KEBON-JERUK_FASHION_7-INSPIRASI-PADU-PADAN-FASHION-AGAR-LEBIH-MODIS_KIKI_1100-X-600px.jpg

Kecantikan dan Fashion

7 Inspirasi Padu Padan Fashion Korea Agar Lebih Modis

Korea bukan hanya identik dengan musik K-pop dan serial drama cintanya. Produk kecantikan dan fashion Korea juga sangat menarik perhatian banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Gaya busana khas Korea terkesan lebih santai namun tetap terlihat anggun, cute, dan membuat badan terlihat lebih ramping. Belakangan ini pun, banyak orang yang menjadikan Korea sebagai kiblat fashion. Jika Anda ingin terlihat modis seperti wanita Korea, berikut tips yang bisa Anda ikuti.

1. Gunakan Warna Pastel

Bisa dikatakan Korea Selatan merupakan negara yang mengawali tren berbusana dengan warna pastel yang lembut dan cantik. Warna ini akan memberikan kesan feminim dan manis untuk para penggunanya. Warna pastel ini juga akan membuat warna kulit Anda terlihat lebih cerah dan terlihat lebih ceria.

2. See-throught Top

Busana berbahan tipis dan menerawang ini juga menjadi ciri khas wanita Korea. Tentunya Anda tidak akan mengenakan pakaian ini sendiri. Kombinasikan dengan tank top atau bralette jika Anda cukup berani. Agar lebih terlihat khas Korea, Anda bisa menggunakan rok dengan potongan ruffle atau jeans pensil.

[Baca Juga : Tren Kosmetik Korea di Emporium Mall Pluit]

3. Baju Oversized

Wanita Korea sering terlihat menggunakan baju yang kebesaran untuk efek tubuh lebih kecil. Selain itu, baju oversized sangat nyaman digunakan, Anda akan lebih nyaman bergerak. Tidak perlu bingung mengombinasikannya, Anda cukup menggunakan celana jeans, panjang atau pendeknya bisa Anda sesuaikan dengan tujuan Anda.

4. Denim Masih Jadi Favorit

Jeans merupakan tren yang tak pernah ada habisnya. Di Korea pun, denim masih sering digunakan dengan berbagai macam gaya dan model. Gunakan jaket denim yang dipadukan dengan oversized shirt, kemudian gunakan celana jeans dengan warna senada. Gunakan model stripped, fringe atau boyfriend agar terlihat lebih trendy. Untuk melengkapi penampilan Anda, gunakan statement boots dan bunny cap untuk tampilan yang lebih edgy.

5. Gunakan Rok Pendek Agar Terlihat Lebih Tinggi

Terlihat dari fashion artis K-pop yang sering kali menggunakan rok pendek di setiap penampilannya. Ternyata rok pendek bukan hanya kostum untuk para artis, namun juga jadi fashion item favorit yang digunakan banyak wanita di negeri gingseng. Rok pendek akan membuat ilusi kaki Anda terlihat lebih jenjang, padukan rok pendek berbahan jeans dengan kaos agar tampilan lebih santai. Jika Anda ingin penampilan yang lebih formal, padukan dengan stripped shirt dan outer panjang. Di Indonesia, Anda bisa mendapatkan berbagai macam rok pendek di outlet H&M, misalnya di Mall Central Park, Lantai UG, UNIT 113-133A.

[Baca Juga : Gaya Santai Yannie Kim, Wanita Asal Bekasi yang Eksis di Drama Korea]

6. Mini-demin Skirt

Bukan hanya rok pendek, di Korea juga sedang tren rok 3/4. Rok jenis ini akan membuat Anda terlihat lebih manis dan anggun. Namun jika tubuh Anda cenderung kecil, jangan gunakan rok jenis ini, karena akan membuat Anda terlihat semakin kecil. Gunakan atasan fit dengan warna polos, walaupun simple namun tetap terlihat chic

7. Kombinasikan Dress dengan Baseball Jacket

Ingin terlihat sporty dan manis disaat yang bersamaan? Coba kombinasikan dress Anda yang berwarna cerah dengan baseball jacket. Tampilan ini juga akan membuat Anda lebih fresh. Padukan dengan beanie dan high top sneakers, misalnya sepatu dari Converse. Sneakers ini bisa Anda dapatkan di semua gerai Converse. Jika Anda tinggal di area Kebun Jeruk Jakarta Barat, Anda bisa membelinya di outlet Converse Mall Ciputra, lantai 1.

Itulah beberapa tips fashion Korea yang bisa Anda terapkan sehari-hari baik di acara santai maupun pada acara formal.

Read More

Artikel Lainnya

Slide3.JPG

Berita Kawasan

Salat Tarawih di Masjid Agung Jami’ Kota Malang Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan

13 April 2021, 11:08

Tahun ini, pemerintah akhirnya mengizinkan masyarakat untuk melaksanakan ibadah salat tarawih di masjid, dengan berbagai aturan yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.

UTBK UNDIP 2021

Pendidikan

Hari Pertama UTBK UNDIP Tahun 2021 Berjalan Lancar

13 April 2021, 11:07

Ia mengatakan bahwa ini adalah kali kedua UNDIP melaksanakan UTBK di masa pandemi dan meyakinkan bahwa semua pihak melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin

UTBK di Universitas Padjajaran.jpg

Pendidikan

UTBK di Unpad, Semua Peserta Wajib Pasang Aplikasi Mass Tracking

13 April 2021, 10:34

Semua peserta UTBK di Universitas Padjajaran wajib memasang aplikasi mass tracking untuk mencegah penularan COVID-19.

Nyekar 1.jpg

Berita Kawasan

Sebelum Ramadan, Warga Desa Giripurno Nyekar Tanpa Masker

13 April 2021, 10:17

Tradisi Nyekar masih dijaga oleh masyarakat Giripurno menjelang Ramadhan di masa pandemi ini.


Comments


Please Login to leave a comment.