6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Kesehatan

6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Buah delima identik dengan warna merah dan isinya yang unik. Buah ini jadi banyak favorit banyak orang karena rasanya yang manis. Sayangnya buah ini sudah jarang ditemukan di Indonesia, walaupun saat musimnya tiba. Tak banyak penjual yang menyediakan buah ini.

Padahal buah ini kaya akan manfaat, khususnya untuk kesehatan tubuh. Bagaimana tidak, buah ini mengandung protein, karbohidrat, serat, dan berbagai jenis vitamin. Buah ini juga bisa dinikmati dengan beberapa cara, misalnya dimakan langsung ataupun dijadikan jus.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Walaupun dijadikan jus, nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah delima tidak akan hilang. Melansir dari boldsky.com (24/2/2019) berikut manfaat buah delima yang sudah diolah menjadi jus.

1. Mengurangi Risiko Kanker

Jus buah delima membantu memerangi penyebab kanker dan tumor, termasuk kanker prostat dan payudara. Kandungan pada delima dapat memperlambat produksi sel bahkan memusnahkannya. Secara tidak langsung, meminum jus delima dapat menghindari penyakit kanker yang kerap kali menakutkan bagi banyak orang.

2. Menyehatkan Jantung

Jus buah delima juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan yang ada di buah delima dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Jus buah delima juga bagus untuk menurunkan tekanan darah dan menyembuhkan penyumbatan syaraf.

3. Ramah untuk Penderita Diabetes

Jus buah delima ramah dikonsumsi oleh pengidap diabetes tak seperti buah lainnya. Bahkan delima juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dan kolesterol darah. Buah delima juga dipercaya bisa mencegah gejala diabetes tingkat dua.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

4. Mengobati Anemia

Buah delima kaya akan folat yang dapat membantu penderita anemia. Kandungan zat besi yang dimiliki buah delima sangat baik untuk memenuhi kekurangan yang dimiliki orang yang mengalami anemia. Kandungan vitamin K yang ada dalam buah delima juga bisa membantu pembekuan darah dan folat sehingga membentuk sel darah merah.

5. Menguatkan Gigi

Tak disangka-sangka, jus delima juga baik untuk kesehatan gigi. Pasalnya kandungan yang ia miliki mampu mencegah pembentukan plak dan menjadikannya pilihan yang baik untuk pengganti produk pencuci mulut. Ketika Anda meminum jus delima, kandungan delima akan membawa serta kotoran dan mencegah tumbuhnya plak.

6. Menambah Imunitas

Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada di buah delima juga baik untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Buah delima memiliki kandungan antiperadangan yang mampu melawan penyakit yang menyangkut kekebalan tubuh. Buah delima juga kaya akan vitamin C yang baik untuk imunitas tubuh.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Ekspor Manggis ke Negeri Tirai Bambu]

Itulah enam manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh Anda. Jika Anda mengolah buah delima sebagai jus, jangan ditambah gula agar kandungannya tidak berubah.

Read More

Artikel Lainnya

Indekos, Toko Bunga, dan Museum, Inilah Perubahan Wajah Gedung Sumpah Pemuda

Berita Kawasan

Museum Sumpah Pemuda Gelar Pameran Sartono: Sang Pejuang Demokrasi

27 October 2020, 17:54

Dalam momen perayaan Sumpah Pemuda tahun ini, Museum Sumpah Pemuda menggelar pameran yang memperlihatkan sosok yang dipandang sebagai tokoh pejuang demokrasi di Indonesia, Sartono.

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!.jpg

Bisnis

Dari realme Narzo 20 Hingga AIoT, Pekan Depan realme Rilis Jajaran Produk Baru!

27 October 2020, 15:36

i awal November 2020, realme Indonesia sudah siap memperkenalkan beragam produk barunya, termasuk ponsel pintar yang targetkan mobile gamer.

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Init.jpg

Berita Kawasan

Jelang Unjuk Rasa Omnibus Law di Surabaya, Wali Kota Risma Lakukan Ini

27 October 2020, 14:29

Wali Kota Risma berpesan kepada warganya yang hendak ikut demonstrasi Omnibus Law pada hari ini.

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan.jpg

Berita Kawasan

Persiapan Libur Panjang, Pemprov Jawa Barat Siap Gelar Rapid Test Dadakan

27 October 2020, 13:36

Pemprov Jawa Barat sudah mulai mempersiapkan untuk antisipasi potensi penyebaran COVID-19 saat libur panjang.


Comments


Please Login to leave a comment.