751 Siswa Ikuti Apresiasi Dan Kompetisi Seni Pelajar 2019

Pendidikan

751 Siswa Ikuti Apresiasi Dan Kompetisi Seni Pelajar 2019

Sebanyak 751 siswa dari 50 sekolah se-Jakarta Selatan mengikuti kegiatan Apresiasi dan Kompetisi Seni Pelajar yang diadakan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) melalui Suku Dinas (Sudin) Pariwisata dan Kebudayaan (Parbus), di Auditorium Gelanggang Remaja Pasar Minggu, Jalan Raya Ragunan.

Dilansir dari selatan.jakarta.go.id (07/08/19), Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan Mukhlisin dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan ini para generasi muda diharapkan dapat melestarikan kesenian dan budaya Indonesia serta memahami nilai-nilai yang terkandung di setiap jenis keseniannya. "Dalam rangka menyambut Festival Seni Budaya Sepanjang Tahun, kegiatan ini diharapkan mampu mendongkrak minat dan bakat seni pada siswa-siswi untuk pelestarian budaya daerah." ujar Mukhlisin (06/08/19).

751 Siswa Ikuti Apresiasi Dan Kompetisi Seni Pelajar 2019

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Imron menjabarkan, kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari, 6-9 Agustus 2019, dengan lima kategori lomba yaitu paduan suara, musikalisasi puisi, vocal group, menggambar, dan tari kreasi daerah. "Hari ini lomba Paduan Suara dan Tari Kreasi Daerah tingkat SD, Rabu (07/08/19) Paduan Suara dan Tari Kreasi Daerah tingkat SMP, Kamis (08/08/19) Musikalisasi Puisi dan Vocal Group, serta Jumat (09/08/19) Tari Kreasi Daerah dan menggambar tingkat TK," terangnya.

[Baca Juga: Lestarikan Tradisi Palang Pintu, Dinkes Jakarta Adakan Lomba Pantun]

Imron menambahkan, pada perlombaan tersebut diharapkan peserta telah mempersiapkan segala kebutuhan perlombaan dengan baik dan mendapatkan hasil yang memuaskan. "Semoga para peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan bahagia, bersungguh-sungguh saat lomba, dan mendapatkan hasil yang baik nantinya," imbuhnya.

Pembina peserta lomba Tari Kreasi Daerah dan Paduan Suara dari SD Ragunan 09 Soleha mengungkapkan, persiapan lomba telah sering dilakukan bersamaan dengan adanya ekstrakurikuler Paduan Suara dan Tari di sekolah. Sehingga siswa sudah terbiasa dengan materi yang dilombakan. "Ekskul tari dan padus (paduan suara) di sekolah sudah ada. Kita tinggal membantu siswa melatih kekompakan. Persiapan lomba ini seminggu rutin setiap pulang sekolah. Semoga anak-anak diberikan hasil terbaik dengan usaha yang telah dilakukan selama latihan," tandasnya.

[Baca Juga: 20 Kelompok Tari Ikuti Kompetisi Seni Budaya di RPTRA Mawar]

Kegiatan seperti ini menurut PingPoint.co.id sangat menarik untuk meningkatkan kreativitas pelajar dan menjadikan anak lebih percaya diri. Seperti kita ketahui menyanyi dan menari bisa mengurangi stres, dan bisa meningkatkan mood siswa-siswi. Dengan mood yang baik pelajar bisa lebih giat dan semangat untuk belajar.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.