cov.jpg

Hobi dan Hiburan

5 Wisata Ekstrem di Malang Raya yang Memacu Adrenalin

Malang Raya yang terdiri dari Kota Batu, Kota Malang dan Kabupaten Malang menyimpan sejuta pesona alam yang tak ada habisnya. Kondisi geografisnya yang diapit oleh beberapa gunung seperti Gunung Panderman, Kawi, Arjuno, Buthak, Bromo dan juga Semeru, membuat kawasan yang ada di Jawa Timur ini memiliki berbagai obyek wisata alam yang indah dengan hawa sejuk.

Hal tersebut pun mengundang minat dari para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menelusuri keindahan obyek wisata di Malang Raya. Diantara banyaknya pilihan obyek wisata alam di Malang Raya, nyatanya tak sedikit wisatawan yang memilih jenis wisata ekstrem yang memacu adrenalin.

Jenis wisata ekstrem tersebut tentu sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai aktivitas outdoor yang memacu adrenalin dan detak jantung. Khusus untuk para penggemar wisata ekstrem, berikut ini adalah lima rekomendasi wisata ekstrem di Malang Raya yang bisa Anda kunjungi.

1.jpg

1) Paralayang Batu

Terletak di Kota Batu, tempat ini awalnya merupakan tempat yang digunakan oleh para atlet paralayang untuk berlatih. Karena minat wisata yang tinggi, akhirnya tempat ini pun dibuka untuk umum. Di sini pengunjung bisa mencoba terbang mengelilingi langit Kota Batu dengan menggunakan paralayang.

Disediakan pula instruktur untuk menemani para pengunjung, karena memang olahraga ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Untuk tarifnya, sekali terbang pengunjung cukup merogoh kocek sekitar Rp400.000 saja.

2.jpg

2) Kasembon Rafting

Jika Anda sangat menyukai jenis wisata air. Maka Kasembon Rafting adalah pilihan yang tepat. Berlokasi di Desa Bayem, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, di sini pengunjung akan diajak mengarungi arus sungai yang deras dengan bebatuan besar dan curam setinggi 3 meter. Agar aman, pengunjung pun dibelaki dengan pelampung dan juga helm serta pendampingan oleh instruktur profesional.

Selain rafting, ada pula beragam pilihan wisata seperti outbond, paint ball, dan juga flying fox. Untuk tarif rafting, pengunjung cukup membayar sebesar Rp215.000 saja per orangnya.

3.jpg

3) Gua Lo Bangi

Gua yang terletak di Desa Ngliyep ini menyajikan pengalaman wisata ekstrem yang tak dapat dilupakan. Untuk menelusuri gua ini pengunjung harus didampingi oleh instruktur profesional atau para pegiat alam dengan peralatan safety. Kondisi gua yang sangat curam pun akan memacu adrenalin pengunjung ketika menelusurinya.

Yang menarik, terdapat sungai bawah tanah yang bisa dilihat dari dalam gua. Selain itu, pengunjung juga akan terhibur dengan pemandangan stalaktit dan stalakmit yang ada pada setiap sudut dinding gua.

4.jpg

4) Gua Coban Perawan

Selain Goa Lo Bangi, terdapat juga Goa Coban Perawan yang terletak di perbatasan Dusun Bajulmati dan Dusun Umbulrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Yang menarik, di dalam gua ini para wisatawan dapat menemukan aliran sungai yang sangat indah. Untuk menelusurinya, pengunjung harus menggunakan pelampung serta didampingi oleh instruktur profesional.

Pasalnya, kondisi gua sangatlah curam sehingga berbahaya jika dilakukan tanpa pendampingan guide. Pemandangan ornamen karst serta stalaktit dan stalakmit pada dinding gua pun akan sangat memanjakan para pengunjung.

5.jpg

5) Tubing Wringinanom

Terakhir ada destinasi wisata ekstrem yang dikenal dengan nama Tubing Wringinanom. Di sini pengunjung juga bisa melakukan aktivitas tubing dengan menggunakan ban yang sudah disediakan.

Berlokasi di Desa Wringinanom, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Tubing Wringinanom menawarkan wisata tubing yang tentunya dapat memacu adrenalin. Pengunjung pun cukup merogoh kocek sebesar Rp85.000 sampai Rp125.000 saja untuk merasakan sensasi tubing di sini. Tubing Wringinanom pun menyediakan dua jalur river tubing yang dapat dicoba. Masing-masing jalur tersebut memiliki panjang 3 kilometer dan 5 kilometer.

Itulah lima destinasi wisata ekstrem di Malang Raya. Destinasi wisata tersebut tentunya sangat cocok dicoba jika wisatawan gemar melakukan aktivitas outdoor yang memacu adrenalin. Dengan mengunjungi 5 destinasi diatas, tentu pengunjung akan mendapatkan pengalaman wisata yang tak terlupakan.


Read More

Artikel Lainnya

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

Berita Kawasan

Launching TV Desa, Kota Batu Adakan Lomba Film Pendek

27 September 2021, 22:08

Lomba film pendek yang tak bisa dilewatkan begitu saja.

BNS 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Potret Pasar Malam yang Dimodernisasi Batu Night Spectacular

27 September 2021, 21:09

Desain-desain modern yang ditemukan di Jatim Park Grup kini bisa ditemukan di berbagai tempat wisata di Kota Batu.

Henju-2

Kecantikan dan Fashion

Henju By Gracy, Aksesori Jogja Sukses Taklukkan Pasar Dunia

27 September 2021, 20:08

Sampai saat ini Henju sudah tersebar di pasar-pasar aksesoris di berbagai negara. Konsumen terbesarnya berasal dari Amerika, Perancis , Inggris dan beberapa negara Eropa.

Penduduk Lansia Pada Masa Pandemi, Antara Meningkatnya Harapan Hidup dan Masuk Dalam Kelompok Rentan

Kesehatan

Lansia Kala Pandemi, Harapan Meningkat tapi Masih Kelompok Rentan

27 September 2021, 19:07

Lansia di Kota Semarang terus bertambah dengan semakin meningkatnya harapan hidup, di sisi lain mereka masuk kelompok rentan. Pelayanan kesehatan pada kelompok lansia pun terus ditingkatkan.


Comments


Please Login to leave a comment.