6 Cara Ampuh Rampingkan Lengan yang Bergelambir

Kesehatan

6 Cara Ampuh Rampingkan Lengan yang Bergelambir

Area tubuh yang menjadi langganan berkumpulnya lemak ada di sekitar perut, paha serta lengan. Memiliki lengan yang besar tentunya membuat rasa kepercayaan diri seseorang menurun. Apalagi lengan jadi bergelambir. Berbagai cara untuk mengencangkan lengan pun dilakukan banyak orang. Olahraga menjadi solusi mengencangkan lengan.

[Baca Juga: Berenang Gaya Kupu-kupu, Olahraga Paling Efektif Turunkan Berat Badan]

6 Cara Ampuh Rampingkan Lengan yang Bergelambir Gerakan Push Up

1) Gerakan Push Up

Gerakan ini bisa dilakukan di mana pun, asalkan tempat untuk melakukan push up ini berada di lantai yang datar. Bertumpu pada kedua tangan dan kedua kaki, push up ampuh membentuk otot perut, bahu, serta lengan. Asalkan dilakukan secara rutin, lengan Anda bisa semakin mengecil dan kencang. Lakukan gerakan ini selama 5 menit, maka lemak yang ada di lengan dapat terbakar dan

6 Cara Ampuh Rampingkan Lengan yang Bergelambir Angkat Beban

2) Olahraga Angkat Beban

Tidak harus dilakukan di tempat gym, angkat beban bisa Anda lakukan di rumah dengan menggunakan dumbel. Bila Anda kali pertama menggunakan dumbel, sebaiknya gunakan dengan berat beban 2kg. Bila sudah terbiasa, Anda bisa melanjutkan menggunakan dumbel dengan berat beban 3kg-10kg khusus untuk perempuan. Bila para laki-laki ingin melakukan angkat beban di rumah, bisa menggunakan barbel.

6 Cara Ampuh Rampingkan Lengan yang Bergelambir Sauna

3) Membakar Lemak dengan Sauna

Tidak semua cara mengencangkan atau mengecilkan lengan bisa dilakukan dengan olahraga. Sauna juga bisa menjadi pilihan cara untuk mengencangkan lengan. Hanya duduk dengan nyaman, maka kalori akan terbakar di seluruh tubuh termasuk lengan.

Inilah 7 Keuntungan Kickboxing

4) Olahraga Boxing

Olahraga yang satu ini dapat dikategorikan sebagai High Intensity Interval Training (HIIT). Dengan melakukan boxing, gerakan ini tentu melibatkan bagian tubuh secara bersamaan. Dari kepala hingga ujung kaki. Namun, tangan dan lengan yang paling banyak bergerak saat boxing hingga cepat membakar lemak.

Inilah Manfaat Berenang yang Jarang Orang Tahu

5) Olahraga Berenang

Berenang paling banyak bergerak di sekitar tangan dan kaki. Namun, tidak semua gaya renang bisa mengencangkan lengan. Pilihlah gaya bebas atau kupu-kupu, dalam waktu seminggu.

6 Cara Ampuh Rampingkan Lengan yang Bergelambir Chair Triceps Dips

6) Gerakan Chair Triceps Dips

Latihan ini mudah dilakukan di tempat mana pun karena hanya menggunakan bantuan kursi atau meja dengan tinggi 60 cm. Chair Triceps Dips bertumpu melatih otot triceps yang mampu mengencangkan lengan.

[Baca Juga: Ini Pemicu Nyeri Otot Hingga Rasa Mual Usai Berolahraga]

Selain olahraga untuk membakar lemak yang menempel pada lengan Anda sehingga lengan bisa jadi kencang dan ramping, Anda juga perlu memerhatikan asupan makanan sehingga membantu mempercepat pengencangan lengan.

Read More

Artikel Lainnya

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Cetuskan Sepeda Listrik Tenaga Surya.jpg

Pendidikan

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Gagas Sepeda Listrik Tenaga Surya

01 October 2020, 17:46

Beberapa mahasiswa Unpad baru-baru ini menggagas sepeda listrik yang dipandang lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda listrik konvensional.

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah.jpg

Kesehatan

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah

01 October 2020, 14:34

Demi membantu menambah stok darah di PMI DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat mewajibkan semua ASN di wilayahnya untuk ikut kegiatan donor darah.

Antisipasi Musim Hujam, Pemkot Surabaya Bergerak.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Bergerak untuk Antisipasi Musim Hujan

01 October 2020, 13:17

Pada pekan ini, Pemkot Surabaya mengebut pengerjaan tanggul serta mengeluarkan SE sebagai langkah antisipasi musim hujan.

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan.jpg

Berita Kawasan

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan

01 October 2020, 12:24

Di hadapan Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia, Sekda Kota Medan meminta agar kampanye Pilkada Medan 2020 dilakukan dengan cara kreatif yang tak langgar protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Rine 8 months, 2 weeks lalu
    rine

    Game dengan kemenangan tiada batas, Game dengan penghasilan terbesar, Game dengan sensasi yang luar biasa, Kekayaan menanti anda..... Daftarkan diri anda dan bergabunglah, Hanya di QQharian,info