30.jpg

Properti dan Solusi

7 Kiat Membuat Rumah Lebih Instagramable

Rumah merupakan tempat tinggal Anda, sehingga sangat penting membuat Anda nyaman di rumah sendiri. Salah satu hal yang dapat membuat Anda nyaman berada di rumah adalah karena dekorasi rumah yang menarik, harmonis dan sesuai dengan selera Anda. Bagi Anda yang sering berkunjung ke café atau artspace yang instagramable, pasti Anda memiliki ide dekorasi rumah Anda. Dekorasi rumah instagrammable ini bisa Anda lakukan sendiri asal tahu kiat-kiatnya. Berikut kiat dekorasi rumah instagrammable yang bisa Anda tiru.

Pilih Karpet Motif Tribal

Karpet model atau motif khas Persia walau jadi masih favorit banyak orang, namun tidak cocok untuk Anda yang ingin memiliki rumah instagrammable. Agar ruang santai rumah Anda lebih ciamik ketika di foto, gunakan motif tribal dengan warna yang netral seperti hitam, putih, abu-abu, dan biru.

Gunakan Figura Artistik

Jika Anda lebih suka figura etnik dengan motif ukiran mungkin tidak akan cocok dengan konsep rumah instagrammable. Pilih figura yang polos tanpa ukiran, pilih warna putih atau hitam. Agar terlihat lebih catchy, edit foto Anda sesuai tema ruangan. Bila dekorasi ruangan Anda lebih cenderung menggunakan barang berwarna hitam atau putih, edit foto menjadi hitam putih atau gunakan efek tertentu agar lebih dramatis.

Kombinasikan Sofa Netral dan Bantal Bulu

Sofa yang Anda gunakan di ruang keluarga, juga bisa jadi spot yang instagrammable. Gunakan sofa dengan warna netral agar aman dikombinasikan dengan warna apa saja, padukan dengan beberapa cushion atau bantal dengan warna pastel dan gelap. Kombinasikan juga bantal dengan sarung berbulu. Agar lebih terlihat artistik, pilih meja dengan motif marmer. Kombinasikan dengan tanaman yang sedang tren di instagram, misalnya kaktus tinggi dan monstera.

Gunakan Lantai dengan Motif Eksotis

Pilihlah satu ruangan atau satu sudut ruangan di rumah Anda yang lantainya bisa Anda ganti dengan lantai bermotif mozaik yang eksotis. Lantai eksotis yang menarik ini bisa Anda temukan di café-café.

Bosan Memajang Foto? Gunakan Quote

Trik ini tentu akan menguji kreativitas Anda. Pilihlah kutipan yang layak untuk jadi penyemangat Anda, selain itu perhatikan huruf yang digunakan. Apakah sesuai dengan tema ruangan Anda? Jika Anda sudah menemukan yang sesuai, Anda bisa cetak dengan ukuran yang Anda inginkan dan bingkai dengan figura polos.

Hias Tangga Rumah dengan Motif Unik

Agar tangga rumah Anda tak terlihat polos dan terkesan biasa, bias dengan motif geomentris atau etnik. Anda sekarang dengan mudah bisa menghias tangga Anda, bisa menggunakan keramik bermotif atau stiker custom yang bisa Anda tempelkan di sisi tangga.

Ruang Pojok untuk Santai

Untuk menyempurnakan rumah instagrammable, tentunya Anda harus memiliki spot foto yang unik dan menarik di rumah Anda. Buat satu ruang pojok, tak perlu ukuran besar. Ada hanya memerlukan sofa single dan lampu cantik serta dekorasi juga dengan karya lukisan yang sesuai dengan tema ruangan Anda. Selain bisa jadi spot foto, Anda juga bisa gunakan spot ini untuk membaca buku atau bekerja.

Itulah beberapa kiat yang bisa Anda lakukan untuk melakukan dekorasi rumah agar lebih instagrammable. Tetapi jika Anda tak memiliki banyak waktu luang, bukan berarti Anda tak bisa mewujudkan konsep rumah ini. Anda bisa saja menggunakan jasa desainer interior untuk mengerjakan konsep Anda. Jika Anda tinggal di area Kebayoran Lama, Anda bisa menghubungi desainer interior, Architectim, yang terletak di Jalan Permata Hijau No. 27, RT. 9 RW. 9, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan 12210.


Read More

Artikel Lainnya

UTBK di ITB Capai 23.705 Orang 3.jpg

Pendidikan

Sebanyak 23.705 Orang Ikuti UTBK di Institut Teknologi Bandung

15 April 2021, 09:00

Pelaksanaan UTBK di ITB terdapat di beberapa lokasi, yakni di Kampus ITB dan di sejumlah sekolah menengah

pusdai3.jpg

Berita Kawasan

Kasus Terkonfirmasi COVID-19 Menurun, Masjid Pusdai Bandung Gelar Salat Tarawih Berjamaah

15 April 2021, 08:30

Kota Bandung menunjukan grafik menurun, sehingga beberapa Masjid besar di Kota Bandung sudah diizinkan untuk melakukan salat tarawih berjamaah.

Vaksinasi UPi 3.jpg

Kesehatan

Universitas Pendidikan Indonesia Lakukan Vaksinasi untuk Ribuan Dosen dan Tenaga Kependidikan

15 April 2021, 08:00

Sebanyak 2.000 Dosen dan Tenaga Kependidikan melakukan vaksinasi di Gymnasium UPI pada 5-7 April kemarin. Vaksinasi kali ini mayoritas diperuntukan bagi dosen dan tenaga pendidikan UPI yang berusia di bawah 60 tahun.

Dekan Psikologi Undip

Pendidikan

Prof. Dian Ratna Sawitri, Sosok di Balik Prodi Terfavorit UNDIP

14 April 2021, 06:30

Prodi paling Favorit yang banyak diminati calon mahasiswa pada SBMPTN tahun 2021 di Universitas Diponegoro adalah Prodi Psikologi. Prodi ini memiliki peminat mencapai 3.538 orang.


Comments


Please Login to leave a comment.