CIBUBUR_GARAGE-SALE_6-TRIK-MENDAPATKAN-BARANG-BAGUS-DI-GARAGE-SALE_KIKI_1100-px-X-600-px.jpg

Bisnis

6 Trik Mendapatkan Barang Bagus di Garage Sale

Membeli barang bekas bukanlah hal yang memalukan. Bahkan beberapa orang justru lebih memilih untuk membeli barang bekas dibandingkan barang baru. Di Indonesia sendiri, pasar barang bekas dengan mudah ditemukan. Jika Anda tinggal di daerah Jakarta Pusat, Anda bisa mendatangi Pasar Senen untuk menemukan pakaian bekas, jika Anda mencari elektronik bekas seperti blender, kipas, dan lain-lainnya, Anda bisa datang ke daerah Jatinegara. Namun jika Anda enggan membeli barang bekas di pengepul atau penjual di pasar karena alasan kebersihan, Anda bisa memburu barang bekas di garage sale.

Barang bekas yang dijual di garage sale merupakan milik pribadi, berbeda dengan barang bekas yang dijual di pasar, yang tentu Anda tidak tau asal muasalnya. Di garage sale Anda juga bisa membeli koleksi-koleksi pribadi dari seseorang yang bisa jadi sangat Anda inginkan. Anda juga bisa menemukan berbagai barang di satu tempat, bukan hanya pakaian, biasanya penjual garage sale, juga menjual barang-barang lain, misalnya elektronik, mainan anak, buku, alat-alat rumah tangga seperti, piring, mangkok, blender, bantal, dan masih banyak yang lainnya.

[Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Jual-Beli Handphone Bekas]

Tapi bagaimana jika Anda sudah menelusuri garage sale namun tetap tidak mendapatkan barang-barang yang Anda inginkan? Nah, agar tidak seperti itu, simak tips dari cheaprecipeblog.com berikut ini:

1. Datang Lebih Awal

Jika Anda ingin mendapatkan barang –barang bagus dan memiliki waktu yang cukup untuk melihat-lihat, datang lebih awal merupakan langkah yang sangat tepat. Hal ini sangat penting, karena garage sale tidak seperti toko ritel. Persediaan barang yang ada di garage sale terbatas dan tidak akan ada stock baru, jika barang sudah habis maka penjual akan segera pulang. Jika penjual kembali membuka lapak, barang yang dijual juga sudah berbeda. Maka dari itu datang di awal-awal garage sale buka merupakan langkah yang tepat, karena masih banyak pilihan barang disana.

2. Datang Pada Hari Pertama

Jika Anda berencana datang ke garage sale, perhatikan berapa lama garage sale tersebut akan diselenggarakan. Jika lebih dari satu hari, waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke garage sale adalah ketika hari pertama garage sale dimulai. Hal ini serupa dengan point di atas, ketika hari pertama, masih banyak pilihan sehingga Anda lebih santai untuk memilih-milih. Namun jika Anda datang pada hari terakhir atau pertengahan hari, tentu sudah ada barang yang sudah laku terjual, sehingga pilihan Anda terbatas.

3. Pilih Garage Sale Berskala Besar

Dibanding mengunjungi garage sale perorangan, Anda bisa mengunjungi garage sale gabungan seperti bazaar yang biasanya diselenggarakan oleh event organizer atau komunitas. Jika Anda mendatangi garage sale dengan skala besar, pilihan Anda jadi lebih banyak dan beragam. Anda juga bebas memilih dan melihat-lihat di beberapa lapak sekaligus. Namun perlu diingat, di garage sale gabungan merupakan acara yang relatif besar, tentunya akan ada lebih banyak orang yang bersaing untuk mendapatkan barang, jadi datang lebih awal sangat penting.

4. Bawa Uang Kecil

Tidak semua penjual menyediakan uang kembalian. Dari pada Anda membuang waktu untuk menunggu penjual menukarkan uang, sebaiknya Anda inisiatif membawa uang yang lebih kecil untuk membayar menggunakan uang pas.

5. Bawa Tas Belanja

Tentunya para penjual menyediakan kantong plastik, akan tetapi jika Anda berencana memborong di garage sale, lebih baik sediakan tas belanja yang cukup besar. Hal ini akan membantu Anda untuk membawa belanjaan Anda. Tak perlu repot untuk membawa plastik yang terlalu banyak, cukup letakkan saja di satu tas.

[Baca Juga : Pilihan Butik Busana Muslim di Cibubur Junction]

6. Jangan Ragu Untuk Menawar

Anda bukan berbelanja di ritel atau mal yang harganya tak bisa ditawar. Jangan ragu untuk menawar agar Anda mendapatkan harga yang lebih murah. Jika Anda belanja dalam jumlah banyak, biasanya penjual akan memberikan diskon besar untuk Anda.

Read More

Artikel Lainnya

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.