Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan

Berita Kawasan

Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan

Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019 di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Abang dan None Buku 2019 yang diraih Satria Bahar dari Universitas Bakrie dan Farsya Zahrayanti dari SMA Negeri 91 Jakarta mendapatkan piagam penghargaan dari Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. Mereka terpilih dalam ajang Grand Final Abang dan None Buku Tingkat Provinsi DKI Jakarta, pada 13 September 2019 yang mengalahkan 34 kontestan dari seluruh wilayah Kota dan Kabupaten se-DKI Jakarta.

Melansir laman timur.jakarta.go.id (02/10/2019), Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur Eka Nuretika mengatakan, terpilihnya Abang dan None Buku 2019 dari Jakarta Timur jarang terjadi. Tujuan mereka ikut serta dalam acara Abang dan None Buku 2019 ini, untuk menjadi kader literasi bukan menjadi juaranya.

[Baca Juga: Pendaftaran Pemilihan Abang None Buku Telah Dibuka, Ayo Daftar!]

Eka berharap, Abang None Buku 2019 bisa menjadi duta baca kota Administrasi Jakarta Timur untuk mempromosikan dan menggerakkan masyarakat, khususnya anak muda dalam menumbuhkan minat baca sejak dini. “Serta mendorong penggiat Literasi Kejujuran di Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Abang Buku Jakarta Timur 2019 Satria Bahar mengatakan, program pertama yang akan dilakukannya adalah Literasi Kejujuran. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dari Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur.

"Saya sangat bangga mewakili Jakarta Timur setelah melewati karantina dari Provinsi DKI Jakarta. Sebenarnya seluruh kontestan Abang buku hebat-hebat, mungkin karena saya optimis dan menjadi diri sendiri saja, dan saya berpikir mungkin Jakarta Timur lebih baik kualitasnya daripada wilayah lain," katanya.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Selain itu, None Buku Jakarta Timur 2019 Farsya Zahrayanti mengaku tak menyangka bisa meraih kemenangan. Sebab, saat karantina ia masih berstatus sebagai murid SMA dan banyak peserta lain sudah duduk di bangku kuliah.

Terkait program pertama dalam kemenangannya yaitu Literasi Kejujuran, Farsya menyebutkan itu adalah program untuk tingkat Kota Jakarta Timur, yang berbeda dengan rencana program di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Saya berpesan kepada anak muda untuk percaya, semangat dan belajar apabila ingin meraih kesuksesan harus mempelajari strategi-strateginya agar menjadi yang terbaik dan jangan melakukan sesuatu untuk mendapatkan hadiah atau pamer,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah.jpg

Bisnis

Dorong Digitalisasi Daerah, Amartha Hadirkan Desa Digital di Sulawesi Tengah

03 February 2023, 16:35

Demi memastikan tidak adanya ketimpangan digital di daerah pedesaan luar Jawa, Amartha Foundation baru-baru ini meresmikan desa digital di wilayah Sulawesi Tengah.

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung.jpg

Bisnis

tiket.com Hadirkan Layanan Pemesanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

03 February 2023, 14:20

Melalui kemitraan dengan PT KCIC, pengguna tiket.com ke depannya bisa memesan tiket untuk layanan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

Berita Kawasan

Kolaborasi Pertamina NRE - Bike to Work Kampanyekan Green Mobility

02 February 2023, 17:41

Peresmian unit tempat parkir sepeda dilakukan oleh Corporate Secretary Pertamina NRE Dicky Septriadi, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Chaidir, dan Ketua Umum B2W Fahmi Saimima.

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Siap Digelar 25 Februari 2023, Ini Semua Line-ups Woke Up Fest 2023

02 February 2023, 15:41

Setelah memberikan teaser siapa saja yang akan tampil, akhirnya pihak penyelenggara mengumumkan siapa saja yang nanti siap menghibur Anda di Woke Up Fest 2023.


Comments


Please Login to leave a comment.