6 Cara Memanfaatkan Cangkang Telur untuk Kecantikan

Kecantikan dan Fashion

6 Cara Memanfaatkan Cangkang Telur untuk Kecantikan (Bagian 2)

Baca sebelumnya Bagian 1.

Sebelumnya Anda telah menyaksikan beberapa cara memanfaatkan cangkang telur untuk kecantikan. Anda juga bisa menggunakan cangkang telur dengan cara-cara lain seperti yang dilansir dari boldsky.com (25/4/2019) berikut ini.

4 Cangkang Telur dan Gula untuk Membuang Sel Kulit Mati

Gula adalah humektan, yaitu agen pelembap kulit. Gula juga dapat Anda manfaatkan untuk membuang sel kulit mati yang menumpuk di kulit. Untuk memanfatkan ini.

[Baca Juga: Memaksimalkan Kentang untuk Perawatan Kulit]

Bahan:

-1 cangkang telur

- 2 sendok makan gula

- 1 sendok makan madu

Cara: hancurkan cangkang telur hingga halus, kemudian campurkan gula dan madu disatu tempat. Aduk sampai rata. Kemudian aplikasikan ke wajah dengan gerakan diputar-putar. Jangan gosok wajah Anda terlalu keras karena gula yang teksturnya kasar bisa menyakiti kulit yang sensitif, lakukan selama 3-5 menit dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, Anda bisa membilasnya dengan air dingin. Lakukan rutin selama satu kali seminggu untuk hasil maksimal.

5 Cangkang Telur dan Gula Merah untuk Kulit yang Lebih Elastis

Gula merah dapat membantu dan mencegah banyak masalah kulit termasuk jerawat dan bruntusan. Maka dari itu, gula merah dan cangkang telur mampu membantu menutrisi kulit dan menjaga elastisitas kulit.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Bahan:

-1 cangkang telur

-1 sendok makan gula merah

Cara: hancurkan cangkang telur hingga halus kemudian campurkan gula merah yang sudah dihancurkan. Untuk menjadikannya masker, Anda bisa menambahkan sedikit air. Aplikasikan ke seluruh wajah dan tunggu sampai mengering. Setelah itu bisa Anda bilas. Ulangi pemakaian dalam satu kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

6 Cangkang Telur dan Yogurt untuk Kulit Lembap

Yogurt mengandung lactic acid yang mambu memberikan manfaat melembapkan kulit, selain itu yogurt juga dapat membuat kulit lebih segar dan bercahaya. Yogurt juga efektif digunakan sebagai penenang kulit yang terbakar sinar matahari, yogurt dapat memberikan efek kulit yang dingin. Kandungan zincnya dapat membantu menenangkan kulit yang kemerahan dan membantu mengontrol minyak.

[Baca Juga: Sedang Populer, Ini 4 Manfaat Daun Pegagan untuk Kulit]

Bahan:

-1 cangkang telur

-1 sendok makan yogurt

Cara: hancurkan cangkang telur sampai halus lalu campurkan dengan yogurt tanpa rasa. Kemudian gunakan ke wajah selama 10-15 menit. Selanjutnya, bilas wajah dan ulangi pemakaian selama dua kali seminggu.

itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk memanfaatkan cangkang telur. Anda bisa memanfaatkan cangkang telur untuk perawatan kulit dan kebutuhan lainnya. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.