800 Anak Yatim Dijamu Di 6 Restoran Oleh Pemkot Jakpus

Berita Kawasan

800 Anak Yatim Dijamu Di 6 Restoran Oleh Pemkot Jakarta Pusat

Anak yatim piatu merupakan amanah yang Tuhan berikan kepada manusia yang berakal. Mereka diamanahkan untuk disantuni sebagaimana menyantuni diri sendiri dan keluarga. Menyantuni anak yatim telah menjadi salah satu tanggung jawab sosial bagi perorangan, instansi, dan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya.

Atas kepedulian akan sesama sekaligus merayakan Lebaran Anak Yatim, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menjamu 800 anak yatim di enam restoran yang ada di wilayah Jakarta Pusat pada 14 September 2019.

800 Anak Yatim Dijamu Di 6 Restoran Oleh Pemkot Jakpus

Dilansir pusat.jakarta.go.id (12/09), Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menerangkan kegiatan ini diadakan dalam rangka merayakan Lebaran Anak Yatim, sekaligus memberikan kebahagian bagi mereka. Menurutnya, restoran dipilih dengan harapan mereka dapat merasakan menu makanan yang selama ini mungkin belum pernah mereka coba.

[Baca Juga: Toys Kingdom Donasikan 300 Mainan Edukasi untuk Anak Yatim]

“Kita ingin memberikan kebahagian, kebersamaan, kesetaraan pada mereka. Mereka juga bisa menikmati menu makanan restoran yang mungkin selama ini hanya ada dalam benak mereka,” ungkapnya, didampinggi Asisten Administrasi Kesejahteraan Rakyat, M. Fahmi, dan Kabag Kesra, Haikal Sodri, di Ruang Wakil Walikota Jakarta Pusat, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Irwandi menjelaskan, ke 800 anak yatim ini berasal dari delapan kecamatan seluruh Jakarta Pusat. Sementara, enam restoran yang akan menyajikan hidangan untuk mereka di antaranya Penang Bistro, Kunstring, Biutiqa, Sushi Groove, Mc.Donald, dan Hoka-hoka Bento. “Kita akan siapkan bus ditiap kecamatan untuk memobilisasi anak-anak menuju restoran yang telah ditentukan. Selain dijamu dengan hidangan restoran, lanjut Irwandi, nantinya ke 800 anak yatim ini juga akan mendapatkan santunan dari Baznas (Bazis) Jakarta Pusat.” terangnya.

[Baca Juga: Anak Garuda, Inspirasi Kisah Anak Yatim Piatu Raih Kesuksesan]

Kepedulian terhadap anak yatim tersebut merupakan tradisi yang telah mengakar di kalangan umat manusia sepanjang sejarah. Bahkan, santunan dan pengayoman terhadap mereka menjadi kebijakan negara. Melindungi generasi penerus bangsa, termasuk anak-anak yatim, merupakan salah satu kewajiban pemerintah.


Read More

Artikel Lainnya

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluars a.jpg

Kesehatan

Dinkes Kota Tangerang Edukasi Warganya Terkait Obat Kadaluarsa

12 August 2022, 14:41

Setelah ramainya kabar mengenai balita di wilayahnya yang diberikan obat kadaluarsa, Dinkes Kota Tangerang berikan edukasi publik

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini.jpg

Bisnis

KFC Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di Gerai Jakarta Barat Ini

12 August 2022, 10:30

Pada pekan ini, berkat kolaborasi PT Fast Food Indonesia dan PT Agra Surya Energi, KFC Indonesia meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum di salah satu gerainya.

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandun g.jpg

Properti dan Solusi

Jelang HUT RI ke-77, Ini Gedung Saksi Sejarah Perobekan Bendera Belanda di Bandung

11 August 2022, 17:17

Jika Anda berencana wisata sejarah di Kota Bandung jelang HUT RI ke-77 maka gedung yang berada di area Jalan Braga ini menjadi salah satu objek yang bisa Anda kunjungi.

E ast Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Suntikan Dana Rp63,8 Miliar untuk Startup Diri Care

11 August 2022, 15:15

East Ventures berkolaborasi dengan beberapa investor guna memberikan putaran pendanaan awal untuk perusahaan startup Diri Care dengan nilai US$4,3 juta.


Comments


Please Login to leave a comment.