6 Bakso dan Mie Ayam Favorit Di Sekitar Cakung & Duren Sawit

Kuliner

6 Bakso dan Mie Ayam Favorit Di Sekitar Cakung & Duren Sawit

Bakso dan mie ayam merupakan penganan yang selalu ada dimana pun Anda berada. Bola daging atau bakso umumnya ditemukan di gerobak kaki lima hingga pedagang besar. Sama dengan mie ayam, makanan ini merupakan adaptasi makanan Tionghoa, yang diganti menjadi daging sapi, ayam atau ikan, karena mayoritas masyarakat Indonesia muslim. Karena banyaknya kios bakso dan mie ayam, tentu Anda bertanya-tanya, manakah tempat bakso dan mie ayam terfavorit di Duren Sawit hingga Cakung Jakarta Timur ?

Berikut enam kedai bakso dan mie ayam yang punya cita rasa nikmat:

Bakso Rusuk Solo

Bakso rusuk khas solo ini akan memanjakan lidah Anda dengan kaldu sapi yang harum dan nikmat. Porsi baksonya seperti toko bakso pada umumnya, namun di dalam mangkuk makan Anda, diberikan daging rusuk dengan porsi yang banyak. Teksturnya lembut dan gurih membuat rasa khas dari Bakso Rusuk Solo, selain bakso Rusuk dengan kaldu khas Solo, Anda juga dapat menikmati hidangan mie ayam dengan potongan rusuk yang tebal dan lembut. Harga baksonya memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan bakso lain menurut data tahun 2018. Satu porsi bakso rusuk urat Anda perlu membayar sebesar Rp 37.000,-. Namun harga yang Anda bayar sesuai dengan rasa yang Anda nikmati. Bakso Rusuk Solo terletak di Jl. Raden Intan 1 No. 52, Duret Sawit.

Bakso Ajo

Mulai buka pada pukul 11.30 hingga 22.00, Bakso Ajo juga wajib Anda sambangi jika Anda sedang berada di JL. Pahlawan Revolusi No. 11, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13470. Harga relatif terjangkau dengan porsi yang disajikan. Porsi yang disajikan juga variatif, di dalam satu mangkok Anda bisa menikmati bakso, tahu, dan pangsing goreng ditambah kuahnya yang gurih dan segar.

Bakso Mukidi

Jika porsi bakso standart kurang memuaskan Anda, Bakso Mukidi yang ada di Cakung Jakarta Timur ini wajib Anda coba. Porsinya jumbo, ada juga bakso beranak dan bakso pamer alias paket rame-rame yang beratnya mencapai 2,5 kg. Harga baksonya sendiri relatif sama dengan kedai lain, namun penyesuaian harga di beberapa menu yang baksonya memiliki ukuran jumbo. Kuah kaldu sapinya gurih dan asin, sangat nikmat jika ditambahkan beberapa bumbu seperti sambel, saos dan kecap. Untuk alamat lengkap, Anda bisa berkunjung ke Jl. Raya Pulo Gebang, RT. 10 / RW. 06, Cakung, Jakarta Timur.

Bakmi Gloria

Kedai bakso ini terletak di Jl. Kejaksaan Blok H No.216, RT.10/RW.11, Pondok Bambu, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13430. Tempatnya bersih dan pelayanannya cepat, bakminya tersedia dalam beberapa pilihan. Ada bakmi kecil, bakmi lebar, serta kwetiau. Selain itu tersedia juga nasi tim dengan topping yang bermacam-macam seperti swekiaw, ayam panggang, dan ayam kampung.

Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis

Jika Anda pecinta bakso Malang, Anda bisa mampir ke Bakso Bakwan Malang Cak Su Kumis di Jl. Robusta Raya No.3, RT.1/RW.6, Pondok Kopi, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13460. Bakso uratnya wajib Anda coba, berbeda dengan bak solo yang uratnya sedikit lebih kasar, bak urat disini lebih halus namun cita rasanya tetap nikmat. Tempatnya pun nyaman karena dilengkapi wifi.

Mie Time

Kedai mie ayam ini berlokasi di Jalan Taman Lembah Aren No.34, Pondok Kelapa, Duren Sawit, RT.3/RW.9, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13450. Mulai buka pada pukul 11 siang hingga 10 malam, mie yang disajikan disini sangat variatif dan inovatif. Mulai dari mie yang diproduksi sendiri hingga mie yang diberi pewarna alami, misal umbi-umbian dan sayuran. Beberapa menu andalannya adalah Black Yamin, Cheesy Green Noodle, dan Spicy Noodle.

Itulah enam kedai bakso dan mie ayam yang menjadi favorit masyarakat Duren Sawit hingga Cakung Jakarta Timur. Tertarik untuk mencoba?

Read More

Artikel Lainnya

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

Pendidikan

UMN Kembangkan Prototipe Aplikasi Koreksi Penulisan U-Tapis

29 October 2020, 10:55

Universitas Multimedia Nusantara mengembangkan prototipe aplikasi koreksi penulisan dalam bahasa Indonesia bernama U-Tapis.

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

Hobi dan Hiburan

Acara Luring Pertama Selama Pandemi, Galeri Nasional gelar Pameran Imersif Affandi

28 October 2020, 16:31

Melalui pameran itu, tidak hanya ketokohannya karya-karya Affandi yang luar biasa juga dapat menjadi inspirasi bagi banyak seniman.

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Gerakan Pemuda Bandung Bersihkan Masjid Pesantren

Berita Kawasan

Peringati Sumpah Pemuda, Dispora Bandung Ajak Bersihkan Masjid & Pesantren

28 October 2020, 14:04

Di tahun ini peringatan Sumpah Pemuda lebih diarahkan untuk menguatkan solidaritas di tengah masyarakat menghadapi pandemi COVID-19.

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

Kesehatan

Jangan Lupa, Warga Bekasi Diminta Tes COVID-19 Setelah Liburan

28 October 2020, 11:46

Pengurus RW tegas mewajibkan warganya di Kota Bekasi untuk terlebih dahulu menjalani tes COVID-19 pascaliburan.


Comments


Please Login to leave a comment.