8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Berita Kawasan

8 Camat Jakarta Barat Ikut Pamong Innovation Award Tahun 2019

Tidak ada yang terbebas dari suatu permasalahan wilayah. Suatu permasalahan wilayah begitu kompleks sehingga butuh peningkatan kinerja para pemegang kekuasaan di kawasan masing-masing untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu, delapan camat di wilayah Jakarta Barat, unjuk kebolehan mempresentasikan proyek perubahan wilayah pada ajang Pamong Innovation Award Tahun 2019 pada 9 Desember 2019. Penilaian ini digelar dalam rangka peningkatan kinerja para camat menyelesaikan suatu permasalahan di wilayahnya.

Melansir laman barat.jakarta.go.id (10/12/2019), Sekretaris Kota Jakarta Barat Eldi Andi mengatakan, Pamong Inovation Awards Tahun 2019, digelar untuk melihat kinerja para pamong tingkat kecamatan dalam upaya menyelesaikan suatu permasalahan di wilayahnya.

[Baca Juga: Camat Sawangan Rekomendasikan Destinasi Libur Lebaran]

Masing-masing camat diminta memiliki solusi menyelesaikan atas permasalahan tersebut. "Latar belakang kegiatan ini adalah walikota menginginkan adanya peningkatan kinerja para pamong di delapan kecamatan dalam menyelesaikan masalah di masing-masing wilayah. Tentunya permasalahan yang bisa dikerjakan. Untuk menyelesaikan masalah, diharapkan para camat dapat berinovasi sesuai tugas dan fungsinya. Mereka juga dapat memberdayakan masyarakat karena semua itu dibuat nantinya untuk kepentingan masyarakat," jelasnya.

Eldi melanjutkan, dalam menyelesaikan permasalahan, diperlukan kolaborasi dengan melibatkan stakeholder. Misalnya, dengan membangun WC Komunal di wilayah Grogol, yang melibatkan perusahaan CSR JNE.

[Baca Juga: Kecamatan Pesanggrahan Jadi Pengumpul Zakat Terbanyak di Jakarta]

Penilaian Pamong Innovation Awards 2019, akan melalui beberapa tahapan. Tahap pertama, tim juri yang diketuai Adi Taher, melakukan penilaian hasil paparan masing-masing camat terkait proyek perubahannya. "Hari ini baru tahap paparan para camat se-Jakbar. Keesokan hari dilakukan peninjauan lapangan pada 10 hingga 12 Desember. Sementara tanggal pengumuman pemenang belum ditentukan. Tapi, setidaknya menjadi kado akhir tahun serta apresiasi dari Walikota Jakarta Barat," ujarnya.

Terkait tim juri, melibatkan dari sejumlah unsur, di antaranya akademisi dan pemerintahan. Pembentukan tim juri ini berdasarkan SK Walikota No 203 Tahun 2019.

Rencananya Pamong Innovation Award Tahun 2020 juga akan menyertakan kelurahan dan kecamatan. "Tahun depan, ada pamong kelurahan. Di mana ada inovasi-inovasi dari para lurah yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan publik," tambahnya.

Read More

Artikel Lainnya

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September .jpg

Berita Kawasan

Pedagangnya Positif COVID-19, Pasar Ciplak Ditutup Sampai 30 September

29 September 2020, 13:01

Pasar Ciplak di wilayah Jakarta Selatan disebut ditutup pada pekan ini usai ada pedagang yang positif COVID-19.

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Eksport ke Australia

Bisnis

Ekonomi Lesu, Pengusaha Bandung Tetap Tembus Ekspor ke Australia

29 September 2020, 10:17

Untuk mendongkrak semangat, Pemkot Bandung memberikan ruang bagi para pelaku usaha agar mampu mengekspor produknya.

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

Bisnis

Ikapi Resmi Buka IIBF 2020 Secara Virtual dengan 175 Peserta

29 September 2020, 09:23

Pameran buku tahunan yang digelar untuk ke-40 kali ini akan berlangsung mulai 28 September sampai 7 Oktober dan bisa diikuti secara daring oleh masyarakat.

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis   .jpg

Bisnis

Java Aquatic, Hobi Biota Laut yang Dikembangkan Jadi Bisnis

28 September 2020, 20:19

Berkat hobi biota laut, Nico dan rekannya berhasil dirikan toko Java Aquatic yang berlokasi di kawasan Kebayoran Lama Jakarta Selatan


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Natasya88 9 months, 3 weeks lalu
    Natasya88

    Halo guys Bagi yang ingin bermain game serta dapat penghasilan tambahan dengan bermodal min deposit 20K. Modal Pertama kurang beruntung? kami ganti dgn BONUS WELCOME CASHBACK 100% tanpa syarat Turnover Dan dapatkan bnyak pilihan bonus dari kami, dalam satu account bisa bermain banyak game hanya di dupa88,net proses pencairan dana cukup dengan waktu max3 menit hingga ratusan juta rupiah. Pelayanan tercepat & aman!, Cs kami siap melayani Anda 24 jam nonstop!!! Untuk info lebih lanjut bisa hub cs kami di livechat/Wa : +855973465121 | Kode Referal : Kelly88