PONDOK INDAH_KULINER_6 TEMPAT MAKAN ENAK DI KAWASAN BLOK M_KIKI_REVISI 01-01.jpg

Kuliner

6 Tempat Makan Enak di Kawasan Blok M Jakarta

Blok M merupakan kawasan bisnis dan perbelanjaan yang sudah terkenal sejak dulu. Terletak di Kebayoran baru, Jakarta Selatan, kawasan ini memiliki banyak tempat kuliner yang juga terkenal enak sejak dahulu. Semakin kesini, makin banyak bermunculan tempat kuliner yang menarik untuk dicoba. Jika Anda memiliki kesempatan untuk berkunjung ke Blok M Jakarta Selatan, berikut beberapa tempat makan enak dan harganya relatif terjangkau yang bisa Anda kunjungi.

Gultik Blok M

Kurang lengkap rasanya jika Anda berkunjung ke Blok M tidak mencicipi makanan kaki lima ini. Gulai tikung atau lebih terkenal disebut gultik ini mulanya muncul di kawasan Blok M. Penjual gultik ini berjualan di belakang Blok M Plaza, di perempatan Jalan Bulungan. Penjual gultik di sana jumlahnya banyak. Jadi Anda tidak perlu bingung memilih tempat makan gultik mana yang terbaik. Pasalnya, rasa satu piring gultik hampir mirip, harganya pun sama-sama murah, berkisar Rp10.000 sampai Rp12.000.

Gulai khas Solo ini mulai dijajakan di Jakarta sejak tahun 1983. Satu piring gulai biasanya hadir dengan nasi, kuah dan irisan daging sapi, jeroan dan taburan bawang goreng. Memang terlihat menggiurkan dan yang pasti Anda pasti tidak cukup hanya makan satu porsi gulai. Porsi yang dijual sedikit bahan mirip nasi kucing. Anda juga bisa menambahkan dengan sate telur puyuh, kulit dan usus yang disediakan di setiap penjual.

Lesehan TM

Lesehan ini lokasinya berada di Trade Mall Blok M Square, Jalan Melawai, Blok M. Namun, tempat makan ini hanya bisa Anda temukan saat malam hari. Sajian menu yang tersedia datang dari berbagai daerah, mulai dari Yogyakarta, Manado, Cirebon, Solo, Padang, Madura, Ambon, hingga makanan khas Sunda. Harga jualnya bervariasi berkisar mulai dari Rp6000 hingga Rp25000 tergantung menu yang dipilih. Lesehan TM di Blok M buka mulai pukul 18.00 WIB hingga makanan habis. Jika makanan habis pada pukul 24.00 WIB, pedagang akan langsung menutup lapak mereka.

Blenger Burger

Salah satu burger yang namanya cukup ternama, pertama kali membuka gerainya, burger ini ramai karena antrean para pembelinya. Sampai sekarang pun, di jam-jam tertentu masih perlu antre untuk membeli burger ini. Rasanya lezat dan harganya terjangkau. Burger bakar ini dijual dengan harga mulai dari Rp18.000. Anda bisa mengunjungi gerai Burger Blenger yang berada di Jalan Bumi No.56, Blok M, Jakarta.

Soto Bangkong

Jika Anda rindu cita rasa soto khas Semarang, kalian bisa coba datang ke gerai Soto Bangkong yang ada di Blok M. tepatnya berada di Pasaraya Grande, Lantai Lower Ground, Dapur Raya 2. Jalan Iskandarsyah II, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harga menu di tempat ini beragam, kisaran harganya mulai dari Rp7000 hingga Rp22000.

Bakmi Jhon

Salah satu bakmi yang paling terkenal di kawasan Blok M. konon, sejak pertama kali dibuka hingga sekarang, pembelinya masih ramai. Lokasi Bakmi Jhon berada di Jalan Sampit Melawai (samping Bank BNI), Jakarta Selatan. Harga menu bakmi di kedai ini juga relatif terjangkau, harganya berkisar antara Rp16000 hingga Rp36000.

Sate Ayam Kambing RSPP

Ingin menyicipi menu sate di area Blok M? Ini salah satu pilihan yang bisa Anda coba. Kedai sate ini sudah ada sejak 1960-an. Bumbu kacangnya memiliki cita rasa yang khas, potongan dagingnya juga besar-besar dan mengenyangkan. Harga jualnya sekitar Rp30 ribuan. Anda bisa menemukan kedai sate ini di Jalan Kyai Maja No.21, Blok M Jakarta.

Itulah enam opsi pilihan tempat makan di Blok M Jakarta yang bisa Anda cicipi. Selain rasanya yang nikmat, enam tempat makan di atas harganya juga terjangkau sehingga aman untuk kantong Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Film Dignitate Hadirkan Kisah Cinta SMA oleh Artis-artis Ternama

Berita Kawasan

Film Dignitate Hadirkan Kisah Cinta SMA oleh Artis-artis Ternama

22 January 2020, 18:00

PT MD Pictures TBK merilis film pertama di tahun 2020 dengan judul Dignitate: Ketika Terlalu Gengsi Menyatakan Rasa

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

Bisnis

Ini Alasan FITmee Gunakan Shirataki untuk Produknya

22 January 2020, 17:00

Ternyata selain sehat, ada alasan pemberdayaan petani lokal dalam penggunaan shirataki dalam produk FITmee.

Melalui Flash Sale, Ribuan realme 5i dan Buds Air Laku Terjual

Bisnis

Melalui Flash Sale, Ribuan realme 5i dan Buds Air Laku Terjual

22 January 2020, 16:00

Sejak pertama kali diperkenalkan ke publik Indonesia, produk realme 5i dan realme Buds Air ternyata langsung laku terjual.

2040 Indonesia akan Bebas Polusi Plastik

Berita Kawasan

Dapatkan Indonesia Capai Target 2040 Bebas Polusi Plastik?

22 January 2020, 15:00

Pemerintah berencana mewujudkan Indonesia terbebas dari polusi plastik tahun 2040 dengan lima langkah yang mengedepankan konsep ekonomi sirkuler.


Comments


Please Login to leave a comment.