8 Makanan Ini Ampuh Sehatkan Mata

Kesehatan

8 Makanan Ini Ampuh Sehatkan Mata

Menjaga kesehatan mata sangat penting dilakukan agar mata Anda dapat mengerjakan berbagai aktivitas dengan lancar dan nyaman. Menatap layar komputer atau perangkat digital dalam waktu yang lama juga akan menyebabkan mata Anda cepat lelah dan berbagai gangguan penyakit mata lainnya. Oleh sebab itu, perlu dicegah agar kerusakan mata Anda tidak bertambah parah. Berikut ulasan makanan yang dapat menyehatkan mata Anda.

[Baca Juga: Trik Atasi Sindrom Gangguan Mata Pada Anak Kecanduan Gadget]

  • Paprika

Kandungan Vitamin C pada paprika sangat baik untuk pembuluh darah di mata Anda. Mengonsumsi paprika juga dapat menurunkan risiko terkena katarak. Paprika berwarna cerah juga mengandung vitamin A dan E yang sangat baik untuk mata Anda.

  • Ubi jalar

Buah dan sayuran yang berwarna oranye - seperti ubi jalar, wortel, blewah, mangga, dan aprikot sangat kaya kandunga beta-karotennya. Vitamin A yang terdapat pada ubi membantu penglihatan malam yang mampu menyesuaikan mata Anda dengan kegelapan. Mengonsumsi satu buah ubi juga memiliki lebih dari setengah kandungan vitamin C yang Anda butuhkan dalam sehari dan sedikit vitamin E.

  • Telor

Dalam telur terdapat sejumlah kandungan vitamin yang baik untuk mata, seperti Vitamin A, zinc, B12, Vitamin D, dan Cysteine. Lutein dan zeaxanthin yang terdapat di dalam kuning telur akan melindungi dari cahaya biru yang berbahaya dan dapat merusak retina mata.

  • Brokoli

Dalam brokoli, banyak mengandung nutrisi lengkap berupa vitamin A yang terdapat di dalamnya lutein, zeaxanthin, dan beta-karoten, vitamin C, serta vitamin E. Kandungan tersebut merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel dari radikal bebas dan menjaga retina Anda agar tetap sehat.

8 Makanan Ini Ampuh Sehatkan Mata

  • Salmon

Ikan salmon terkenal memiliki banyak omega-3, dibandingkan jenis ikan dan makanan laut lainnya. Jika mongonsumsi salmon dengan asam lemak omega-3nya dengan rutin, maka mata akan sehat dan terhindar dari gangguan mata kering.

  • Blueberry

Blueberry memiliki antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Dengan mengonsumsi Blueberry, akan menurunkan risiko glaucoma dan katarak serta manfaat kesehatan lainnya yang juga dapat meningkatkan memori dan kemampuan belajar.

  • Biji-bijian

Biji-bijian yang termasuk sumber karbohidrat ini kaya akan zinc, vitamin E serta nutrisi penting lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan mata Anda.

  • Biji Bunga Matahari

Biji Bunga matahari memiliki vitamin E. Bila Anda mengonsumsi biji bunga matahari bersama dengan nutrisi lainnya dapat membantu mencegah katarak.

[Baca Juga: Inilah Penyebab Mata Mudah Lelah dan Cara Mengatasinya]

Itulah delapan makanan yang dapat menjaga kesehatan mata Anda. Mencegah lebih baik dari pada mengobati bukan?


Read More

Artikel Lainnya

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis.jpg

Pendidikan

Walau Banyak Bisnis Penyewaan Buku Punah, Pitimoss Fun Library Mampu Tetap Eksis

31 January 2023, 12:38

Di tengah hantaman digitalisasi yang membuat akses membaca buku novel serta komik mudah, Pitimoss Fun Library tetap mampu bertahan hingga hampir 20 tahun terakhir.

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromat erapi.jpg

Bisnis

Wow, Bank Sampah di Kota Tangerang Ini Hasilkan Produk Lilin Aromaterapi

30 January 2023, 15:01

Bank sampah ternyata tak hanya bisa mendapatkan cuan dari pemilahan sampah semata, karena bank sampah satu ini menunjukan bahwa mereka juga mampu membuat produk yang bernilai ekonomi.

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi.jpg

Berita Kawasan

Perayaan Imlek 2023 di Taman Banteng, Pj Gubernur DKI Jakarta Dampingi Jokowi

30 January 2023, 12:58

Pada akhir pekan kemarin, Presiden Jokowi terlihat hadir bersama Pj Gubernur DKI Jakarta dalam momen perayaan Imlek Nasional yang digelar di Taman Banteng

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.


Comments


Please Login to leave a comment.