8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap Bertandang Ke Barcelona

Berita Kawasan

8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap ke Barcelona

Sebanyak 16 pemain dari lima kota penyelenggaraan Milo Football Championship telah mengikuti pelatihan Milo Football Camp di International Sports Club of Indonesia, Ciputat, Tangerang Selatan sejak 23-27 April 2019 lalu.

Para pemain mendapatkan pelatihan teknik dasar sepak bola seperti controlling, keeping, attacking, dan defense dari Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman. Selain itu, mereka juga belajar mengenai nutrisi di kelas nutrisi, dan kelas motivasi untuk bangun mental juara.

Business Executive Officer Beverages Business Unit Nestle Indonesia Prawitya Soemadijo mengatakan, setelah melalui proses panjang, akhirnya terpilih delapan pemain yang akan ikut Milo Champions Cup di Barcelona.

[Baca Juga: MILO Football Championship 2019 Umumkan 16 Pemain Terbaik U-11]

“Saya ucapkan selamat kepada para peserta karena kalian adalah juara sejati yang telah belajar tentang nilai-nilai pantang menyerah, percaya diri, sportivitas, dan kerja sama tim,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima PingPoint.co.id (27/4/2019).

Kedelapan pemain terbaik Milo Football Championship 2019 itu adalah

  1. Andika Putra Esa, Aryabima Trah Adhitya, dan Muhammad Herjuno dari Jakarta.
  2. Fairuz Abdul Mughny, Chesta Ardiona dan Aldy Ramadhan dari Bandung.
  3. Kirana Liza dan Nur Laila dari Makasar.

8 Pemain Terbaik Milo Championship 2019 Siap Bertandang Ke Barcelona

Sementara itu, Ponaryo Astaman mengungkapkan, selama satu minggu pihaknya sudah melihat dan menilai kemampuan masing-masing individu anak. Sikap, kegigihan, dan kecerdasan di lapangan menjadi faktor penentu dalam pemilihan pemain terbaik Milo Football Championship.

Selain itu, kerja sama tim juga menjadi salah satu faktor penilaiaan karena anak-anak tersebut nantinya akan dibentuk menjadi satu tim untuk mewakili Indonesia. “Semoga kedelapan pemain ini terus semangat sehingga bisa meraih prestasi di Milo Champions Cup,” kata Ponaryo.

[Baca Juga: Perhatikan 3 Hal ini Sebelum Memilih Sekolah Sepak Bola]

Nantinya, kedelapan pemain terbaik ini akan bertanding melawan anak-anak lainnya dari seluruh dunia dalam ajang kompetisi sepak bola International Milo Champions Cup di Barcelona pada bulan Juli mendatang.

Selain bertanding, para pemain terbaik ini juga akan mendapatkan pelatihan di Barca Academy Barcelona mengenai teknik mengolah bola yakni Tiki-Taka yang merupakan gaya bermain khas dari FC Barcelona.

“Mereka mengikuti rangkaian pelatihan sejak 30 Juli sampai 5 Agustus 2019. Pergunakanlah kesempatan ini untuk menimba ilmu sepak bola agar kelak dapat menjadi kebanggaan bagi Indonesia,” lanjut Prawitya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.