50 UKM Meramaikan Gebyar Ramadan Bahagia 2019

Bisnis

50 UKM Meramaikan Gebyar Ramadan Bahagia 2019

Walau sudah memasuki minggu terakhir bulan Ramadan, rupanya acara-acara bazat yang berupaya untuk menstabilkan harga pasar dan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan saat bulan puasa masih terus diselenggarakan.

Kegiatan sejenis merupakan salah satu acara yang paling ditunggu masyarakat saat menjelang Lebaran. Karena lewat acara ini, masyarakat bisa mendapatkan kebutuhan Hari Raya Idulfitri dengan harga yang terjangkau. Acara bazar ini juga bisa jadi alternatif tempat belanja sementara selain pusat perbelanjaan besar seperti pasar maupun mal.

Baru-baru ini saja, Forum Pemuda Betawi 2.000 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur menggelar Gebyar Ramadan Bahagia Tahun 2019 di lobi Gedung Blok D, Kantor Walikota Jakarta Timur (27/5/2019).

[Baca Juga: Pemkab Bekasi Gelar Operasi Pasar Murah di 4 Kecamatan]

Acara tersebut dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Timur Syofian Thahir, ia datang untuk mewakili Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar yang berhalangan hadir ke acara tersebut. Tak datang sendiri, Syofian datang dengan didampingi oleh Kepala Bagian Perekonomian Jakarta Timur Yeni Asnita dan Ketua Betawi 2000 Rahmat.

“Semoga dengan diselenggarakan kegiatan ini dapat meningkatkan budaya Betawi di Jakarta Timur serta memajukan para Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Jakarta Timur. Tujuan dari acara ini intinya untuk memperkenalkan lebih luas lagi budaya Betawi. Saya berharap semoga kedepan budaya Betawi makin berkembang serta lebih dikenal oleh masyarakat luas,” kata Syofian.

[Baca Juga: Kantor Wali Kota Jakarta Barat Gelar Bazar Ramadan Selama 2 Hari]

Melansir dari timur.jakarta.go.id (28/5/2019) Gebyar Ramadan Bahagia Tahun 2019 diikuti oleh 50 gerai UKM, yang menjual beragam jenis produk dan kebutuhan masyarakat. Diantaranya adalah produk fesyen, kuliner Betawi, dan kerajinan tangan seperti aksesoris dan lainnya.

“Bagi UKM yang mengikuti bazar Ramadan ini, saya berherap omzet yang didapatkan mereka bagus dan memuaskan,” ujat Syofian.

Acara bazar Ramadan bukan hanya diselenggarakan oleh pemerintah, namun berbagai lembaga swasta pun turut meramaikan bulan puasa ini dengan rangkaian acara yang serupa. Anda bisa mendapatkan informasi mengenai bazar Ramadan lewat informasi yang dibagikan di media sosial dan website resmi lembaga terkait.

Read More

Artikel Lainnya

Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Lakukan Ini di Rumah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua ABK Bisa Lakukan Tips Ini di Rumah Selama Pandemi

12 July 2020, 17:00

Anak ABK yang tidak bisa pergi-pergi dari rumah akibat kebijakan PSBB, tetap bisa berkembang dengan bantuan orangtua dengan melakukan tips dari dua pakar berikut.

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah

Hobi dan Hiburan

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah!

12 July 2020, 15:00

Tidak seperti platform streaming lain yang sifatnya berlangganan, Bioskop Online memungkinkan Anda untuk mengakses film dan konten lain per karya.

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

12 July 2020, 13:00

Para guru, orangtua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi pada portal ini.

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer 2020

Hobi dan Hiburan

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer

12 July 2020, 11:00

Babad Walangsungsang yang menceritakan asal muasal Kota Cirebon didongengkan dalam rangkaian kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Kebaharian, Jakarta Utara.


Comments


Please Login to leave a comment.