah menurun karena sudah terlalu lama.

[Baca Juga : 6 Perlengkapan Bayi Ini Bisa Anda Beli di Garage Sale]

  • Bersihkan Setelah Membeli

Untuk memastikan kebersihannya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk kembali membersihkan barang-barang yang telah Anda beli di garage sale. Walaupun biasanya barang yang dijual sudah dibersihkan, namun ada beberapa barang yang harus dibersihkan dengan air panas, misalnya saja barang yang dibuat dari bahan kain. Hal ini dilakukan agar bakteri yang ada pada barang tersebut mati sehingga aman digunakan oleh anak-anak. Sedangkan barang yang terbuat dari kain, bisa Anda bersihkan dengan disinfektan.

Itulah lima tips yang bisa Anda lakukan saat berbelanja kebutuhan bayi di garage sale. Selamat berbelanja!


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.