6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Kesehatan

6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan

Buah delima identik dengan warna merah dan isinya yang unik. Buah ini jadi banyak favorit banyak orang karena rasanya yang manis. Sayangnya buah ini sudah jarang ditemukan di Indonesia, walaupun saat musimnya tiba. Tak banyak penjual yang menyediakan buah ini.

Padahal buah ini kaya akan manfaat, khususnya untuk kesehatan tubuh. Bagaimana tidak, buah ini mengandung protein, karbohidrat, serat, dan berbagai jenis vitamin. Buah ini juga bisa dinikmati dengan beberapa cara, misalnya dimakan langsung ataupun dijadikan jus.

[Baca Juga: Walau Asam, Ini 5 Manfaat Stroberi untuk Kulit]

Walaupun dijadikan jus, nutrisi dan vitamin yang ada dalam buah delima tidak akan hilang. Melansir dari boldsky.com (24/2/2019) berikut manfaat buah delima yang sudah diolah menjadi jus.

1. Mengurangi Risiko Kanker

Jus buah delima membantu memerangi penyebab kanker dan tumor, termasuk kanker prostat dan payudara. Kandungan pada delima dapat memperlambat produksi sel bahkan memusnahkannya. Secara tidak langsung, meminum jus delima dapat menghindari penyakit kanker yang kerap kali menakutkan bagi banyak orang.

2. Menyehatkan Jantung

Jus buah delima juga dikenal memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Kandungan yang ada di buah delima dapat mengurangi risiko penyakit jantung. Jus buah delima juga bagus untuk menurunkan tekanan darah dan menyembuhkan penyumbatan syaraf.

3. Ramah untuk Penderita Diabetes

Jus buah delima ramah dikonsumsi oleh pengidap diabetes tak seperti buah lainnya. Bahkan delima juga bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dan kolesterol darah. Buah delima juga dipercaya bisa mencegah gejala diabetes tingkat dua.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

4. Mengobati Anemia

Buah delima kaya akan folat yang dapat membantu penderita anemia. Kandungan zat besi yang dimiliki buah delima sangat baik untuk memenuhi kekurangan yang dimiliki orang yang mengalami anemia. Kandungan vitamin K yang ada dalam buah delima juga bisa membantu pembekuan darah dan folat sehingga membentuk sel darah merah.

5. Menguatkan Gigi

Tak disangka-sangka, jus delima juga baik untuk kesehatan gigi. Pasalnya kandungan yang ia miliki mampu mencegah pembentukan plak dan menjadikannya pilihan yang baik untuk pengganti produk pencuci mulut. Ketika Anda meminum jus delima, kandungan delima akan membawa serta kotoran dan mencegah tumbuhnya plak.

6. Menambah Imunitas

Kandungan vitamin dan nutrisi yang ada di buah delima juga baik untuk meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Anda. Buah delima memiliki kandungan antiperadangan yang mampu melawan penyakit yang menyangkut kekebalan tubuh. Buah delima juga kaya akan vitamin C yang baik untuk imunitas tubuh.

[Baca Juga: Kabupaten Bogor Ekspor Manggis ke Negeri Tirai Bambu]

Itulah enam manfaat buah delima untuk kesehatan tubuh Anda. Jika Anda mengolah buah delima sebagai jus, jangan ditambah gula agar kandungannya tidak berubah.


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.