6 Manfaat Rosehips Oil untuk Kulit.jpg

Kecantikan dan Fashion

6 Manfaat Rosehips Oil untuk Kulit

Bahan rosehip oil belakangan ini jadi primadona. Pasalnya, banyak perusahaan kosmetik Indonesia yang kini menggunakan biji rosehip sebagai sebagai bahan utama perawatan kulit. Contohnya seperti Azalea, pada (9/3/2019) yang merilis Zaitun Oil with Rosehip Oil.

Brand Manager Azalea Fabiola Putri mengatakan produk terbaru ini bukan hanya mampu menutrisi kulit, tapi juga bermanfaat untuk menyamarkan warna kulit yang gelap, seperti bekas luka, bekas jerawat, dan masalah kulit lain.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

Namun, bagi Anda yang baru memulai untuk merawat kulit dan belum mengenal bahan ini. Yuk mengenal manfaat rosehip oil lebih dekat berdasarkan kutipan dari womenhealthmagz.com (11/3/2019),

1. Melembapkan Kulit

Dermatologis Melissa K. Levin, M.D menyebutkan banyak orang yang secara rutin mengenakan rosehip oil untuk menghindari kulit kering. Minyak ini mengandung asam lemak yang mampu melembapkan kulit.

2. Agen Anti-Aging

Rosehip oil juga kaya akan Vitamin C sehingga dapat menunda tanda-tanda penuaan. Anti-oksidan yang tinggi dapat melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari dan membantu untuk mengurangi garis-garis halus pada kulit.

3. Mencerahkan Kulit

Selain itu, minyak ini juga mengandung Vitamin A yang membuat kulit tampak lebih cerah. Sehingga bisa digunakan bagi Anda yang memiliki flek hitam, bekas luka, ataupun warna kulit yang tidak merata. Rosehip oil juga mengandung retinoid acid yang dapat membantu mencerahkan warna kulit.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Saat memecahkan jerawat atau mencukur mungkin akan ada luka yang timbul. Untuk mengobatinya dan menghindari bekas yang menghitam, Anda juga bisa memanfaatkan rosehips oil. Terdapat studi yang menyebutkan, minyak ini dapat mempercepat perbaikan sel kulit yang sedang terbuka atau terluka.

5. Anti-bakteri dan Mencegah Jerawat

Kandungan fenol dalam rosehips oil memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan anti-jamur. Minyak ini juga tidak menyebabkan iritasi akibat eksim. Namun, beberapa perawatan wajah yang dibuat dari ekstrak oil, jarang Anda lirik dengan alasan memiliki kulit berminyak. Padahal, rosehips oil merupakan salah satu minyak alami yang aman digunakan untuk segala jenis kulit tanpa mengakibatkan penyumbatan pori-pori.

6. Menyamarkan Selulit

Studi terbaru menyebutkan kebanyakan produk krim yang dipergunakan untuk selulit mengandung rosehip oil. Wanita yang menggunakan produk yang mengandung rosehip oil atau menggunakannya minyak alaminya dapat mengurangi risiko munculnya selulit. Sedangkan bagi Anda yang sudah terlanjur memilikinya, jika dipakai rutin, minyak ini mampu menyawarkan selulit Anda.

Itulah manfaat rosehip oil yang bisa Anda nikmati ketika digunakan secara rutin.

[Baca Juga: Wajah Halus dan Nampak Cerah dengan Facial Microdermabrasion]

[Baca Juga: Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan]


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.