8 Manfaat Terong untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Kecantikan dan Fashion

8 Manfaat Terong untuk Kecantikan Kulit dan Rambut (Bagian 2)

Sebelumnya pada Bagian 1, Anda sudah melihat beberapa manfaat terong untuk kecantikan kulit dan rambut. Bukan hanya itu saja, terong memiliki manfaat dan kegunaan yang beragam. Karena kaya akan Vitamin C, serat, zat besi, dan mineral yang beragam.

Melansir dari epainassist.com (16/4/2019, berikut manfaat dan kegunaan terong untuk kecantikan kulit dan rambut.

5. Gunakan Sebagai Natural Toner

Terong yang diblender atau dijus bisa Anda gunakan sebagai toner alami. Caranya, cukup blender terong dan ambil airnya kemudian campurkan dengan sedikit dengan witch hazel. Toner alami ini dapat menjaga kekencangan, kekenyalan, dan membantu untuk mengurangi garis halus yang ada di wajah. Letakkan dalam kulkas dan gunakan saat dibutuhkan. Selain itu, toner yang dibuat dari terong juga bisa membuat kulit Anda halus dan lembut.

[Baca Juga: Daun Seledri Ternyata Berkhasiat untuk Rambut]

6. Mengurangi Bintik Hitam di Wajah

Selain itu, terong juga bermanfaat untuk mengurangi bintik-bintik hitam yang ada di kulit, bahkan beberapa kasus bintik hitam benar-benar hilang berkat terong. Anda cukup mengiris terong tipis kemudian pijat terong dengan gerakan memutar dibagian yang bermasalh. Jangan terlalu ditekan dan gunakan dengan lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan secara rutin.

7. Membantu Pertumbuhan Rambut

Terong memiliki banyak kandungan yang bermanfaat mulai dari vitamin, mineral, dan antioksidan yang mampu menjaga cahaya alami pada rambut. Kandungan tersebut juga bisa membuat rambut lebih halus dan sehat. Terong memiliki kandungngan enzim yang membuat folikel rambut lebih kuat dan mendorong pertumbuhan rambut. Antioksidan pada terong juga dapat membantu menyembuhkan rambut yang kerin dan rusak. Anda bisa gunakan terong sebagai hair tonic ataupun sampo. Dengan cara menghaluskan terong dengan jus dan diambil air atau sarinya.

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

8. Sampo Alami

Menggunakan jus terong pada rambut dapat membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya halus. cara penggunaannya pun tak sulit, Anda hanya perlu mengaplikasikan jus terong pada rambut Anda saat waktunya keramas. Gunakan rutin dan lihat hasilnya.

Itulah manfaat terong untuk kecantikan dan rambut. Teritarik untuk mencobanya?

Read More

Artikel Lainnya

Di Bawah Rp500 Ribuan, Amazfit Neo Siap Diluncurkan .jpg

Bisnis

Di Bawah Rp500.000-an, Amazfit Neo Siap Diluncurkan

25 September 2020, 18:43

Perusahaan Huami siap meramaikan pasar jam tangan pintar di Indonesia dengan produk Amazfit Neo yang memiliki harga tak sampai Rp500 ribuan.

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

Kecantikan dan Fashion

Memadukan Seni, Sains, dan Teknologi dalam Batik Fractal

25 September 2020, 16:06

Ternyata algoritma matematika bisa menghasilkan corak batik. Begini cara membuat batik frctal dengan apliksi yang diciptakan anak bangsa.

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan.jpg

Berita Kawasan

Aplikasi Si Ondel Permudah Warga DKI Jakarta Bayar Pajak Kendaraan

25 September 2020, 13:28

Baru-baru ini Polda Metro Jaya dan Bank DKI berkolaborasi dalam memudahkan pembayaran pajak kendaraan melalui aplikasi bernama Si Ondel.

Sebelum Pamit Fokus Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini .jpg

Berita Kawasan

Sebelum Pamit untuk Pilkada Medan 2020, Akhyar Nasution Berikan Pesan Ini

25 September 2020, 12:21

Sebelum memasuki masa cuti untuk kampanye persiapan Pilkada Medan 2020, Akhyar sempat menitipkan pesannya kepada elemen Pemko Medan.


Comments


Please Login to leave a comment.