KEMAYORAN_GARAGE-SALE_6-Perlengkapan-Bayi-Ini-Bisa-Anda-Beli-di-Garage-Sale.jpg

Garage Sale

6 Perlengkapan Bayi Ini Bisa Anda Beli di Garage Sale

Untuk memenuhi kebutuhan bayi yang baru lahir, tentunya Anda perlu mengeluarkan dana yang cukup besar. Untuk menekan pengeluaran tersebut, beberapa orang biasanya memilih untuk membeli barang-barang bekas. Salah satu alasan utama banyak orang yang memilih membeli barang bekas adalah karena harganya yang murah, namun kualitasnya tak jauh berbeda dengan yang baru.

Selain itu, beberapa orang tua menyadari kalau pertumbuhan bayi itu sangat cepat. Biasanya beberapa barang hanya bisa digunakan paling lama dua tahun. Dari sekian banyaknya perlengkapan bayi, berikut perlengkapan bayi yang bisa Anda beli di garage sale:

Stroller

Kebanyakan orang tua membeli stroller baru untuk buah hatinya padahal harganya bisa terbilang mahal. Jika Anda memiliki dana terbatas, jangan khawatir. Anda juga bisa memiliki stoller yang berkualitas dengan harga yang murah. Kebanyakan garage sale, menjual berbagai macam peralatan bayi termasuk stroller. Sebelum membayar, pastikan roda, seat belt, dan senderan masih berfungsi dengan baik. Jika ada kerusakan, lebih baik Anda tidak membelinya demi keselamatan buah hati.

[Baca Juga : Mengapa Program Bayi Tabung Mahal?]

Boks bayi

Anda juga bisa mencari boks bayi di garage sale, biasanya yang jadi favorit adalah boks bayi yang berbahan dasar kayu karena mudah dibersihkan. Sebelum Anda membelinya, pastikan bagian ujung boks bayi tidak ada potongan kayu atau paku yang dapat melukai bayi. Perhatikan pula bagian sanggahan boks, apakah masih kokoh atau sudah lapuk atau rusak? Jika sudah ada tanda-tanda kerusakan, Anda bisa mencari boks bayi di penjual lain. Untuk bagian boks bayi yang berbahan kain, jangan lupa Anda cuci dengan bersih sebelum digunakan.

Baby bath / bak mandi bayi

Alat ini merupakan salah satu peralatan bayi yang umurnya pendek, pasalnya Anda hanya menggunakannya saat bayi berumur 1-12 bulan. Setelah itu, anak Anda tidak akan muat lagi mandi di dalam bak mandi. Sehingga sangat disayangkan jika Anda membeli baru. Lebih baik Anda mencari bak mandi bayi bekas di garage sale, harganya pun lebih terjangkau.

Pakaian

Bagi para orang tua yang baru memiliki anak, tentunya sangat bersemangat atas kehadiran anak pertamanya. Karena terlalu bersemangat, kerap kali beberapa orang tua secara mubazir menghabiskan banyak biaya untuk membeli pakaian baru. Padahal bayi bertumbuh secara cepat, terkadang, baju yang Anda beli sekarang belum tentu muat pada dua bulan ke depan. Untuk menghemat biaya, ada baiknya Anda membeli pakaian bayi di garage sale. Pilihannya juga relatif banyak. Namun pastikan Anda membersihkannya sebelum dipakai oleh buah hati Anda.

Baby Carrier / Gendongan Bayi

Gendongan bayi atau baby carrier juga bisa Anda temukan di garage sale dengan mudah. Harganya dijual dengan harga sangat terjangkau dan kerusakannya sangat minim. Biasanya kerusakan terjadi pada pengancing, Anda harus tetap melakukan pengecekan sebelum membeli, pastikan pengancing masih kuat dan kokoh. Karena baby carrier terbuat dari bahan kain, jangan lupa untuk mencucinya sebelum digunakan.

[Baca Juga : 5 Barang yang Paling Diburu di Garage Sale]

Mainan

Untuk Anda yang ingin membeli mainan di garage sale, pilihlah mainan yang berbahan dasar plastik karena lebih mudah dibersihkan. Jika Anda ingin memastikan mainan yang Anda beli steril, bersihkan mainan tersebut dengan disinfektan. Hindari mainan yang terbuat dari kain karena sulit dibersihkan walaupun sudah Anda cuci dengan air panas.

Itulah enam perlengkapan bayi yang bisa Anda beli di garage sale. Perlu diketahui tidak semua perlengkapan bayi bekas bisa dibeli dengan alasan keselamatan, keamanan, dan kebersihan. Ada beberapa barang bayi yang harus dibeli baru, seperti, car seat, matras/kasur, pompa asi, dan lain-lain.

Read More

Artikel Lainnya

Sejumlah Peserta Ikut Aksi Global Climate Strikes

Berita Kawasan

Greta Thunberg Inspirasi Aksi Global Climate Strikes di Jakarta

20 September 2019, 18:00  |  4 Views

Aksi Global Climate Strikes yang digagas Greta Thunberg diikuti pula oleh sejumlah anak-anak muda di Indonesia. Siapakah dia?

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

20 September 2019, 17:00  |  10 Views

Sony Eco Shopping Bag Design Contest menjadi salah satu langkah untuk upaya memelihara lingkungan hidup. Seorang mahasiswa di Jakarta berhasil memenangkan kontes yang diadakan Sony Indonesia tersebut.

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

Bisnis

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

20 September 2019, 16:00  |  13 Views

Sebagaimana bentuk kepedulian DBS Foundation terhadap wirausaha sosial di Indonesia, SE Bootcamp kembali hadir.

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  8 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?


Comments


Please Login to leave a comment.