CEMPAK~1.JPG

Garage Sale

5 Trik Jitu Membeli Kebutuhan Bayi di Garage Sale

Perlengkapan bayi bukan hanya bisa dibeli dalam kondisi baru. Kebutuhan bayi yang baru lahir juga bisa Anda beli dalam kondisi bekas, tentu yang kondisinya masih layak pakai. Membeli kebutuhan bayi dalam kondisi bekas bisa dengan mudah Anda temukan, misalnya di situs online atau garage sale. Tak sedikit penjual garage sale yang menjual kebutuhan bayi. Hal ini dikarenakan umur perlengkapan bayi termasuk pendek, barang yang Anda beli saat mendekati kelahiran tidak bisa digunakan kembali dalam jangka waktu dua bulan ke depan.

Setiap bulan, Anda bisa saja membeli beberapa kebutuhan baru untuk bayi Anda, terlebih lagi pakaian. Bisa saja setiap dua bulan sekali, Anda harus membeli pakaian dengan ukuran baru. Jika Anda tak pandai mengatur pengeluaran, tentunya akan sangat boros.

Karena hal itu lah, garage sale hadir sebagai ‘jalan pintas’ Anda untuk berhemat. Tak perlu khawatir kondisi barang yang tidak bagus, karena ketika Anda berbelanja di garage sale, Anda bisa dengan langsung memilih dan mengecek kondisi barang. Untuk mendapatkan barang terbaik di garage sale, Anda bisa mengikuti beberapa tips yang dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

  • Kondisi Barang Layak

Sebelum membayar, pastikan barang yang hendak Anda beli tidak memiliki cacat dan masih lengkap. Jika barang tersebut pakaian, cek kembali jahitan di setiap sisinya kemudian jangan lupa cek bagian kancing, apakah masih lengkap dan jahitannya kuat. Sedangkan jika Anda membeli stroller, cek kondisi ban dan seat belt. Anda juga wajib mencari tahu, barang tersebut bukanlah produk cacat produksi yang sudah ditarik dari pasaran oleh produsen.

Dilansir dari id.theasianparent.com, periksa status produk secara online atau melalui customer service dari perusahaan yang memproduksi dan memasarkan produk tersebut untuk memastikan hal ini. Produk yang sudah ditarik dari perusahaan tentu merupakan produk cacat yang tidak memenuhi standar produksi atau keamanan.

[Baca Juga : 4 Tips Membeli Sepeda Bekas di Garage Sale]

  • Banyak Bertanya pada Penjual

Untuk memastikan kondisi dan kualitas barang tentunya Anda harus mengetahui berapa umur barang yang Anda beli. Untuk itu, jangan segan untuk bertanya pada penjual, Anda bisa menanyakan umur produk, pastikan apakah barang yang akan Anda beli pernah diperbaiki atau rusak, dan kelengkapan produk.

  • Kelengkapan Barang

Beberapa perlengkapan bayi seperti stroller dan boks bayi harus Anda cek kelengkapannya. Karena perlengkapan ini jika salah satu bagiannya hilang tentu tidak akan berfungsi dengan baik atau bisa saja membahayakan buah hati Anda. Jika barang tersebut masih memiliki buku instruksi atau kemasan, sebaiknya Anda minta sebelum membawanya pulang.

  • Coba Dahulu Sebelum Membeli

Sebelum Anda membeli stroller dan mainan, Anda sebaiknya mencobanya dahulu, untuk memastikan apakah masih berfungsi dengan baik. Dilansir dari mamaunion.co.uk, jika Anda memiliki waktu lebih, Anda bisa datang ke toko perlengkapan bayi untuk mencoba perlengkapan yang masih baru, Anda akan bisa membedakan atau membandingkan kualitas yang baru dengan yang bekas. Jika saat Anda mengkomparasi dan “rasanya" terlalu berbeda, lebih baik Anda mencari penjual lain. Bisa jadi barang yang Anda coba, kualitasnya sudah menurun karena sudah terlalu lama.

[Baca Juga : 6 Perlengkapan Bayi Ini Bisa Anda Beli di Garage Sale]

  • Bersihkan Setelah Membeli

Untuk memastikan kebersihannya, tidak ada salahnya bagi Anda untuk kembali membersihkan barang-barang yang telah Anda beli di garage sale. Walaupun biasanya barang yang dijual sudah dibersihkan, namun ada beberapa barang yang harus dibersihkan dengan air panas, misalnya saja barang yang dibuat dari bahan kain. Hal ini dilakukan agar bakteri yang ada pada barang tersebut mati sehingga aman digunakan oleh anak-anak. Sedangkan barang yang terbuat dari kain, bisa Anda bersihkan dengan disinfektan.

Itulah lima tips yang bisa Anda lakukan saat berbelanja kebutuhan bayi di garage sale. Selamat berbelanja!

Read More

Artikel Lainnya

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

Pendidikan

Hari Kesadaran Autisme, Ini Pandangan Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus

02 April 2020, 08:00

Terdapat makna bagi orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus ketika digelar peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia.

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme

Kesehatan

Menyatukan Keberagaman di Hari Kesadaran Autisme Sedunia

02 April 2020, 07:00

Pada Hari Kesadaran Autisme Sedunia, masyarakat seharusnya melihat keragaman yang dimiliki penyandang autisme sebagai kesatuan, bukan perbedaan.

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

Kesehatan

Ini Saran untuk Keluarga Penyandang Autisme di Kala Social Distancing

01 April 2020, 21:00

Dalam peringatan Hari Kesadaran Autisme Sedunia, penyandang autis asal Inggris memberikan sarannya untuk para penyandang lainnya di kala momen social distancing seperti saat ini.

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

Kesehatan

Hari Kesadaran Autisme Sedunia, Mengenal Apa Itu ASD

01 April 2020, 20:00

Tahukah Anda bahwa ada istilah ASD untuk mendeskripsikan penyandang autisme? Istilah ini lebih baik dibandingkan menyebut seseorang sebagai penyandang autis.


Comments


Please Login to leave a comment.