6-Keuntungan-Membeli-Keperluan-Bayi-di-Garage-Sale.jpg

Bisnis

6 Keuntungan Membeli Keperluan Bayi di Garage Sale

Ketika Anda menjadi orang tua baru, sebelum kelahiran sang buah hati tentunya Anda memburu berbagai macam keperluan bayi. Mulai dari pakaian, alat makan, mainan, dan masih banyak yang lainnya. Akan tetapi, karena terlalu bersemangat bertemu sang buah hati, terkadang Anda membeli barang yang tidak diperlukan. Agar dapat berhemat, mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli barang bekas yang kualitasnya masih bagus dan layak digunakan.

Anda bisa menemukan perlengkapan bayi bekas dan berkualitas di berbagai tempat, misalnya saja di situs online maupun garage sale. Walaupun belanja online lebih praktis, Anda tidak bisa melihat kondisi barang secara langsung. Ketika Anda membeli barang bekas ada baiknya Anda melihat dan memastikan sendiri kondisi barang yang akan Anda beli, apakah barang tersebut masih layak? Adakah kerusakan besar? Dan lain sebagainya.

[Baca Juga : Mencari Souvenir Pernikahan di Pasar Jatinegara]

Maka dari itu, sebenarnya banyak sekali manfaat dari membeli keperluan bayi bekas di garage sale. Dilansir dari mamaunion.co.uk, Kamis (30/8/2018), berikut enam keuntungan yang bisa Anda rasakan jika membeli keperluan bayi di garage sale.

1. Menghemat Pengeluaran

Dengan membeli barang bekas, Anda bisa mendapatkan barang dengan kualitas baik tanpa harus mengeluarkan biaya yang banyak. Misalnya, stoller bayi yang berkualitas tinggi, harga jual barunya dijual dengan kisaran harga mulai dari Rp1 juta. Sedangkan harga bekasnya bisa dijual mulai dari Rp500.000 atau setengah harga baru.

2. Harganya Bisa Ditawar

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika berbelanja keperluan bayi di garage sale adalah harganya yang masih bisa ditawar. Sudah murah, Anda masih bisa meminta potongan harga tambahan. Namun tentunya Anda harus sabar dalam melakukan proses tawar menawar agar mendapatkan harga yang Anda mau. Jika beli barang lebih dari satu di satu lapak yang sama, Anda bisa mendapatkan potongan harga dengan mudah.

3. Ramah Lingkungan

Dengan membeli barang bekas, berarti Anda mendaur ulang dan mengurangi pembuangan limbah ke tempat pembuangan sampah. Produksi barang-barang baru di pabrik, menggunakan sumber daya lahan yang tidak sedikit. Yang artinya, proses produksi ini akan menambahkan limbah plastik baru ke lingkungan. Dengan sedikitnya proses produksi di pabrik, tentunya akan semakin sedikit polusi yang dihasilkan. Energi yang digunakan dan bahan bakar untuk logistik pabrik juga berkurang.

4. Membantu Sesama

Biasanya penjual yang menjual barang bayi bekas, memiliki keluarga, sama seperti Anda. Para penjual melaksanakan garage sale karena ingin mencari penghasilan tambahan untuk keluarganya. Dengan membeli barang bekas milik mereka, tentunya Anda telah membantu keluarga tersebut

5. Barang sudah Tidak Diproduksi atau Edisi Terbatas

Saat masa-masa awal kehamilan, mungkin Anda sudah punya barang keperluan bayi yang Anda inginkan. Namun sayang, saat waktu kelahiran sudah makin dekat, barang yang jadi incaran Anda sudah discontinue. Hal ini membuat Anda tidak bisa mencarinya dimanapun, salah satu jalan pintasnya adalah membeli bekas di garage sale.

6. Tidak Merepotkan

Jika Anda membeli produk baru tentunya banyak kemasan yang harus Anda buka dan tentunya membuat tempat sampah menumpuk. Jika Anda membeli stroller atau baby crib/boks bayi Anda akan membutuhkan tenaga orang lain untuk membuka kemasan hingga menyusunnya hingga selesai. Namun jika Anda membeli barang bekas, tentunya Anda hanya perlu membawanya dari lokasi ke rumah Anda.

[Baca Juga : Membeli Perlengkapan Fotografi Bergaransi di Kemang Jakarta]

Itulah enam keuntungan membeli keperluan bayi bekas di garage sale. Pastikan Anda selalu mengecek kondisi kualitas barang tersebut sebelum membelinya, pertimbangkan kerusakan minor dan mayor juga faktor keselamatan saat sedang memburu peralatan bayi di garage sale.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.