Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan

Berita Kawasan

Abang None Jakarta Utara Ikuti Public Speaking di Dufan

Sebagai salah satu kegiatan dari kontes Abang None Jakarta, sebanyak 15 pasang calon Abang dan None (Abnon) Jakarta Utara mengikuti kegiatan public speaking di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Utara Rus Suharto mengatakan, selain menguji mental, kegiatan ini juga untuk melatih peserta piawai berbicara. Dengan begitu, mereka terbiasa dan mampu berbicara dengan baik di depan khalayak ramai saat menjalankan tugas Abang None.

[Baca Juga: Pemkot Jakarta Utara Wacanakan Marunda Kepu Jadi Lokasi Wisata]

“Tidak hanya dalam bahasa Indonesia, sejumlah peserta juga menampilkan kepiawaiannya adalah bahasa lain seperti bahasa Inggris dan Jerman,” katanya seperti dikutip dari Berita Jakarta (25/3/2019).

Dijelaskan Rus, saat ini finalis Abnon tengah memasuki masa karantina hingga 25 April 2019 mendatang. Tiga agenda besar masih harus dilalui para finalis, seperti Malam Bakat pada 31 Maret 2019, Malam Keakraban pada 12 April 2019, dan Malam Grand Final pada 25 April 2019 mendatang.

[Baca Juga: Kemenpar Ajak Pelaku Usaha Pariwisata Manfaatkan KUR]

“Pembekalan materi terus kami lakukan hingga mereka benar-benar matang menjadi duta pariwisata Jakarta Utara,” lanjut Rus.

Abang None Jakarta adalah kontes pencarian duta pariwisata DKI Jakarta yang diadakan sejak 1968 dan rutin berlangsung hingga kini. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta.

Pemenang terpilih akan mendampingin Gubernur DKI Jakarta atau Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam acara kebudayaan. Pemegang gelar terkini adalah Kevin Emeraldi (Abang Jakarta 2015, wakil Jakarta Barat), dan Muthia Khanza (None Jakarta 2015, wakil Jakarta Pusat)

[Baca Juga: Jakarta Utara Tambah Sarana dan Prasarana Disabilitas]

Kontes Abang None Jakarta diprakarsai Usmar Ismail dan pertama diadakan bertepatan dengan HUT Jakarta ke-441 pada 22 Juni 1968 di Miraca Sky Club, Sarinah. Sebanyak 36 peserta dan terpilih Reziani Malik sebagai None Jakarta Pertama pada 1968.

Read More

Artikel Lainnya

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dapat Membantu Melawan COVID-19

Kesehatan

Penelitian Menemukan Kaitan Imunitas DBD dalam Melawan COVID-19

22 September 2020, 17:03

Penelitian ini membandingkan distribusi geografis kasus virus corona dengan penyebaran demam berdarah pada 2019 dan 2020.

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

Berita Kawasan

DKI Jakarta Perlu Penambahan Lahan Pemakaman Khusus COVID-19

22 September 2020, 16:20

Saat ini, terdapat dua TPU khusus COVID-19: Pondok Ranggon dan TPU Tegal Alur. Jika tak ada penambahan lahan, dikhawatirkan lahan itu akan habis.

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

Pendidikan

Pemkot Bogor Luncurkan Pedoman PJJ dan WiFi Publik Gratis di 797 RW

22 September 2020, 14:15

Ada sejumlah persoalan dalam penerapan PJJ, seperti persoalan akses wifi yang tidak merata, kemampuan untuk membeli kuota internet dan materi pembelajaran.

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

Berita Kawasan

Dengan 620 Pompa, DKI Jakarta Siaga 24 Jam Hadapi Banjir

22 September 2020, 13:17

Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memastikan mayoritas pompa mobile dan pompa stasioner di Jakarta dalam kondisi prima menghadapi musim hujan.


Comments


Please Login to leave a comment.