7 TIPS BERBUSANA UNTUK ANDA YANG MENGGUNAKAN TRANSPORTASI UMUM_KIKI

Kecantikan dan Fashion

7 Tips Berbusana Bagi yang Menggunakan Transportasi Umum

Wanita memiliki berbagai koleksi busana untuk dipakai ke berbagai jenis acara. Namun sayangnya, busana yang dimiliki para wanita ada yang tak cocok dipakai ketika menggunakan kendaraan umum. Berbusana di transportasi umum tentunya tidak bisa disamakan dengan berbusana dengan menggunakan transportasi pribadi dimana Anda bebas menggunakan apa saja dengan nyaman.

Jika Anda menggunakan transportasi umum semacam KRL atau TransJakarta yang penuh sesak setiap harinya, tentu beberapa busana akan membuat tidak nyaman mengenakannya. Jika tempat tinggal Anda di Pluit Jakarta dan ingin berpergian ke Bogor atau Bekasi menggunakan kendaraan umum, sebaiknya Anda menyiapkan busana yang nyaman untuk Anda kenakan.

Berikut tips berbusana saat Anda naik transportasi umum:

  1. Gunakan Jogger Pants

    Bukan berarti Anda tidak bisa bergaya ketika naik kendaraan umum. Agar Anda nyaman bergerak, gunakan jogger pants. Padukan dengan atasan turtle neck atau atasan yang body fit agar tak terlihat seperti orang yang ingin berolahraga. Di Pluit Jakarta, Anda bisa membeli jogger pants di outlet Cotton On, Baywalk Mall atau Colorbox, Emporium Mall Pluit.
  2. Jangan Gunakan Tank Top

    Ketika Anda menggunakan transportasi umum, Anda akan bertemu dengan banyak orang, entah itu laki-laki atau perempuan. Ketika Anda menggunakan tank top atau pakaian terbuka yang memperlihatkan lekuk tubuh Anda, tentu akan memancing tindak kejahatan asusila. Banyaknya kasus pelecehan seksual di angkutan umum membuat Anda juga harus lebih waspada.
  3. Lebih Baik Gunakan Kaos

    Dibanding menggunakan pakaian yang ketat dan terbuka, lebih baik Anda menggunakan loose shirt berbahan katun sehingga tidak merasa gerah dan bebas bergerak dengan nyaman.
  4. Hindari Menggunakan High Heels

    Ketika Anda menaiki transportasi umum terutama di jam padat, tentunya situasi akan menjadi ramai dan sesak karena banyaknya penumpang. Kemungkinan Anda mendapatkan tempat duduk pun semakin kecil. Untuk itu jangan gunakan sepatu high heels atau hak tinggi, karena akan membuat Anda lelah ketika harus berdiri di sepanjang jalan. Tidak menggunakan sepatu high heels juga bisa membuat penumpang lain nyaman, karena Anda bisa jadi menyakiti kaki penumpang lainnya ketika tidak sengaja menginjak kaki mereka dengan hak tinggi yang Anda kenakan.
  5. Gunakan Sweater atau Jaket

    Transportasi umum kini sudah semakin meningkatkan kualitasnya, termasuk pendingin udara. Terkadang pendingin udara kendaraan yang Anda naiki bisa saja sangat dingin. Untuk itu gunakan sweater atau jaket agar Anda tak merasa kedinginan, selain itu, menggunakan jaket atau sweater yang tepat juga akan membuat Anda terlihat lebih bergaya.
  6. Kurangi Perhiasan

    Kejahatan tentu bisa terjadi dimana saja, termasuk di kendaraan umum. Menggunakan perhiasan terlalu mencolok tentu berbahaya, karena bisa saja Anda memancing tindak kejahatan. Jika Anda pergi ke acara yang mengharuskan Anda menggunakan kalung, anting, cincin atau gelang. Lebih baik simpan dulu di pouch atau dompet kecil yang diletakkan di dalam tas.
  7. Gunakan Sneakers

    Selain untuk alasan kenyamanan Anda, menggunakan sneakers saat menggunakan kendaraan umum juga bisa membuat Anda tampak lebih atraktif dan juga stylish. Sangat cocok untuk Anda yang selalu aktif bergerak.

Itulah tujuh tips busana yang bisa Anda lakukan saat naik kendaraan umum agar tetap aman dan nyaman. Beberapa barang di atas tentu Anda sudah memilikinya bukan? Jika belum, Anda bisa mendapatkannya di pusat perbelanjaan yang ada di Pluit Jakarta seperti Baywalk Mall, Emporium Pluit Mall, dan Pluit Village.

Read More

Artikel Lainnya

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

Bisnis

Shell Eco-marathon Memacu Generasi Muda Siap Mencapai Mobilitas Berkelanjutan

05 December 2020, 09:05

Dalam perjalanan 10 tahun partisipasi Indonesia di SEM, ada peningkatan jumlah mahasiswa yang terlibat yaitu sebanyak lebih dari 200 persen.

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

Kesehatan

Sebelum Vaksinasi Nasional Dilakukan, Wali Kota Bogor Tekankan Tiga Hal Ini

04 December 2020, 15:33

Bima Arya membagi tiga kategori warga yang enggan diberi vaksin, yakni ada warga yang tidak ingin diberi vaksin karena tidak percaya bahwa COVID-19 itu ada dan nyata, ada juga karena alasan keagamaan dan ada juga karena takut.

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

Berita Kawasan

Lantik Pengurus PCI 2020-2024, Koni Kabupaten Bogor Optimistis Majukan Cricket

04 December 2020, 14:37

Ketua Koni Kabupaten Bogor Junadi Syamsudin mengatakan, di kukuhkannya kepengurusan PCI periode 2020-2024. Dapat menjalankan berbagai program kegiatan dengan inovatif sehingga Cabor Cricket bisa lebih maju.

14 Hari Kedepan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

Berita Kawasan

14 Hari Ke Depan, Sejumlah Ruas Jalan di Bandung Ditutup

04 December 2020, 13:49

Hal ini sebagai tindak lanjut atas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional yang diambil sebagai langkah penanganan pandemi di Kota Bandung.


Comments


Please Login to leave a comment.