Ini Lokasi Vaksinasi COVID-19 Gratis di Jakarta Selatan, Warga Non-DKI Juga Bisa  Ikut.jpg

Kesehatan

50.000 Warga Kota Bekasi Vaksinasi di Stadion Patriot Chandrabaga

Sebanyak 50.000 orang akan melakukan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Bekasi di Stadion Patriot Chandrabaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan Kota Bekasi pada Kamis, 8 Juni 2021.

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan proses vaksinasi untuk 50.000 warganya akan dilakukan secara cepat dan akan selesai pada pukul 11 siang dengan tujuan meningkatkan kekebalan kelompok ditambah kasus aktif masih tinggi.

"Kita sedang berlomba dengan nyawa orang, divaksin bukan berarti divaksin kalian tebal, tapi minimal imunnya meningkat,"kata Rahmat dalam keteranganya (7/7/2021).

WhatsApp Image 2021-07-07 at 9.06.55 PM.jpeg

Dengan jumlah peserta vaksinasi yang besar, Pemerintah Kota Bekasi membuka tiga akses masuk ke dalam Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi dan dua sesi vaksinasi yaitu pukul 06:00 hingga 09:00 Wib kemudian pukul 09:00 hingga 11:00 WIB.

Akses masuk dari Jalan Ahmad yani hanya boleh dilalui oleh peserta dari kecamatan Medan Satria, Kecamatan Pondok Gede, Kecamatan Pondok Melati dan Kecamatan Jatisampurna.

Untuk akses masuk dari Hutan Kota Bekasi akan dilalui oleh peserta dari Kecamatan Bekasi Timur,Kecamatan Bekasi Barat, Kecamatan Bekasi Utara dan Kecamatan Rawa Lumbu.

Akses masuk dari Jalan Guntur akan dilalui oleh peserta dari kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Jatiasih, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Mustika Jaya.

Seperti diketahui Pemerintah Kota Bekasi telah menggelar beberapa kali vaksinasi massal, pada Kamis 1 Juli 2021 Pemkot Bekasi melakukan vaksinasi kepada 25 ribu warganya dengan waktu hanya 2 jam saja.

Ini Mekanisme Vaksinasi COVID-19 Gratis di Polres Metro Bekasi Kota.jpg

Untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan oleh Pemerintah Kota Bekasi ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh masyarakat yang akan divaksinasi di Stadion Patriot Chandrabaga yaitu

Yang pertama warga harus daftar ke Puskesmas terdekat atau yang masuk dalam wilayah domisili sesuai KTP. Petugas akan membantu melakukan proses pendataan serta screening (dengan membawa identitas diri KK dan KTP)

Kemudian petugas Puskesmas akan melakukan Tes Rapid Antigen satu hari sebelum melakukan vaksinasi,setelah proses tersebut selesai, petugas akan memberitahu kepada peserta vaksinasi mengenai informasi lanjutan mengenai waktu serta harus melalui jalur mana para peserta masuk ke Stadion untuk divaksinasi.

Ketika hari vaksinasi, peserta harus menunjukan bukti screening dari Puskesmas. Setelah menunjukan bukti screening dan menunjukan KTP, peserta dapat melakukan vaksinasi sesuai tempat yang telah disediakan oleh petugas sesuai dengan kecamatan masing-masing.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.