Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan

Berita Kawasan

Abang None Buku Jakarta Timur 2019 Dapatkan Piagam Penghargaan

Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada 1 Oktober 2019 di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Abang dan None Buku 2019 yang diraih Satria Bahar dari Universitas Bakrie dan Farsya Zahrayanti dari SMA Negeri 91 Jakarta mendapatkan piagam penghargaan dari Wali Kota Administrasi Jakarta Timur M. Anwar. Mereka terpilih dalam ajang Grand Final Abang dan None Buku Tingkat Provinsi DKI Jakarta, pada 13 September 2019 yang mengalahkan 34 kontestan dari seluruh wilayah Kota dan Kabupaten se-DKI Jakarta.

Melansir laman timur.jakarta.go.id (02/10/2019), Kepala Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Timur Eka Nuretika mengatakan, terpilihnya Abang dan None Buku 2019 dari Jakarta Timur jarang terjadi. Tujuan mereka ikut serta dalam acara Abang dan None Buku 2019 ini, untuk menjadi kader literasi bukan menjadi juaranya.

[Baca Juga: Pendaftaran Pemilihan Abang None Buku Telah Dibuka, Ayo Daftar!]

Eka berharap, Abang None Buku 2019 bisa menjadi duta baca kota Administrasi Jakarta Timur untuk mempromosikan dan menggerakkan masyarakat, khususnya anak muda dalam menumbuhkan minat baca sejak dini. “Serta mendorong penggiat Literasi Kejujuran di Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Abang Buku Jakarta Timur 2019 Satria Bahar mengatakan, program pertama yang akan dilakukannya adalah Literasi Kejujuran. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dari Suku Dinas Perpustakaan dan Arsip Jakarta Timur.

"Saya sangat bangga mewakili Jakarta Timur setelah melewati karantina dari Provinsi DKI Jakarta. Sebenarnya seluruh kontestan Abang buku hebat-hebat, mungkin karena saya optimis dan menjadi diri sendiri saja, dan saya berpikir mungkin Jakarta Timur lebih baik kualitasnya daripada wilayah lain," katanya.

[Baca Juga: Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan]

Selain itu, None Buku Jakarta Timur 2019 Farsya Zahrayanti mengaku tak menyangka bisa meraih kemenangan. Sebab, saat karantina ia masih berstatus sebagai murid SMA dan banyak peserta lain sudah duduk di bangku kuliah.

Terkait program pertama dalam kemenangannya yaitu Literasi Kejujuran, Farsya menyebutkan itu adalah program untuk tingkat Kota Jakarta Timur, yang berbeda dengan rencana program di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Saya berpesan kepada anak muda untuk percaya, semangat dan belajar apabila ingin meraih kesuksesan harus mempelajari strategi-strateginya agar menjadi yang terbaik dan jangan melakukan sesuatu untuk mendapatkan hadiah atau pamer,” tutupnya.


Read More

Artikel Lainnya

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utar a.jpg

Pendidikan

Karedok Jadi Metode Penguatan Literasi untuk Anak Sekolah di Jakarta Utara

09 December 2022, 15:51

Pemkot Jakarta Utara memiliki program bernama Karedok yang pada dasarnya menggabungkan kegiatan edukatif seru untuk menguatkan literasi bagi anak-anak sekolah di wilayahnya.

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Sol o.jpg

Berita Kawasan

Suasana Kemeriahan Natal 2022 Terlihat di Kota Solo

09 December 2022, 13:49

Sejak awal Desember 2022, suasana perayaan Natal sudah bisa dilihat di Kota Solo dengan lampu-lampu yang menghiasi jalan bahkan dibentuk ala pohon Natal.

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaa n.jpg

Bisnis

Mulai Dijual Hari Ini, Infinix Note 12 2023 Dibanderol dari Rp2,6 Jutaan

09 December 2022, 11:46

Infinix Indonesia pada pekan ini secara resmi meluncurkan Note 12 2023 dan sudah bisa dibeli dalam momen first sale pada hari ini 9 Desember 2022.

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gem pa.jpg

Kesehatan

Cianjur Berduka, Tim Fakultas Keperawatan Unpad Berikan Layanan untuk Korban Gempa

08 December 2022, 15:41

Selama tiga hari, relawan dari Fakultas Keperawatan Unpad berada di lokasi posko korban gempa Cianjur untuk memberikan layanan kesehatan fisik dan mental bagi para korban.


Comments


Please Login to leave a comment.