6 Ucapan Lebaran yang Nyeleneh tapi Berkesan

Hobi dan Hiburan

6 Ucapan Lebaran yang Nyeleneh tapi Berkesan

Di bulan Ramadan, seluruh umat muslim berjuang melawan hawa nafsu sendiri dengan berpuasa selama satu bulan penuh. Tak terasa empat hari lagi perjuangan itu akan menemui titik akhir, dan bersiap merayakan kemenangan. Selain mudik, perayaan Hari Raya Idulfitri juga sangat identik dengan tradisi saling bermaaf-maafan baik secara tatap muka atau melalui pesan singkat.

Bagi yang mengucapkan kata maaf melalui pesan singkat, tidak ada salahnya jika disampaikan dengan sedikit nyeleneh tapi tetap memperhatikan norma kesopanan dan tak mengurangi esensi dari maksud permintaan maaf. Dihimpun PingPoint dari berbagai sumber, berikut enam ucapan Lebaran unik dan agak nyeleneh:

  • Untuk Kekasih, Harus Romantis

Mumpung sedang merayakan hari Lebaran, tidak ada salahnya untuk meminta maaf kepada kekasih dengan menggunakan kalimat romantis. Dengan begitu, hubungan yang sedang dijalin dapat menjadi erat dan bertahan lama.

Hubungan kita menjalin kasih memang belum lama, namun, di antara hari-hari tersebut tentu ada kata dan perbuatan yang mungkin membuatmu tidak bahagia. Izinkan aku untuk mengganti kesalahan yang pernah dibuat tersebut dengan membahagiakanmu di hari, bulan, hingga tahun-tahun selanjutnya. Dengan dirayakannya momen Lebaran ini, semoga segala kesalahan masa lalu dapat dimaafkan dan tetap menjaga erat hubungan ini sampai Lebaran-Lebaran yang akan datang.

[Baca Juga: 4 Tahap Memaafkan untuk Mental yang Lebih Sehat]

  • Sedikit Dakwah pun Boleh

Momen Lebaran memang erat kaitannya dengan nuansa Islami dan Keagamaan. Nah, sembari meminta maaf di ucapan hari Lebaran, membubuhkan sedikit pesan dakwah didalamnya tentu akan sepadan. Untuk itu, yang masih bingung membuat ucapan di hari kemenangan, tulis saja permintaan maaf seperti di bawah ini.

Saat semua HARTA menjadi RACUN, membayar ZAKAT menjadi PENAWARNYA. Saat semua UMUR menjadi DOSA, BERTAUBAT akan jadi OBATNYA. Saat semua BULAN menjadi NODA, RAMADAN adalah PEMBERSIHNYA. Selamat Hari Raya Idulfitri, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

6 Ucapan Lebaran yang Nyeleneh tapi Berkesan

  • Dipanjang-panjangin Aja

Mungkin, Pointers sudah sering melihat atau mendapat pesan singkat khas Lebaran. Masa iya tiap tahun itu-itu melulu? Sesekali ucapannya bikin yang panjang. Nah kalau bingung bagaimana membuatnya, ya silakan asal dipanjang-panjangin saja, yang penting bukan pesan singkat lagi, seperti yang di bawah ini.

Sebelum lidah menjadi kelu, hati membeku, jempol tangan kaku, dan semua operator sibuk, izinkan aku untuk sekedar mengucapkan maaf bersama pesan singkat ini. Mohon maaf lahir batin atas semua kesalahan yang pernah dibuat. Selamat Hari Lebaran kawan, dan salam untuk keluarga semua di rumah.

[Baca Juga: Inspirasi Menu Idulfitri, Ini Resep Nasi Biryani]

  • Hiperbola Biar Terkesan Berbakti

Pengorbanan orang tua kepada anaknya tidak akan bisa dibalaskan sepenuhnya. Seindah apa pun ucapan permintaan maaf saat lebaran tidak akan bisa sebanding dengan pengorbanan orang tua untuk anaknya. Jadi jangan ragu untuk menyisipkan kalimat-kalimat hiperbola ya, Pointers!

Terimakasih sudah mengorbankan seluruh jiwa dan raga, fisik dan pikiran, serta batin dan waktu untuk membesarkan anakmu ini. Walau belum terpenuhi, aku masih bermimpi untuk bisa mengganti semua perjuangan ayah dan ibu selama ini dengan kebahagiaan. Selamat Hari Lebaran, semoga senantiasa diberi kesehatan serta umur yang panjang.

6 Ucapan Lebaran yang Nyeleneh tapi Berkesan

  • Pakai Pantun Lucu Juga Nih

Kebanyakan ucapan Lebaran hanya dibuat dengan merangkai kalimat dengan permintaan maaf. Dengan pantun, ucapan Lebaran yang biasa saja akan menjadi suatu hal yang luar biasa dan unik. Untuk itu, luangkan waktu sebentar untuk membuat pantun dengan tema hari Lebaran yang menggelitik.

Ke Korea beli pulsa

Gak kerasa udah selesai puasa,

Burung Kakak Tua hinggap di Jendela

Jangan lupa kejar terus pahala,

Ada buah dimakan Jerapah

Mohon maaf jika ada salah.

Selamat Hari Raya Idul Fitri.”

[Baca Juga: Isi Libur Idulfitri, KPK & Kemendikbud Suguhkan Film Pendek Antikorupsi]

  • Curcol Biar Diongkosin Mudik

Sebagian orang gengsi kalau mudik lebaran tidak terlihat mewah atau sukses. Ingat esensi lebaran itu silaturahmi bukan adu pamer. Jadi apa adanya saja, siapa tahu yang dapat pesan berbaik hati mau kirimi uang untuk ongkos mudik.

Ayah, Ibu, Kakak, Adik, dan keluarga lain yang berbahagia bersama sembari menikmati nastar yang lezat, maaf Lebaran ini belum bisa pulang kampung karena tidak ada ongkos. Sampaikan salamku buat keluarga besar di sana, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Minta doanya untuk dilancarkan pekerjaan dan rezeki di perantauan ini. Semoga ayah dan ibu senantiasa diberi kesehatan dan kebahagiaan hingga bisa merayakan Lebaran-Lebaran selanjutnya bersama.”


Read More

Artikel Lainnya

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YP K.jpg

Pendidikan

Puluhan Karya Seni Mahasiswa ISBI Kota Bandung Dipamerkan di Galeri YPK

24 June 2022, 16:06

Bertajuk Archipelago, puluhan karya seni dari mahasiswa ISBI dipamerkan di Galeri YPK Kota Bandung hingga 30 Juni 2022.

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif.jpg

Bisnis

Kreatif! Warga Bandung Cari Cuan dengan Olah Sampah Plastik Jadi Produk Kreatif

24 June 2022, 14:04

Dengan brand Newhun, warga di Kota Bandung berhasil mengolah limbah sampah plastik bisa menjadi produk jam tangan.

Terintegrasi dari MRT Hingga Ojol di Ibu Kota, Masyarakah Diajak Unduh Apps JakLingk o.jpg

Berita Kawasan

MRT Hingga Ojol Ibu Kota Terintegrasi, Warga Diajak Unduh Apps JakLingko

24 June 2022, 11:02

Pemprov DKI mengajak masyarakat Ibu Kota mengunduh apps JakLinko guna mempermudah serta menghemat waktu untuk memanfaatkan berbagai transportasi di Jakarta bahkan termasuk mendapatkan tiket malam puncak HUT Jakarta ke-495.

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space.jpg

Hobi dan Hiburan

Nostalgia Lagu Hits Boyzone dan Westlife, Boyzlife Akan Tampil di Bengkel Space

23 June 2022, 17:30

Duet Boyzlife disebut akan diboyong untuk tampil pada 7 Agustus 2022 nanti untuk menampilkan lagu-lagu hits kedua anggotanya ketika masih di grup boyband Boyzone serta Westlife.


Comments


Please Login to leave a comment.