6 Resolusi Tahun Baru 2019 yang Populer di Medsos (Part II)

Berita Kawasan

6 Resolusi Tahun Baru 2019 yang Populer di Medsos (Part II)

4. Mengurangi penggunaan media sosial

Tidak bisa dipungkiri bahwa banyak masyarakat di Indonesia yang saat ini terbilang aktif di media sosial. Untuk Facebook saja, berdasarkan data We Are Social, tercatat ada 130 juta pengguna. Namun hal ini juga terkadang memengaruhi kehidupan sosial yang di mana orang-orang lebih senang bermain media sosial dibandingkan berdialog langsung dengan lawan bicara.

Terapi keluarga dan pernikahan Kate Stoddard yang berasal dari Northern California mempertanyakan mengapa Anda posting di media sosial. “Jika Anda seseorang yang suka posting banyak di luar kerja, tanya pada diri kenapa Anda posting dan apa yang diinginkan dari tindakan itu,” tanyanya, sebagaimana dikutip dari huffingtonpost.com.

6-Resolusi-Tahun-Baru-2019-yang-Populer-di-Medsos-2.jpg

Menurutnya, resolusi tahun baru 2019 ini membuat Anda kembali sadar bahwa media sosial hanya sekadar alat. “Anda yang mengontrol bagaimana dan mengapa (media sosial-red) digunakan, bukan sebaliknya (Anda yang dikontrol-red),” tambah Kate.

[Baca Juga: 3 Pilihan Tempat Staycation untuk Rayakan Malam Tahun Baru]

5. Ingin bangun lebih pagi agar keseharian lebih efektif

Bagi orang yang tidak terbiasa, maka bangun pagi merupakan hal yang sulit. Apalagi bila hal ini dipengaruhi dengan pekerjaan di kantor yang berat sehingga membuat Anda lelah ketika sampai di rumah. Ahli psikoterapi Amanda Stemen yang berasal dari Los Angeles menjelaskan bahwa resolusi ini terbilang sulit.

“Anda tidak tahu jam berapa ingin bangunnya, atau kapan akan pergi tidur. Tujuan ini akan lebih dapat dicapai ketika Anda menetapan waktu dan kegiatan yang ingin dilakukan dengan membuat rencana realistis untuk mencapainya,” ucapnya.

Karena itu, bila Anda ingin menjalankan resolusi ini, maka yang perlu Anda lakukan adalah melakukan pengaturan terhadap manajemen waktu atau time management. Hal ini berguna untuk memaksimalkan kegiatan di kantor serta istirahat Anda di rumah.

6. Berusaha menghindari makan di kala stress atau bosan

6-Resolusi-Tahun-Baru-2019-yang-Populer-di-Medsos-3.jpg

Makan sehat merupakan resolusi yang pada umumnya kaum hawa di Jakarta dan sekitarnya ingin lakukan. Karena resolusi tahun baru 2019 ini sejalan dengan diet yang biasanya mereka ingin lakukan demi mengejar berat badan yang ideal. Sebenarnya, selain hal tersebut, makan camilan ketika bosan atau stres pun perlu diperhatikan. Ini diungkapkan salah satu pelatih di Wellspace San Fransisco (klinik yang melayani kesehatan holistik), May Bartlett.

[Baca Juga: Lebih Sehat dengan Makanan Bebas Gluten di BSD Serpong]

”Jika Anda makan karena bosan atau stres, biasanyan ini merupakan cara untuk melepaskan diri sensasi yang terkait dengan emosi tersebut,” tutur Bartlett. Karena itulah, untuk melakukan resolusi tahun baru 2019 ini, yang perlu Anda lakukan adalah menyadari sensasi dari emosi yang dihindari tersebut, lalu mencoba untuk mengatasinya sendiri.

Sebelumnya


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.