7 Tips Berpakaian Perempuan Gemuk Agar Terlihat Langsing

Kecantikan dan Fashion

7 Tips Berpakaian Agar Terlihat Langsing

Untuk sebagian perempuan penampilan itu penting. Demi penampilan perempuan rela merogoh kantong untuk mempercantik diri, salah satunya adalah berpakaian. Untuk perempuan bertubuh besar terkadang sukar untuk memilih baju agar terlihat pas. Berikut rangkuman PingPoint.co.id dari beberapa sumber salah satunya designer Akram Nahdi untuk tips berpakaian perempuan agar terlihat langsing sehingga lebih percaya diri:

1. Dress Polos

Menggunakan dress polos yang berwarna gelap bisa digunakan untuk Anda yang berbadan gemuk. Warna gelap tidak harus selalu berwarna hitam, anda bisa mencoba warna lain seperti warna maroon serta biru tua atau biru saphire, atau warna gelap lain. Ini akan memberikan kesan sexy dan elegan, jadi jangan takut untuk memilih warna baju yang anda gunkan.

[Baca Juga: 7 Kesalahan Berbusana yang Sering Pria Lakukan]

2. Atasan Terang Dan Bawahan Gelap

Perempuan yang memiliki tubuh gemuk, bagian pinggul kebawah akan terlihat cenderung lebih besar di banding bagian atas tubuh mereka. Maka dari itu cara menyiasatinya yaitu dengan menggunakan atasan yang lebih terang dan bawahan yang gelap untuk menyeimbangkan bentuk tubuh mereka yang cenderung besar ke bawah dan kecil ke atas.

3. Dress Dengan Pola Atau Motif Kecil

Menggunakan pakaian dengan pola yang besar akan menyebabkan tubuh Anda terlihat lebih  lebar dan besar. Maka dari itu agar anda yang bertubuh gemuk ingin terlihat lebih langsing dan ramping maka hindarilah pakaian dengan pola yang besar. Carilah pola yang manis dan kecil-kecil, contohnya seperti bunga bunga atau polkadot. Pola yang kecil dapat membuat tubuh Anda terlihat lebih kecil, manis dan juga anggun.

4. Rok Span

Menggunakan rok span dapat membentuk lekuk tubuh. Penggunaan pakaian jenis ini akan memperlihatkan dan mempertegas lekuk tubuh anda. Sehingga, dapat membuat Anda terlihat lebih langsing dan ramping yang menimbulkan kesan sexy.

5. Baju Stripes Vertikal Dan Diagonal

Pakaian dengan pola stripes atau gari-garis dari yang simpel hingga yang rumit dapat mengalihkan perhatian dan menyamarkan bentuk tubuh Anda. Pola garis-garis vertikal serta diagonal juga dapat membuat tubuh anda lebih proporsional. Apabila Anda sudah menggunakan atasan stripes maka hindarilah penggunaan bawahan seperti jeans atau rok yang berwarna terang karena itu akan membuat tubuh Anda terlihat lebih lebar dan besar.

[Baca Juga: Harus Dipahami, Busana Vintage dan Retro Style Itu Berbeda]

6. Blazer Dan Cardigan

Bagi Anda wanita karir penggunaan blazer dan juga cardigan dapat membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh terlihat lebih langsing. Hindarilah blazer atau cardingan dengan bentuk crop karena itu akan mempertegas kekurangan tubuh Anda sehingga tubuh akan terlihat lebih besar.

7. Loose shirt dan Celana Jeans

Penggunaan loose shirt dan celana jeans adalah pakaian yang paling simple digunakan bagi Anda yang memiliki tubuh besar. Penggunaan loose shirt sendiri dapat menyamarkan bentuk tubuh Anda dan menutupi kekurangan pada bagian perut Anda yang terlihat menonjol ke depan. Serta penggunaan jeans juga dapat menyeimbangi loose shirt Anda sehingga penampilan anda terlihat lebih kasual dan kaki anda akan terlihat lebih jenjang.

Selain pakaian aksesoris dan tatanan rambut akan memengaruhi penampilan Anda. Tatanan rambut bisa menentukan wajah anda mekar atau tirus. Nah bagi Anda yang bertubuh besar silahkan mencoba tips tersebut. Percaya diri bahwa Anda bukan hanya cantik dari luar, Anda pun cantik dari dalam


Read More

Artikel Lainnya

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air.jpg

Bisnis

3 Startup Naungan East Ventures Ini Dukung Ekosistem Kopi Tanah Air

03 October 2022, 11:28

East Ventures setidaknya telah mendanai tiga perusahaan startup yang mendukung perkembangan ekosistem kopi di Tanah Air.

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.


Comments


Please Login to leave a comment.