AREA_PROPERTI_7-TRIK-DEKORASI-RUMAH-MENGGUNAKAN-KAKTUS_KIKI_1000x600-px.jpg

Properti dan Solusi

7 Trik Dekorasi Rumah Menggunakan Kaktus

Tren mendekorasi rumah menggunakan kaktus sedang naik daun. Bukan hanya kafe atau tempat nongkrong yang sedang hits saja yang menggunakan kaktus untuk dekorasi rumah. Anda juga bisa mengaplikasikannya di rumah agar terlihat segar dan cantik. Namun agar tampilannya terlihat tepat dan bagus, Anda harus menempatkan kaktus di tempat yang tepat.

Selain dapat berfungsi sebagai pemanis ruangan ada beberapa manfaat lain dari kaktus. Menurut data, tumbuhan yang berasal dari padang pasir ini juga bisa berfungsi sebagai pengusir bakteri dan polusi dalam ruangan, memfilter udara, menyuplai oksigen, membuat tidur lebih berkualitas, menyerap radiasi dan menetralkan gelombang elektromagnetik.

Setelah melihat manfaat kaktus sebagai dekorasi rumah, dilansir dari sejasa.com, berikut trik penempatan dekorasi kaktus di rumah:

1. Membuat Mini Park di Pinggir Jendela dengan Pot Panjang

Agar tampilan jendela Anda terlihat lebih cantik dan tidak biasa, coba letakkan pot persegi panjang yang terbuat dari kayu di pinggir jendela. Sesuaikan bentuk pot dengan lebar jendela Anda dan isi pot dengan beberapa kaktus ukuran kecil serta permanis dengan batu silica putih ukuran kecil.

2. Menempatkan Beberapa Ukuran Kaktus di Ujung Ruangan

Bila ingin ruangan Anda terlihat hidup dan lebih segar, coba letakkan beberapa kaktus besar yang ukurannya berbeda di sudut ruangan. Pastikan kaktus yang Anda letakkan tidak menutupi satu sama lain. Agar terlihat nilai estetikanya gunakan wadah anyaman, rajutan atau bahan-bahan etnik lainnya.

3. Gunakan Pot Warna Monokrom dalam Berbagai Ukuran dan Bentuk

Pot dengan warna hitam dan putih sangat cocok dengan cat tembok warna apapun. Warnanya yang kompetibel dengan banyak warna membuat ia mudah dikreasikan, letakkan kaktus berukuran kecil hingga sedang di pot tersebut. Yang kemudian beberapa potnya diletakkan di atas meja.

4. Tempatkan di Dinding atau Rak Gantung

Meletakkan tumbuhan di meja atau di sudut ruangan merupakan hal yang biasa dilakukan banyak orang. Meletakkan kaktus di dinding merupakan sebuah inovasi dalam dekorasi rumah. Sebelumnya Anda pasang terlebih dahulu rak-rak dinding atau bermodel rangka berwarna silver atau gold. Lalu tempatkan pot kecil di setiap rak.

5. Tambahkan Penyangga pada Pot agar Terkesan Natural

Meskipun Anda tidak menyukai kaktus dengan ukuran besar, agar dekorasi tumbuhan ini terlihat di sudut ruangan ketika Anda menggunakan kaktus berukuran kecil, gunakan penyangga atau penadah pot yang terbuat dari kayu berwarna cerah. Teknik ini dapat membuat kaktus Anda lebih terlihat unik dan cantik.

6. Letakkan Kaktus di Pinggir Tangga

Jika pinggir tangga Anda kosong dan berdebu, coba letakkan beberapa kaktus ukuran mini di pinggiran tangga. Tentunya keberadaan kaktus ini bisa mempercantik tampilan tangga di rumah Anda. Pinggiran tangga Anda juga akan terbebas dari debu karena ketika Anda menyiram kaktus otomatis Anda akan membersihkan pinggiran tangga tersebut bukan?

7. Letakkan Kaktus dengan Pot Minimalis di Kamar Mandi

Agar kamar mandi terlihat segar dan tidak berbau, letakkan kaktus dengan ukuran sedan di wastafel atau di sudut kamar mandi. Warna hijau dari kaktus dapat menyejukkan mata saat Anda sedang mandi.

Jika Anda tertarik ingin memulai dekorasi rumah menggunakan kaktus, Anda bisa mendapatkan kaktus secara membeli daring atau memesan di toko bunga terdekat.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Perpusnas Terbitkan 150 Buku Berbasis Naskah Kuno

Pendidikan

Perpusnas Terbitkan 150 Buku Berbasis Naskah Kuno

10 December 2019, 14:00

Peluncuran 150 buku ini menjadi salah satu langkah Perpusnas dalam menjaga kekayaan naskah kuno nusantara agar informasi di dalamnya lebih mudah diakses umum.

Nantikan Festival Cipondoh pada Februari 2020

Berita Kawasan

Nantikan Keragaman Budaya di Festival Cipondoh pada Februari 2020

10 December 2019, 13:00

Festival Cipondoh akan menampilan beberapa beberapa keragaman budaya Tangerang yang dipadukan dengan budaya nusantara.

Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

Berita Kawasan

Zona Korea, Tempat Kumpul Pecinta K-Pop di Mangga Dua Square

10 December 2019, 11:00

Dalam dua tahun terakhir ini, Mangga Dua Square sering menjadi venue kegiatan yang digagas para K-Popers. Mengapa?


Comments


Please Login to leave a comment.