7 Cara Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Kulit (Bagian 1)

Kecantikan dan Fashion

7 Cara Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Kulit (Bagian 1)

Di tengah hari yang panas, membuat tenggorokan Anda kering. Saat-saat seperti ini paling enak menikmati dessert manis yang dingin, seperti es buah. Semakin banyak es batu semakin segar, sangat cocok untuk cuaca panas. Namun tahukah Anda es batu bukan hanya bisa digunakan untuk menyegarkan minuman atau makanan manis saja?

Es batu juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Hal ini dipercaya dan dilakukan beberapa orang yang aktif di komunitas kecantikan. Es batu dinilai dapat mendukung peredaran darah agar lebih lancar sehingga wajah terlihat lebih berseri. Bahkan ada yang percaya juga bahwa es batu dapat meredakan mata yang membengkak, kulit yang memerah akibat terbakar sinar matahari, dan membuat kulit lebih sehat.

[Baca Juga: Memaksimalkan Kentang untuk Perawatan Kulit]

Es batu bisa Anda gunakan sebagai perawatan kecantikan Anda setiap har. Karena mudah dibuat, murah, dan bisa digunakan untuk segala jenis kulit. Anda juga bisa mengkreasikan penggunaan es batu dengan berbagai cara agar manfaatnya juga beragam.

Melansir dari boldsky.com (23/4/2019) inilah beberapa cara memanfaatkan es batu untuk digunakan sebagai perawatan wajah.

1. Es Batu dan Madu untuk Hasil Dewy Skin

Dewy skin atau wajah bersinar layaknya orang Korea sedang jadi favorit banyak orang. Salah satu cara Anda memiliki kulit bersinar yang sehat adalah dengan memanfaatkan es batu dengan madu.

Madu memiliki manfaat antibakteri dan antioksidan. Sehingga kandungannya dapat membuat kulit Anda lebih halus dan kenyal. Gunakan sebagai masker secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal dengan cara berikut.

Bahan:

  • 2 (dua) sendok makan madu
  • 3 (tiga) sendok makan air

Cara: Campur madu dan air supaya lebih cair dengan porsi 2:1. Setelah tercampur rata, masukan air madu ke pencetak es dan letakkan pada freezer. Setelah menjadi es, Anda bisa menggunakannya di seluruh bagian wajah dengan cara diputar-putar dengan lembut. Biarkan menyerap ke kulit. Ulangi proses ini selama tiga kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.

[Baca Juga: 6 Cara Memanfaatkan Stroberi untuk Kecantikan]

2. Es Batu dan Lidah Buaya untuk Menenangkan Kulit

Lidah buaya sudah terkenal bagus untuk menenangkan kulit dan mengurangi kulit yang iritasi. Maka dari itu, memanfaatkan lidah buaya sangat baik untuk mengobati kulit yang terbakar akibat sinar matahari.

Bahan:

  • 2 (dua) sendok makan ekstrak lidah buaya
  • air sesuai yang dibutuhkan

Cara: campurkan air dan ekstrak lidah buaya dalam mangkuk dan aduk hingga tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair. Setelah itu tuangankan ramuan tersebut ke tempat pencetak es batu dan bekukan. Setelah menjadi es, Anda bisa menggunakannya di area yang iritasi. Kemudian biarkan menyerap, gunakan beberapa kali agar hasilnya maksimal.

3. Es Batu dengan Teh Hijau untuk Mata Bengkak

Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi dan mampu membantu mengurangi mata yang bengkak, begitu juga es batu yang mampu melancarkan peredaran darah. Maka dari itu, jika Anda kombinasikan kedua bahan ini, maka akan membantu mempercepat penyembuhan bengkak pada mata. Sebagai bonus, jika Anda menggunakannya rutin, lingkaran mata Anda yang hitam juga bisa berkurang.

Bahan:

  • 2 (dua) teh hijau celup
  • Air hangat

Cara: sebelum menjadikannya es batu, buat teh seperti biasa. Hanya saja Anda harus menunggu selama 15-20 menit baru menyaring atau mengangkat teh celup dari air. Selanjutnya, buat es batu menggunakan teh tersebut. Gunakan pada area yang dibutuhkan, biarkan menyerap. Ulangi penggunaan dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

[Baca Juga: 5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh]

Itulah manfaat es batu dan cara menggunakannya. Untuk cara dan manfaat lain, Anda bisa cek di Bagian 2.

Read More

Artikel Lainnya

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok .jpg

Berita Kawasan

Bodebek Zona Merah, Ridwan Kamil Turun Langsung untuk Ngantor di Depok

30 September 2020, 13:05

Mulai pekan depan Gubernur Jawa Barat akan berkantor di Kota Depok untuk langsung mengawasi penangangan COVID-19 di wilayah Bodebek.

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19 .jpg

Berita Kawasan

Wali Kota Jakarta Barat Kembali Ngantor Usai Pulih dari COVID-19

30 September 2020, 12:10

Setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat COVID-19, Wali Kota Jakarta Barat akhirnya kembali beraktivitas setelah pulih sepenuhnya.


Comments


Please Login to leave a comment.