50 UKM Meramaikan Gebyar Ramadan Bahagia 2019

Bisnis

50 UKM Meramaikan Gebyar Ramadan Bahagia 2019

Walau sudah memasuki minggu terakhir bulan Ramadan, rupanya acara-acara bazat yang berupaya untuk menstabilkan harga pasar dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan saat bulan puasa masih terus diselenggarakan.

Kegiatan sejenis merupakan salah satu acara yang paling ditunggu masyarakat saat menjelang Lebaran. Karena lewat acara ini, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan Hari Raya Idulfitri dengan harga yang terjangkau. Acara bazar ini juga bisa jadi alternatif tempat belanja sementara selain pusat perbelanjaan besar seperti pasar maupun mal.

Baru-baru ini saja, Forum Pemuda Betawi 2.000 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Gebyar Ramadan Bahagia Tahun 2019 di lobi Gedung Blok D, Kantor Walikota Jakarta Timur (27/5/2019).

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah di 4 Kecamatan]

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, ia datang untuk mewakili Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar yang berhalangan hadir ke acara tersebut. Tak datang sendiri, Syofian datang dengan didampingi oleh Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita dan Ketua Betawi 2000 Rahmat.

“Semoga dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat meningkatkan budaya Betawi di Jakarta Timur serta memajukan para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Jakarta Timur. Tujuan dari acara ini intinya untuk memperkenalkan lebih luas lagi budaya Betawi. Saya berharap semoga kedepan budaya Betawi makin berkembang serta lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Syofian.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari]

Melansir dari timur.jakarta.go.id (28/5/2019) Gebyar Ramadan Bahagia Tahun 2019 diikuti oleh 50 gerai UKM, yang menjual beragam jenis produk dan kebutuhan masyarakat. Diantaranya adalah produk fesyen, kuliner Betawi, dan kerajinan tangan seperti aksesoris dan lainnya.

“Bagi UKM yang mengikuti bazar Ramadan ini, saya berherap omzet yang didapatkan mereka bagus dan memuaskan,” ujat Syofian.

Acara bazar Ramadan bukan hanya diselenggarakan oleh pemerintah, namun berbagai lembaga swasta pun turut meramaikan bulan puasa ini dengan rangkaian acara yang serupa. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bazar Ramadan lewat informasi yang dibagikan di media sosial dan website resmi lembaga terkait.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.