Vaksinasi Santri 1.jpg

Berita Kawasan

800 Santri di Kota Tangerang Mendapatkan Fasilitas Vaksinasi

Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mengejar angka vaksinasi terus dilanjutkan. Di tengah kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang masih terus berjalan, Pemkot Tangerang memanfaatkan momentum untuk terus mengejar jangkauan vaksinasi yang sempat terhambat.

Terbaru, Pemkot Tangerang beserta seluruh jajaran perangkat penanggulangan pandemi COVID-19 di Kota Tangerang memberikan layanan vaksinasi pertama untuk kalangan santri. Terhitung dari jumlah vaksin yang disediakan, 800 santri dan guru mendapatkan layanan vaksinasi.

Kegiatan program vaksinasi untuk kalangan santri tersebut dilakukan di Pondok Pesantren Darul Qur’an, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu (17/7/2021). Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan langsung oleh Pemkot Tangerang sebagai lanjutan dari program vaksinasi bagi pelajar 12-18 tahun yang telah dilaksanakan beberapa hari sebelumnya di berbagai lokasi di Kota Tangerang.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk kalangan santri ini sebagai yang pertama dari berbagai Pondok Pesantren yang tersebar di seluruh Kota Tangerang. Selain untuk mengawali program yang telah direncanakan, pemilihan Pondok Pesantren sebagai lokasi juga diharapkan mempunyai peran yang sangat penting di masyarakat luas sebagai bentuk kampanye ajakan untuk masyarakat luas agar turut mendukung dan berpartisipasi dalam program vaksinasi yang selama ini telah gencar diadakan oleh Pemkot Tangerang.

Vaksinasi Santri 2.jpg

Selain itu, pemberian layanan vaksinasi untuk kalangan santri ini juga bertujuan menormalisasi kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren. Sehingga aktivitas pendidikan di Kota Tangerang perlahan mempersiapkan kembalinya aktivitas seperti semula, baik di pendidikan umum maupun berbasis pesantren, seiring berkelanjutannya program vaksinasi yang menyasar kalangan terkait ini.

“Agar seluruh masyarakat termasuk pelajar dan santri juga mendapatkan vaksin. Sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali secara normal.” Ungkap Sachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang yang hadir melakukan peninjauan selama program vaksinasi untuk kalangan santri di Ponpes Darul Qur’an Cipondoh dilaksanakan.

Program ini juga dilaksanakan dalam rangka efektivasi vaksinasi yang dilakukan Pemkot Tangerang dalam waktu akhir-akhir ini. Bukan tanpa alasan, Pemkot Tangerang telah memasang target 70 persen kekebalan kelompok (herd immunity) di bulan Agustus mendatang.

“Kegiatan vaksinasi untuk santri adalah untuk membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) pada masyarakat Kota Tangerang, yang ditargetkan mencapai 70% pada bulan Agustus mendatang.” Lanjut Sjachrudin, Wakil Wali Kota Tangerang.

Vaksinasi Santri 3.jpg

Sementara itu, program vaksinasi untuk kalangan santri ini dilakukan untuk menjaga kekebalan dan keamanan bagi para santri dan masyarakat yang dekat dengan lingkungan Pondok Pesantren, sebagai representasi masyarakat yang berjumlah besar, untuk meminimalkan risiko penularan selama beraktivitas.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 terhadap para santri. Supaya santri di sini bisa mendapatkan kekebalan, kerena mereka sering kontak dengan guru-guru atau orang umum yang masih beraktivitas di luar.” Jelas Kombes Pol Deonijiu de Fatima, Kapolres Metro Kota Tangerang yang turut mendampingi peninjauan.

Rencananya, program vaksinasi untuk kalangan santri ini akan terus dilanjutkan, menyasar beberapa Pondok Pesantren yang banyak tersebar di Kota Tangerang.


Read More

Artikel Lainnya

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.