700 orang Lakukan Rapid Test Gratis di Terminal Kampung Rambutan

Berita Kawasan

700 orang Lakukan Rapid Test Gratis di Terminal Kampung Rambutan

Jakarta Timur kembali melaksanakan kegiatan rapid test dan swab test di titik keramaian untuk menghindari penyebaran COVID-19. Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar turun langsung untuk meninjau kegiatan tersebut, salah satunya di Terminal Kampung Rambutan. Ia juga ditemani oleh Camat Ciracas Mamad dan Lurah Rambutan Ikhwan M. Ali.

Kegiatan ini digelar secara gratis dalam program CSR (Corporate Social Responsibility) Relawan Indonesia Bersatu. Dalam kegiatan rapid test yang dilaksanakan di Terminal Kampung Rambutan ini ditargetkan dapat menjaring 700 orang untuk melakukan rapid test dan swab test. Diantaranya, 200 orang sopir mikrolet, bus, dan pegawai di Terminal Kampung Rambutan, serta 500 orang yang berada di sekitar.

700 orang Lakukan Rapid Test Gratis di Terminal Kampung Rambutan

"Jika ada yang reaktif menunjukkan positif (dari hasil rapid test) langsung dilakukan swab test," ujar Anwar seperti dikutip dari timur.jakarta.go.id (4/6/2020).

Supir mikrolet KWK 19 Harsono yang turut melakukan kegiatan ini pun mengaku senang karena, , dengan adanya rapid test secara gratis ini mempermudah para supir di Terminal Kampung Rambutan. Ia pun berterima kasih atas bantuan tes gratis dari Relawan Indonesia Bersatu ini. Harsono juga mengatakan, tes untuk pengecekan COVID-19 terbilang mahal, maka dari itu dengan adanya kegiatan ini ia dan kerabat bisa sedikit tenang dan bernafas lega.

500 Petugas Penanganan Prasarana Sarana Umum (PPSU) Kecamatan Ciracas juga mengikuti tes ini. Menurut Camat Ciracas Mamad, awalnya pengetesan ini hanya diberikan kuota sebanyak 250 orang, tetapi pihaknya ditawari lebih banyak dan akhirnya ditambahkan 500 untuk anggota PPSU se-Kecamatan Ciracas.

[Baca Juga: Tentang Ketidakakuratan Rapid Test Biozek]

Mamad juga berterima kasih atas tes yang diadakan oleh Relawan Indonesia Bersatu kepada seluruh PPSU Kecamatan Ciracas. Menurutnya, pekerja PPSU yang bertugas di lapangan rentan dengan penularan virus corona atau COVID-19.

"Saya berharap mereka juga terus menjaga kesehatan, gunakan selalu masker, dan rajin cuci tangan pakai sabun guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19," kata Mamad.

Petugas PPSU Kelurahan Cibubur Purwanto pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas kegiatan rapid test gratis tersebut. Menurutnya, tes ini sangat membantu bagi pekerja lapangan saat pandemi COVID-19.

"Jika dibilang khawatir, ya Kami khawatir. Tetapi, dengan adanya rapid test hari ini dan Saya hasilnya negatif. Alhamdulilah banget, Saya aman dari virus corona. Semoga saya selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT," pungkas Purwanto.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.