7 Manfat Oatmeal untuk Kecantikan

Kecantikan dan Fashion

7 Manfat Oatmeal untuk Kecantikan

Oatmeal merupakan serela yang dijadikan pilihan makanan sehat. Banyak masyarakat di Indonesia memilih mengonsumsi oat sebagai makanan utama saat diet. Namun beberapa orang memanfaatkan oat sebagai salah satu bahan untuk merawat kulit.

Bahkan beberapa produsen kosmetik memanfaatkan oat sebagai bahan utama produknya. Banyak orang yang mengatakan menggunakan oat pada wajah banyak manfaatnya. Kira-kira apa saja ya manfaat oat yang bisa Anda rasakan ketika menggunakannya? Melansir dari stylecaster.com (16/4/2019) berikut manfaat oatmeal untuk kecantikan kulit.

[Baca Juga: 6 Manfaat Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh]

1. Scrub Wajah Alami

Dermatologis dan penulis buku Skin Rules Dr. Debra Jaliman menyarankan untuk menggunakan satu sendok oatmeal, satu sendok perasan lemon, dan dua sendok yoghurt untuk dijadikan scrub alami. Tekstur oat yang halus tidak akan menyakiti kulit, menurutnya bahkan oat lebih baik dibandingkan gula yang memiliki tekstur keras dan besar. Jika dalam seminggu sekali Anda menggunakan ini, kulit Anda akan lebih cerah dan lembap.

2. Pembersih Wajah & Tubuh

Oatmeal juga dikenal baik untuk membesihkan minyak berlebih dan kotoran yang menempel pada tubuh dan wajah karena kandungan saponin. Properti pembersih dan scrub yang ada dalam oatmeal merupakan bahan utama dari banyak produk kecantikan yang banyak beredar.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

3. Dry Shampoo

Selain itu, oatmeal yang ditumbuk dan dihancurkan juga bisa digunakan untuk menghilangkan minyak berlebih yang ada di kulit kepala. Dengan kata lain, oat juga bisa jadi salah satu dry shampoo natural yang bisa Anda gunakan. 

4. Melembutkan Kulit

Oat memiliki manfaat antiperadangan dan antioksidan yang cukup tinggi, selain itu oat juga cocok digunakan segala jenis kulit termasuk kulit sensitif. Oatmeal juga bisa dibuat untuk melembutkan kulit. Anda bisa menambahkan setengah gelas oat ke bak mandi dan campurkan dengan minyak esensial kesukaan Anda.

5. Pelembab

Oat membantu kulit untuk tetap lembap karena kaya akan lipid yang mampu mengunci kelembapan dan protein dalam lapisan kulit.

[Baca Juga: 5 Jenis Masker Wajah yang Sesuai Jenis Kulit]

6. Menenangkan Kulit

Oatmeal yang dicampur dengan air dingin bisa bermanfaat untuk menangani kulit yang terbakar, kemerahan, eczema, dan kulit gatal. Berkat kandungan antiperadangan yang dimilikinya.

7. Menyembuhkan Jerawat

Salah satu kegunaan oatmeal untuk wajah adalah membantu menyembuhkan jerawat yang diakibatkan bakteri. Oatmeal dapat membersihkan kotoran yang ada di wajah dan tinggi akan antioksidan sehingga wajah lebih bersih dan terhindari dari bakteri yang mengakibatkan jerawat.

Itulah manfaat oatmeal untuk kecantikan yang bisa Anda manfaatkan untuk merawat kulit.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.