50 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Basah

Bisnis

50 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Basah

Sebanyak 50 warga di wilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan khususnya sekitar RPTRA Taman Gajah, Cipete Utara mengikuti pelatihan pembuatan kue basah yang diselenggarakan oleh Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan 14 Oktober 2019 lalu.

Kepala Suku Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Kota Administrasi Jakarta Selatan Sudrajat menyebutkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat bisa mengembangkan kewirausahaan terpadu khususnya dibidang kue basah. Usai pelatihan diharapkan, peserta bisa memanfaatkan program untuk meningkatkan kreativitas dalam membuat kue basah.

[Baca Juga: Sudin Nakertrans Jakarta Selatan Gelar Pelatihan Pembuatan Kerupuk]

“Peserta yang mengikuti pelatihan ini sudah memasuki angkatan ketiga, mereka mendapatkan pelatihan selama lima hari dari Sudin Nakertrans Jaksel.” Ujar Sudrajat.

Melansir dari selatan.jakarta.go.id (15/10/2019) Sudrajat mengungkapkan, pelatihan ini dibuat agar para peserta bisa dengan matang memulai menjadi wirausaha, sehingga lebih mandiri. Jika para peserta pelatihan sudah berhasil menjadi wirausaha tentunya akan memberikan dampak baik untuk dari segi ekonomi wirausaha. Jika para peserta ingin memulai usaha, awalnya Sudin Nakertrans Jaksel akan berikan alat-alat penunjang, sehingga setelah sampai di rumah, para peserta bisa langsung mempraktekannya di rumah dan lebih mudah untuk memulai bisnis.

[Baca Juga: Ibu-ibu Antusias Ikuti Pelatihan Membuat Bakso di Menteng]

Menurut Sudrajat, banyak contoh usaha-usaha rumahan yang berhasil dan berkembang melebarkan usahanya. Hal ini lah yang diharapkan oleh Sudin Nakertrans Jaksel. Salah satu peserta yang mengikuti pelatihan Lina mengatakan, kegiatan ini sangat bagus untuk peningkatan perekonomian kerakyatan, terutama untuk para wirausahawan yang kecil atau pun yang baru akan memulai.

50 Warga Jaksel Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Basah

“Dengan cara ini saya mencari ilmu yang belum saya dapatkan untuk menambah menu dagangan. Ada 15 menu yang diajarkan, dari semuanya, saya tertarik dengan cara membuat kue onde-onde, karena saya tak pernah berhasil membuatnya,” kata Lina. Ia baru mengetahui, adonan tepung terigu untuk onde-onde cukup dibuat bulat dan kemudian diberi isi kacang hijau, lalu bisa langsung digoreng dengan minyak panas.

Beberapa peserta pelatihan bahkan mengaku baru kali pertama mengetahui sejumlah resep kue basah yang diajarkan. Kue basah merupakan salah satu makanan ringan yang diminati masyarakat dan memiliki pasar yang cukup besar, para penjual bisa menjualnya di pasar atau di depan rumah saat pagi hari.



Read More

Artikel Lainnya

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T Resmi Hadir di Indonesia.jpg

Bisnis

Harga Rp6 Jutaan, Xiaomi 12T 5G Resmi Hadir di Indonesia

01 December 2022, 15:55

Anggota keluarga baru di Xiaomi 12 Series pada hari ini secara resmi diboyong ke Tanah Air dengan membawa spesifikasi yang mumpuni serta kemampuan pengambilan gambar yang disebut tepat bagi para kreator konten.

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022.jpg

Bisnis

Mulai Hari Ini! Tangerang Great Sale Digelar Hingga 31 Desember 2022

01 December 2022, 13:32

Menjelang momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, pesta diskon serta pameran UMKM bertajuk Tangerang Great Sale siap digelar sampai 31 Desember 2022.

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.co m.jpg

Bisnis

Permudah Belanja Kebutuhan Natal dan Tahun Baru di ruparupa.com

01 December 2022, 10:30

Bagi Anda yang saat ini sudah bersiap untuk berbelanja kebutuhan di rumah untuk sambut momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, maka ruparupa.com dapat jadi solusi mudahnya.

Sambut Momen Akhir Tahun, realme Gelar Promo Golden Carnival.jpg

Bisnis

realme Gelar Promo Golden Carnival di Momen Akhir Tahun 2022

30 November 2022, 14:25

Dalam rangka mendekatkan diri dengan realme Fans, realme akan menggelar promo serta event dengan tema Let It Gold dalam rangka menyambut momen akhir tahun 2022.


Comments


Please Login to leave a comment.