6 TANDA ANDA HARUS SEGERA MELAKUKAN RENOVASI RUMAH

Properti dan Solusi

6 Tanda Anda Harus Segera Melakukan Renovasi Rumah

Rumah merupakan tempat tinggal Anda dalam jangka waktu yang lama. Sehingga sangat dibutuhkan upaya untuk selalu membuat Anda nyaman tinggal di dalam rumah. Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan untuk membuat nyaman tinggal di rumah adalah dengan merenovasi rumah. Kegiatan ini merupakan upaya perawatan tempat tinggal setelah sudah ditinggali selama beberapa waktu. Ada beberapa faktor yang membuat Anda harus segera melakukan renovasi pada rumah.

Berikut tanda-tanda Anda harus segera merenovasi rumah:

  • Anggota Keluarga Bertambah

Dikutip dari rumah.com, Ketika Anda baru saja memiliki anak, tentu saja Anda harus mempersiapkan kamar pribadi atau ruang bermain untuknya. Perluasan ruangan ini tentunya akan membuat merasa Anda jauh lebih nyaman karena rumah tidak terlihat sempit. Namun jika rumah Anda memiliki lahan yang terbatas, Anda bisa membangun ruangan ke atas atau merombak layout rumah. Hal-hal seperti ini yang harus Anda persiapkan sedini mungkin terlebih lagi biaya yang dibutuhkan untuk menambah ruangan di rumah.

  • Atap Bocor dan Cat Mengelupas

Seiring berjalannya waktu, atap yang menjadi pelindung pertama rumah Anda ini tentunya juga bisa rusak dan tidak berfungsi. Bagaimana tidak? Atap setiap harinya terkena paparan sinar matahari langsung dan air hujan dalam jangka waktu yang lama. Jika, atap rumah Anda sudah bocor dan merembes ke tembok rumah sehingga merusak cat dinding, sebaiknya Anda merenovasi rumah Anda segera agar Anda nyaman dan tidak terganggu. Tentu tidak akan nyaman ketika Anda tidur dan hujan tiba, Anda jadi kebasahan karena atap bocor.

  • Plafon Jebol dan Dinding Retak

Plafon jebol karena sering kena rembesan air dari atap mungkin saja terjadi pada Anda. Biasanya, akan muncul kerak kecoklatan pada plafon sebelum plafon roboh. Jika sudah muncul tanda-tanda tersebut, sebaiknya persiapkan diri untuk renovasi rumah. Dikutip dari sejasa.com, cegah plafon roboh dengan mengganti plafon menjadi lebih ideal, ukurannya antara 2,8m – 3,2m dan dengan material metal yang berbahan dasar baja ringan.

Anda juga harus melakukan renovasi ketika dinding rumah Anda sudah muncul banyak retak-retak. Hal ini muncul karena bahan pembentuk plester tidak teraduk dengan rata. Pasir yang tidak bersih karena masih mengandung tanah juga bisa menjadi penyebab dinding Anda retak.

  • Rumah Sempit

Semakin lama Anda tinggal di suatu rumah, tentu barang-barang Anda akan terus bertambah. Terlebih lagi jika Anda memiliki hobi tertentu sehingga membuat rumah Anda semakin padat. Dilansir dari 99.co, untuk ‘memanjakan’ hobi Anda ini tentu renovasi rumah sangat dibutuhkan. Bisa saja Anda membuat ruang kecil untu menyimpan koleksi pribadi Anda supaya rumah Anda lebih rapi.

  • Ketika Menjual Rumah

Renovasi rumah dipercaya banyak orang menjadi salah satu faktor yang bisa meningkatkan harga jual rumah. Agar menarik minat pembeli, Anda harus merenovasi rumah dengan tema yang umum. Misalnya modern dan minimalis, cat ulang rumah Anda menggunakan warna-warna netral.

  • Ketika Finansial Anda Cukup

Bukan rahasia lagi kalau Anda ingin merenovasi rumah, Anda harus menyiapkan dana yang lumayan besar. Sebelum melakukan renovasi pun, Anda harus memikirkan hal tersebut matang-matang. Ketahui dengan detil berapa biaya yang harus Anda butuhkan untuk merenovasi rumah. Siapkan 10-20 juta dari dana utama Anda untuk hal-hal tak terduga.

Itulah enam faktor yang menjadi penanda Anda harus merenovasi rumah. Untuk melakukan renovasi rumah, tentunya Anda harus menggaet professional. Pilihlah kontraktor atau jasa tukang yang sudah terpercaya, misalnya saja Indograha yang menyediakan jasa arsitektur, interior, dan kontraktor. Kantornya berada di Perumahan Cibubur Country, Ruko Food Market 2 No 12, Jl. Letda Natsir, Cibubur. Sebelum bekerja sama, konsultasikan terlebih dahulu yang ingin Anda renovasi dan konsep apa yang Anda ingin gunakan, supaya tim kontraktor dapat bekerja dengan maksimal.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

Berita Kawasan

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

04 April 2020, 17:00

Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi jika ada sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Pemkab Bogor ajak warga Bogor untuk siaga penuh bersama pemerintah.

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

Berita Kawasan

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

04 April 2020, 16:00

Jumlah kasus COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Tak mau ambil risiko, Pemprov hentikan sementara penataan kawasan empat stasiun di Jakarta.

Cegah Penyebaran Covid-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

04 April 2020, 15:00

Untuk menjalankan physical distancing, Disnaker Kota Depok memberlakukan sistem pembuatan kartu kuning secara online.


Comments


Please Login to leave a comment.