7 KIAT MEMBERSIHKAN SEPATU PUTIH AGAR NAMPAK BARU

Kecantikan dan Fashion

7 Kiat Membersihkan Sepatu Putih Agar Tampak Baru

Alas kaki merupakan barang terpenting yang harus Anda kenakan ketika beraktivitas di luar ruang. Alas kaki yang Anda gunakan biasanya menyesuaikan tempat yang Anda kunjungi. Jika Anda pergi ke tempat yang formal seperti acara pernikahan, kenegaraan atau tugas kantor, tentunya Anda harus menggunakan sepatu yang formal. Jika Anda mengunjungi acara yang lebih santai, Anda bisa hanya menggunakan sneaker atau bahkan sandal.

Biasanya sneaker yang sering digunakan di berbagai acara, apalagi sneaker dengan warna-warna netral seperti hitam atau putih. Sepatu dengan warna tersebut sangat mudah digunakan dengan pakaian apa saja. Namun jika Anda memiliki sneaker berwarna putih tentu perawatannya harus selalu dijaga. Pasalnya warna putih sangat mudah kotor dan terlihat kusam. Kalau warnanya tak lagi mulus, tentunya sudah tak enak dipandang ketika digunakan bukan? Dikutip dari bintang.com, berikut tips yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan sepatu putih Anda.

  1. Oleskan Kutek

    Jika Anda tak piawai merawat sepatu putih, kotoran yang menempel pada sepatu akan sulit dibersihkan. Walau sudah Anda cuci biasanya kotoran yang menempel di sepatu putih masih saja ada bekasnya. Untuk itu gunakan kutek berwarna putih untuk menutupi noda di sepatu Anda dengan cara dioleskan hingga nodanya tertutupi.
  2. Gunakan Alkohol

    Bukan hanya membunuh bakteri yang menempel di sepatu kesayangan Anda. Dilansir dari kumparan.com, alkohol juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan noda membandel yang menempel di sepatu Anda. Cukup siapkan alkohol dan kipas, kemudian tuangkan alkohol di daerah yang bernoda. Alkohol termasuk cairan bersifat keras, gosok dengan sikat gigi atau dengan sikat halus lainnya agar kulit sepatu Anda tidak mengelupas.
  3. Coba Gunakan Cuka

    Salah satu bahan makanan yang ada di dapur ini juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan noda di sepatu Anda. Untuk menghilangkan noda di sepatu, tuangkan cuka ke area yang butuh dibersihkan, kemudian gosok perlahan hingga nodanya terangkat.
  4. Hilangkan Dengan Pemutih

    Produk pembersih ini juga bisa Anda gunakan untuk membersihkan sepatu Anda. Cairan pemutih biasa mengandung zat yang sifatnya korosif, termasuk bersifat keras sehingga dapat membuat kulit sepatu memudar warnanya. Agar aman, gunakan sikat kecil untuk menggosok noda. Cara ini berguna agar bagian lain tidak terkena cairan pemutih.
  5. Gosok Dengan Pasta Gigi

    Bukan hanya untuk memelihara kesehatan gigi Anda, pasta gigi juga banyak manfaat lainnya, termasuk membersihkan sepatu putih. Anda bisa menggunakan pasta gigi di sikat gigi yang tidak terpakai, kemudian sikat area yang bernoda sampai terangkat. Lap area yang Anda sikat dengan air bersih.
  6. Hapus Noda dengan Penghapus

    Siapa yang menyangka jika penghapus bisa digunakan untuk membersihkan noda di sepatu Anda? Penghapus bisa digunakan untuk menghilangkan noda pada bahan tertentu. Misalnya pada bagian karet atau kulit sepatu. Cara pakainya juga mudah, gunakan penghapus seperti biasa di area yang Anda ingin bersihkan.
  7. Bawa Ke Laundry Sepatu

    Jika Anda malas atau tidak memiliki waktu untuk membersihkan sepatu Anda sendiri. Anda bisa membawanya ke laundry sepatu, gunakan jasa cleaning atau repaint untuk menghilangkan efek kuning di sepatu putih yang sudah lama tak dibersihkan. Jika Anda tinggal di area Menteng, Anda bisa menitipkan sepatu putih kesayangan Anda pada iShoe Laundry yang berada di Jalan M.H. Thamrin No.81, Menteng, Jakarta Pusat. Lokasinya hanya 1 km dari Taman Menteng. Buka dari Senin hingga Jumat pada pukul 09.00-18.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi 087877330551.

Itulah tujuh cara membersihkan sepatu putih yang bisa Anda lakukan agar sepatu putih Anda tetap bersih seperti baru.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.