6 Resolusi Tahun Baru 2019 yang Populer di Medsos (Part II)

Berita Kawasan

6 Resolusi Tahun Baru 2019 yang Populer di Medsos (Part II)

4. Mengurangi penggunaan media sosial

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak masyarakat di Indonesia yang saat ini terbilang aktif di media sosial. Untuk Facebook saja, berdasarkan data We Are Social, tercatat ada 130 juta pengguna. Namun hal ini juga terkadang memengaruhi kehidupan sosial yang di mana orang-orang lebih senang bermain media sosial dibandingkan berdialog langsung dengan lawan bicara.

Terapi keluarga dan pernikahan Kate Stoddard yang berasal dari Northern California mempertanyakan mengapa Anda posting di media sosial. “Jika Anda seseorang yang suka posting banyak di luar kerja, tanya pada diri kenapa Anda posting dan apa yang diinginkan dari tindakan itu,” tanyanya, sebagaimana dikutip dari huffingtonpost.com.

6-Resolusi-Tahun-Baru-2019-yang-Populer-di-Medsos-2.jpg

Menurutnya, resolusi tahun baru 2019 ini membuat Anda kembali sadar bahwa media sosial hanya sekadar alat. “Anda yang mengontrol bagaimana dan mengapa (media sosial-red) digunakan, bukan sebaliknya (Anda yang dikontrol-red),” tambah Kate.

[Baca Juga: 3 Pilihan Tempat Staycation untuk Rayakan Malam Tahun Baru]

5. Ingin bangun lebih pagi agar keseharian lebih efektif

Bagi orang yang tidak terbiasa, maka bangun pagi merupakan hal yang sulit. Apalagi bila hal ini dipengaruhi dengan pekerjaan di kantor yang berat sehingga membuat Anda lelah ketika sampai di rumah. Ahli psikoterapi Amanda Stemen yang berasal dari Los Angeles menjelaskan bahwa resolusi ini terbilang sulit.

“Anda tidak tahu jam berapa ingin bangunnya, atau kapan akan pergi tidur. Tujuan ini akan lebih dapat dicapai ketika Anda menetapan waktu dan kegiatan yang ingin dilakukan dengan membuat rencana realistis untuk mencapainya,” ucapnya.

Karena itu, bila Anda ingin menjalankan resolusi ini, maka yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengaturan terhadap manajemen waktu atau time management. Hal ini berguna untuk memaksimalkan kegiatan di kantor serta istirahat Anda di rumah.

6. Berusaha menghindari makan di kala stress atau bosan

6-Resolusi-Tahun-Baru-2019-yang-Populer-di-Medsos-3.jpg

Makan sehat merupakan resolusi yang pada umumnya kaum hawa di Jakarta dan sekitarnya ingin lakukan. Karena resolusi tahun baru 2019 ini sejalan dengan diet yang biasanya mereka ingin lakukan demi mengejar berat badan yang ideal. Sebenarnya, selain hal tersebut, makan camilan ketika bosan atau stres pun perlu diperhatikan. Ini diungkapkan salah satu pelatih di Wellspace San Fransisco (klinik yang melayani kesehatan holistik), May Bartlett.

[Baca Juga: Lebih Sehat dengan Makanan Bebas Gluten di BSD Serpong]

”Jika Anda makan karena bosan atau stres, biasanyan ini merupakan cara untuk melepaskan diri sensasi yang terkait dengan emosi tersebut,” tutur Bartlett. Karena itulah, untuk melakukan resolusi tahun baru 2019 ini, yang perlu Anda lakukan adalah menyadari sensasi dari emosi yang dihindari tersebut, lalu mencoba untuk mengatasinya sendiri.

Sebelumnya


Read More

Artikel Lainnya

Astralife Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahny a.jpg

Bisnis

Astra Life Hadirkan Apps MyAstraLife Guna Permudah Akses Bagi Nasabahnya

19 August 2022, 15:55

Dalam upaya mendorong proses digitalisasi untuk mempermudah para nasabah serta calon nasabahnya, Astra Life secara resmi meluncurkan aplikasi MyAstraLife.

Tablet Mini Mumpuni dengan Harga Terjangkau, realme Pad Mini Resmi Diluncurkan.jpg

Bisnis

Peluncuran realme Pad Mini, Tablet Mumpuni dengan Harga Terjangkau

19 August 2022, 13:53

Dengan harga yang masih di kisaran Rp2 jutaan, realme Indonesia menghadirkan produk tablet mini dengan jeroan yang mumpuni.

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies.jpg

Properti dan Solusi

Dilengkapi 7.421 Rusunawa, JAKHABITAT Diresmikan Anies

19 August 2022, 11:51

Dalam rangka memberikan akses pemukiman berkualitas dengan biaya terjangkau untuk warganya, Anies Baswedan meresmikan ribuan Rusunawa dalam program JAKHABITAT.

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT RI ke-77 Kota Bekas i.jpg

Berita Kawasan

Veteran Kemerdekaan Naik Podium di Upacara HUT ke-77 RI Kota Bekasi

18 August 2022, 15:41

Dalam upacara HUT RI ke-77 kemarin di Kota Bekasi terdapat momen menarik ketika seorang veteran perang kemerdekaan Indonesia turut diundang untuk memberikan pesan kepada generasi penerus.


Comments


Please Login to leave a comment.