PLUIT_FASHION_7 KESALAHAN BERBUSANA YANG SERING PRIA LAKUKAN_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

7 Kesalahan Berbusana yang Sering Pria Lakukan

Dalam berpakaian tentu Anda harus pintar memadu madankan agar penampilan Anda terlihat menarik. Khususnya para Pria yang cenderung lebih cuek dengan penampilan mereka. Jika Anda salah, bisa jadi tampilan Anda terlihat norak dan membuat Anda lebih tua dari umur Anda. Fashion pria memang jauh lebih sederhana jika dibandingkan dengan wanita, dimana seharusnya para pria bisa lebih muda mencampurkan busananya agar penampilannya terlihat lebih maskulin. Bagi para pria, berikut kesalahan dalam berbusana yang harus Anda hindari seperti dikutip dari ShopBack (3/9/2018).

1 Menggunakan Kaus V-Neck

Sebenarnya mengunakan kaus jenis ini tak ada masalah jika potongannya tidak terlalu rendah. Namun jika Anda menggunakan kaus v-neck terlalu rendah akan memberikan kesan Anda pria yang gemulai atau feminime. Jika Anda ingin terlihat lebih macho, hindari menggunakan kaus ini

2. Baju Dalam Balapan

Mengombinasikan kaus polos dengan kemeja lengan pendek memang bisa membuat Anda lebih rapi dan tampan. Namun jika kaus yang Anda jadikan dalaman ‘balapan’ dengan kemeja lengan pendek Anda, bukan terlihat rapi justru Anda terlihat aneh dan gagal. Kalau memang ingin menggunakan kaus sebagai dalaman, gunakan yang lengannya lebih pendek dari kemeja.

[Baca Juga : Pilihan Butik Busana Muslim di Cibubur Junction]

3. Pakai Warna Vibrant

Hal ini pada dasarnaya berlaku untuk semua orang, terlebih lagi pria. Hindari warna-warna baju yang terlalu terang atau vibrant, misalnya kuning stabilo. Jika Anda tidak mau menjadi perhatian publik sebaiknya hindari penggunaan busana dengan warna ini. Lebih baik gunakan busana dengan warna netral seperti hitam, navy, merah marun, cokelat, abu-abu, dan lain-lain.

4. Meninggikan Kerah

Jika Anda hidup di tahun 1990-an mungkin cocok, tapi jika Anda mengaplikasikan tren ini sekarang Anda justru akan disebut norak dan ketinggalan zaman. Gaya seperti ini akan membuat Anda terlihat lebih tua dari umur Anda. Terlebih lagi jika Anda memiliki leher yang panjang dan bahu lebar, mengaplikasikan tren ini akan membuat leher Anda semakin terlihat panjang.

5. Skinny Jeans Untuk Anda yang Berbadan Besar

Tipe jeans ini memang sedang tren beberapa tahun ini, ditambah, beberapa artis internasional maupun nasional turut meramaikan tren ini. Namun tren ini hanya bisa belaku untuk beberapa orang. Jika Anda memiliki tubuh yang besar , jangan memaksakan kehendak untuk mengenakan skinny jeans. Bukannya terlihat keren karena mengikuti tren fashion Anda bisa saja jadi bahan tertawaan orang lain. Selain itu, mengenakan skinny jeans tidak nyaman karena bahannya terlalu ketat.

6. Kaus Kekecilan

Menggunakan kaus ini bagi pria tidak membuat Anda terlihat keren. Jika badan Anda kecil, menggunakan kaus ini justru akan memperlihatkan tubuh Anda yang kecil. Selain itu, menggunakan kaus super kekecilan akan membatasi ruang gerak Anda. Anda akan sibuk menutupi bagian tubuh yang terlihat jika Anda bergerak.

7. Sepatu Terlalu Lusuh

Gaya busana bukan hanya dilihat dari baju dan celana. Namun juga terlihat dari sepatu yang Anda kenakan, alas kaki baik akan membawa Anda ke tempat baik, begitu juga sebaliknya. Hindari menggunakan sepatu lusuh jika Anda akan bertemu dengan orang-orang baru, misalnya saja rekan kerja, calon mertua, atau calon pasangan. Terlebih lagi jika Anda akan pergi ke acara formal, jangan gunakan sepatu lusuh utnuk menghadiri acara formal, pilih lah sepatu pantofel agar Anda terlihat rapi dan classy.

[Baca Juga : Tren Kosmetik Korea di Emporium Mall Pluit]

Itulah tujuh hal yang harus pria hindari dalam berpakaian. Berbusana memang harus disesuaikan dengan selera dan karakteristik Anda masing-masing, namun ketika Anda sedang menghadiri acara tertentu, Anda harus menghargai orang yang mengundang Anda, salah satunya dengan berpakaian rapi. Untuk terhindari dari kesalahan fatal, sering-sering lah melihat referensi katalog fashion di sosial media atau katalog sebuah brand. Jika Anda tinggal di daerah Pluit, Anda bisa melihat-lihat di outlet Hush Puppies, Pull & Bear, TOMS, Manzone, yang ada di Baywalk Mall Pluit untuk mendapatkan ide berbusana.


Read More

Artikel Lainnya

danau-siombak.jpg

Hobi dan Hiburan

Menunggu Waktu Berbuka Sambil Menikmati Keindahan di Danau Siombak

16 April 2021, 15:32

Danau Siombak adalah danau buatan bekas penggalian tanah timbunan pada sekitar tahun 1980.

Ikut Salat Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Teng ah.jpg

Berita Kawasan

Ikut Tarawih Berjamaah, Ini Pesan Ganjar Pranowo untuk Warga Jawa Tengah

16 April 2021, 15:06

Walau saat ini salat Tarawih sudah diperbolehkan, Ganjar Pranowo meminta agar warga Jawa tengah tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa aja kesusu.

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Sentuh Lebih dari 600 Ribu Jiwa.jpg

Kesehatan

Vaksinasi COVID-19 di Kota Surabaya Sudah Lebih dari 600.000 Jiwa

16 April 2021, 14:07

Pemkot Surabaya mengumumkan program vaksinasi COVID-19 di wilayah mereka sudah mencapai total lebih dari 600.000 orang.

Dunia Usaha dan Pariwisata di Kota Batu, Bantu Cegah COVID-19

Berita Kawasan

Banyak Bendera Hijau di Kota Batu, Libur Lebaran akan Ramai

16 April 2021, 12:01

Tren angka terjangkit COVID-19 di Kota Batu dapat dikendalikan dengan baik. Hal ini menjadi salah satu dasar bagi tempat wisata untuk tetap buka ketika libur Lebaran 2021.


Comments


Please Login to leave a comment.