Tips Memulai Hari dengan Produktif dan Bahagia g

Kesehatan

6 Langkah Dapatkan Kembali Energi Usai Kelelahan

Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, sektor perkantoran kembali dibuka. Pegawai yang sebelumnya bekerja dari rumah pun kini harus kembali pergi ke kantor.

Bagi Anda yang mengalami hal ini, mungkin merasa kelelahan karena harus berangkat di pagi hari dan pulang saat matahari sudah terbenam. Anda mungkin harus beradaptasi lagi menghadapi rutinitas ini.

Mengutip Psychology Today (10/6/2020), ada enam langkah untuk mendapatkan energi kembali usai merasa lelah dari aktivitas sehari-hari. Enam langkah ini dapat Anda praktikkan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5 Manfaat Mematikan Lampu Saat Tidur

  1. Tidur yang Cukup.

Anda disarankan mengurangi waktu bermain gawai di malam hari dan segera tidur. Saat tidur, jaringan dalam tubuh mengalami perbaikan, sistem kekebalan tubuh meningkat, dan Anda kembali mendapatkan energi untuk beraktivitas keesokan harinya.

Ternyata Gandum dapat Tingkatkan Kekebalan Tubuh

2. Sarapan dengan Menu Sehat.

Hindari menu sarapan berupa olahan tepung seperti donat atau yang mengandung gula berlebihan. Hal ini karena kadar glukosa dalam darah akan melonjak sehingga Anda akan cepat lapar setelah sarapan.

Cobalah makan oatmeal karena vitamin dan mineral yang dikandungnya membantu Anda memilihara kekebalan tubuh. Makanan lain yang mengandung serat tinggi juga bisa menjadi pilihan agar Anda merasa kenyang lebih lama.

[Baca Juga: Makanan Terbaik untuk Jaga Kesehatan Paru-Paru]

Sebaiknya, Buah dan Sayuran Ini Tidak Dijus Apel

3. Makan Camilan Sehat

Sebelum makan siang, tak jarang muncul rasa lapar. Saat itu, Anda disarankan tidak memakan makanan yang mengandung gula berlebihan karena akan meningkatkan kadar glukosa dalam darah. Akibatnya, rasa kenyang yang Anda dapat hanya sementara. Selain itu, bila kadar glukosa dalam darah tidak terkontrol, sel-sel tubuh menjadi tidak sensitif terhadap insulin, hormon yang dikeluarkan oleh pankreas ketika ada glukosa dalam darah.

Pilih buah-buahan atau kacang-kacangan sebagai camilan Anda.

4 Manfaat Yogurt yang Belum Anda Ketahui

4. Konsumsi Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Usus

Penelitian menunjukkan bila bakteri dalam usus dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Oleh karenanya Anda disarankan mengonsumsi makanan yang meningkatkan bakteri baik dalam usus, seperti yogurt, kombucha, tempe, atau kefir.

5 Cara Mencegah Badan Bungkuk, Patut Dicoba Olahraga Plank

5. Olahraga

Cobalah untuk menyempatkan berolahraga walau sebentar di sela waktu sibuk Anda. Dengan berolahraga, sel-sel dalam tubuh akan lebih banyak mendapatkan oksigen sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Secara Emosional, Ini Manfaat Musik untuk Kesehatan Fisik dan Mental

[Baca Juga: Inilah 6 Manfaat Olahraga untuk Otak Anda]

6. Kurangi Stres

Sempatkan juga waktu untuk menyenangkan diri Anda sendiri. Anda dapat melakukan hobi yang Anda suka untuk menghindari stres. Karena apabila stres, Anda akan cenderung tidak nyenyak tidur, serta lebih mudah terserang penyakit.

Itulah sederet langkah yang dapat Anda lakukan menjelang beraktivitas kembali di kantor. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.