Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan

Berita Kawasan

Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan

Sebagai salah satu kegiatan dari kontes Abang None Jakarta, sebanyak 15 pasang calon Abang dan None (Abnon) Jakarta Utara mengikuti kegiatan public speaking di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Utara Rus Suharto mengatakan, selain menguji mental, kegiatan ini juga untuk melatih peserta piawai berbicara. Dengan begitu, mereka terbiasa dan mampu berbicara dengan baik di depan khalayak ramai saat menjalankan tugas Abang None.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

“Tidak hanya dalam bahasa Indonesia, sejumlah peserta juga menampilkan kepiawaiannya adalah bahasa lain seperti bahasa Inggris dan Jerman,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (25/3/2019).

Dijelaskan Rus, saat ini finalis Abnon tengah memasuki masa karantina hingga 25 April 2019 mendatang. Tiga agenda besar masih harus dilalui para finalis, seperti Malam Bakat pada 31 Maret 2019, Malam Keakraban pada 12 April 2019, dan Malam Grand Final pada 25 April 2019 mendatang.

[Baca Juga: Kemenpar Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Manfaatkan KUR]

“Pembekalan materi terus kami lakukan hingga mereka benar-benar matang menjadi duta pariwisata Jakarta Utara,” lanjut Rus.

Abang None Jakarta adalah kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang diadakan sejak 1968 dan rutin berlangsung hingga kini. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta.

Pemenang terpilih akan mendampingin Gubernur DKI Jakarta atau Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam acara kebudayaan. Pemegang gelar terkini adalah Kevin Emeraldi (Abang Jakarta 2015, wakil Jakarta Barat), dan Muthia Khanza (None Jakarta 2015, wakil Jakarta Pusat)

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

Kontes Abang None Jakarta diprakarsai Usmar Ismail dan pertama diadakan bertepatan dengan HUT Jakarta ke-441 pada 22 Juni 1968 di Miraca Sky Club, Sarinah. Sebanyak 36 peserta dan terpilih Reziani Malik sebagai None Jakarta Pertama pada 1968.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.