ANCOL_GARAGE SALE_7 JURUS JITU UNTUK SUKSES MELAKSANAKAN GARAGE SALE_KIKI-01.jpg

Bisnis

7 Jurus Jitu Untuk Sukses Melaksanakan Garage Sale

Punya barang bekas yang masih layak dan penuh di rumah? dari pada tidak terpakai, garage sale lah solusinya. Anda juga bisa mendulang rupiah dari kegiatan ini. Walaupun menjual barang bekas, bukan berarti tidak ada peminatnya. Hingga kini, jual beli barang bekas masih banyak penggemar setianya asalkan barang yang Anda jual berkualitas dan masih layak. Anda baru pertama kalinya membuat garage sale? Jika Anda ingin barang dagangan Anda terjual, simak beberapa jurus sukses dalam menjual barang di garage sale yang bagus untuk menghemat waktu Anda di bawah ini:

  • Buatlah Meja Kasir

Meja kasir di sini bukan lah meja kasir professional milik perusahaan ritel. Agar lapak Anda terlihat lebih rapi, buat lah kotak atau tempat khusus untuk kasir Anda. Anda bisa memanfaatkan kardus bekas sepatu, letakkan potongan kardus sebagai pembatas uang. Gunakan cup plastik berukuran kecil untuk menyimpan uang recehan atau Anda bisa kreasikan sendiri mengikuti kreativitas Anda.

  • Kelompokkan Barang yang Anda Jual

Agar lapak Anda terlihat teratur dan rapi, atur barang yang Anda jual sesuai kelompoknya. Misalnya Anda menjual baju anak, kelompokkan baju berdasarkan umur dan gender. Namun jika Anda menjual baju orang dewasa, Anda bisa memisahkan baju berdasarkan tipe atau harga. Sebagai contoh, kelompokkan baju-baju yang dijual seharga Rp50.000 di dalam satu meja.

  • Buat Paket

Jangan menjual semua barang secara individual. Agar menarik perhatian calon pembeli, buatlah paket hemat dengan harga miring. Dilansir dari parenting.com, Anda bisa menjual barang-barang kecil ke dalam satu paket. Misalnya aksesoris berupa anting, gelang, kalung atau mainan anak dijual paket seharga Rp50.000 dapat 3 barang atau lebih.

  • Jual Tanaman? Tak Masalah

Siapa bilang di garage sale tidak bisa menjual tanaman? Jika Anda ada rencana pindah rumah dan tidak bisa membawa tanaman Anda, jual saja di garage sale. Jual dengan harga super murah agar cepat terbeli. Tanaman juga bisa membuat lapak Anda semakin cantik.

  • Gunakan Stiker Warna untuk Mengganti Tag Harga

Supaya berbeda dan kreatif jika dibandingkan lapak lainnya, gunakan stiker warna untuk menandai harga. Tempelkan stiker warna ke barang yang Anda jual, kemudian pajang daftar harga sesuai warna di meja atau di tempat yang mudah terlihat dengan ukuran besar. Hal ini membuat pembeli mengetahui berapa harga barang yang dijual tanpa harus bertanya.

  • Promo atau Iklan Online

Membuat iklan pada jejaring sosial ketika Anda mengadakan garage sales sangat berpengaruh terhadap penjualan Anda. Jangan lupa lampirkan foto produk yang Anda jual agar menarik minat para pengunjung. Kini promosi online dinilai lebih efektif jika dibandingkan dengan promosi offline seperti poster dan banner. Pastikan alamat tempat lapak Anda berada tertulis jelas.

  • Jual Produk Favorit

Bingung menjual apa di garage sale nanti? Biasanya yang jadi barang favorit di setiap garage sale adalah baju anak, buku, dan pakaian. Anda juga bisa menjual barang lain, yaitu lampu unik, piring dan mangkuk, elektronik, mainan, dan lain-lain.

Itulah tujuh jurus yang bisa Anda terapkan ketika ingin memulai membuka garage sale. Tentunya yang paling penting, tetapkan harga yang murah agar barang Anda habis terjual. Cek harga secara online dan pertimbangkan waktu pemakaian ketika menentukan harga jual.

Read More

Artikel Lainnya

Pemprov DKI Siapkan Tambahan 17.900 Petak Makam untuk Februari

Berita Kawasan

Pemprov DKI Siapkan Tambahan 17.900 Petak Makam untuk Februari

27 January 2021, 20:21

Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 17.900 petak makam yang akan siap pada Februari 2021 menyusul meningkatnya kasus aktif di Ibu Kota hingga pekan ini.

Pakan Lele Alternatif dari Enceng Gondok Keong Sawah dari Mahasiswa UNY

Pendidikan

Pakan Lele Alternatif dari Enceng Gondok & Keong Sawah dari Mahasiswa UNY

27 January 2021, 19:27

Penelitian yang dilakukan mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta tersebut dilandasi keprihatinan mahalnya harga pakan lele buatan pabrik di pasaran.

Awan Panas 3 Kilometer Gunung Merapi Buat Sejumlah Warga Sleman Mengungsi

Berita Kawasan

Awan Panas 3 Kilometer Gunung Merapi Buat Sejumlah Warga Sleman Mengungsi

27 January 2021, 18:26

Gunung Merapi mengeluarkan 36 kali awan panas guguran pada Rabu, 27 Januari 2021 pagi hingga siang hari dengan jarak luncur terjauh 3 kilometer.

Tiket.com Gandeng Kemenparefkraf Gercep Pulihkan Industri Pariwisata Indonesia .jpg

Bisnis

Tiket.com Gandeng Kemenparefkraf Gercep Pulihkan Industri Pariwisata Indonesia

27 January 2021, 17:21

Di tahun 2021 ini, Tiket.com umumkan dukungannya terhadap berbagai program Kemenparekraf dalam memulihkan sektor pariwisata Indonesia yang terkena imbas pandemi COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.