83 Peserta IKM Ikuti Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah

Bisnis

83 Peserta IKM Ikuti Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah

Dalam meningkatkan perekonomian di Indonesia, kegiatan Kecil dan Menengah (IKM) akan diselenggarakan di Jakarta Barat selama empat hari, mulai tanggal 23 – 26 Juli 2019. Kegiatan tersebut dihadiri Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Energi (PE) DKI Jakarta Ricki M Mulia, Kasudis PE Jakbar Ery Ghazali dan Kabag Perekonomian Jakarta Barat (Jakbar) Achmad Sajidin.

Melansir laman barat.jakarta.go.id (24/07/2019), Ricki mengatakan, gelar produk IKM ini merupakan bentuk wujud nyata dalam meningkatkan ekonomi rakyat, rasa cinta produk dalam negeri serta bagian dari pembinaan yang dilakukan pihaknya untuk mendukung program prioritas Pemprov DKI Jakart. Dalam program pengembangan kewirausahaan terpadu (PKT), dalam lima tahun Pemprov DKI bertekad membuka 200.000 wirausaha baru melalui konsep 7 PAS (langkah pasti sukses).

[Baca Juga: Warga Jakarta Barat Nikmati Hari Bebas Kendaraan Bermotor]

Sementara itu, Kasudis PE Jakarta Barat Ery Ghazali menyebutkan peserta gelar IKM kreatif sebanyak 83 IKM, terdiri atas 52 IKM komoditi makanan-minuman, 19 IKM komoditi fashion dan 12 IKM komoditi kerajinan. “IKM yang ikut kegiatan ini binaan Sudis PE, Dekranasda dan produk produk dari masyarakat peserta kegiatan PKT di tingkat kecamatan,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu para IKM untuk memperluas jaringan pemasaran dan meningkatkan pendapatan yang diperoleh. “Sehingga secara tidak langsung produk-produk yang dihasilkan oleh para IKM dapat bersaing dengan dengan produk industri sejenis lainnya yang telah beredar di pasar,” ujarnya. 

“Kami optimistis gelar produk IKM kreatif 2019 ini dapat meningkatkan pendapatan IKM, memperluas jejaring pemasaran, membuka peluang kerja serta menghasilkan wirausaha baru potensial di Jakarta,” tambah Ery.

[Baca Juga: Dinas PE Gandeng Profesional untuk Mengurasi Produk IKM]

Sementara itu atas nama Pemkot Jakarta Barat, Kepala Bagian Perekonomian Jakbar Achmad Sajidin mengapresiasi kegiatan tersebut. Dikatakan, gelar produk IKM kreatif merupakan salah satu bukti nyata dari pelaksanaan program Pemprov DKI berupa penyediaan bantuan fasilitas pengenalan produk (promosi) IKM, mekanisme pemasaran, termasuk pengembangan jaringan, serta mendorong pencapaian target pemasaran yang merupakan bagian dari kegiatan PKT.

“Gelar produk ini merupakan kesempatan dan peluang yang baik bagi para pelaku IKM untuk memperkenalkan, meningkatkan dan mengembangkan produk kreatif baru agar memiliki daya saing tinggi, sehingga mampu menciptakan peluang kerja untuk masyarakat,” katanya.


Read More

Artikel Lainnya

Ini Cara Maybank Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah di Tanah Ai r.jpg

Bisnis

Ini Cara Maybank Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah di Tanah Air

05 October 2022, 16:09

Maybank turut mendukung upaya pemerintah dalam menumbuhkan ekonomi syariah di Indonesia dan ini dilakukan melalui salah satu unit usahanya yang bernama UUS.

Besok! Infinix Indonesia Siap Rilis Produk Flagship Terbarunya.jpg

Hobi dan Hiburan

Besok! Infinix Indonesia Siap Rilis Produk Flagship Terbarunya

05 October 2022, 14:10

Pihak Infinix Indonesia akan merilis produk di segmen premiumnya pada 6 Oktober 2022 dengan konten kreator serta para multitasker yang jadi target pasarnya.

2 Minggu Sekali! Warga Kota Bandung Dapat Layanan KB MKJP Gratis.jpg

Kesehatan

2 Minggu Sekali! Warga Kota Bandung Dapat Layanan KB MKJP Gratis

05 October 2022, 10:41

Bagi Anda warga Kota bandung yang sudah berkeluarga dan mempertimbangkan untuk mengikuti program KB maka bisa memanfaatkan program gratis ini.

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.


Comments


Please Login to leave a comment.