Hijab Run 2020 Diramaikan oleh 700 Peserta

Berita Kawasan

Abnon Jakarta Selatan Adakan Hijab Run 2020 dengan 700 Peserta

Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam rangka menyambut ajang Abang None (Abnon), menggelar Hijab Run 2020 pada 1 Maret 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 700 peserta di mana mereka diharuskan menempuh jarak kurang lebih lima kilometer. Dimulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan menuju Masjid Agung Al Azhar.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Kurnia serta beberapa pejabat lain. Sebelum melepas para peserta Hijab Run 2020, Marullah berharap acara ini bisa dinikmati oleh semua orang dan dapat membantu warga untuk meningkatkan kebiasaan sehat.

Hijab Run 2020 Diramaikan oleh 700 Peserta

"Saya berharap kegiatan hari ini yang didukung penuh oleh Abang None Jakarta Selatan ini bukan hanya membuat tubuh sehat tapi bisa memeriahkan kegiatan Abang None, kemudian juga menggairahkan wisata di lingkup kita," kata Marullah seperti dikutip dari selatan.jakarta.go.id (3/3/2020).

[Baca Juga: Kombinasi Hiburan & Olahraga Bakal Warnai Indonesia Night Run 2019]

Ketua Panitia Hijab Run 2020 Hadi menambahkan, Hijab Run merupakan rangkaian salah satu pemilihan dari Abang None Jakarta Selatan tahun 2020. Hadi menyebutkan, dalam acara Hijab Run 2020 diselenggarakan pula bazar, senam, dan cek kesehatan gratis. Bukan hanya itu, dengan mengikuti kegiatan ini para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan medali, runkit, dan doorprize yang berupa asuransi keluarga.

“Kegiatan ini gratis, bisa diikuti siapa saja. Dengan harapan, dapat membantu Abang None untuk mempublikasikan destinasi religi yang ada di Jakarta, salah satunya adalah Masjid Agung Al Azhar,” sebut Hadi.

[Baca Juga: Mengenal Ultramarathon dan Bedaannya dengan Lari Jarak Jauh Lain]

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jakarta Selatan Puka Yanuar mengatakan, konsep acara Hijab Run merupakan kolaborasi antara Abang None Jaksel. Pemkot Jaksel, dan beberapa stakeholderyang terlibat di Hijab Run. Acara ini diharapkan mampu memberdayakan Abang None Jaksel. Karena mereka bukan hanya sekedar duta pariwisata namun juga duta ekonomi kreatif.

Peserta kegiatan Hijab Run 2020 Jupita menyebutkan, kegiatan ini sangat bagus sebagai sara berolahraga. Bahkan ia memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. “Acaranya serung banget, kegiatan ini memberikan kita wadah untuk berolahraga. Apalagi ada test kesehatannya. Semoga tahun depan bisa ada lagi,” ujar Jupita.


Read More

Artikel Lainnya

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW.jpg

Hobi dan Hiburan

Jakarta Concert Week 2023 Siap Digelar di GJAW

07 February 2023, 14:00

Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 nantinya tak hanya berisikan pameran otomotif tapi juga siap didampingi acara konser seru bertajuk Jakarta Concert Week 2023.

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya.jpg

Pendidikan

Sukses Raih Penghargaan Acer Smart School Awards 2022, Ini 12 Pemenangnya

07 February 2023, 11:00

Melalui Acer Smart School Awards 2022, Acer beri penghargaan kepada belasan sekolah dan para guru kreatif yang dipandang mendorong transformasi pendidikan Indonesia.

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus.jpg

Pendidikan

Ini Komunitas Unpad Peduli Anabul Penghuni Area Kampus

06 February 2023, 14:53

Bergabung dalam UnpadSF, sejumlah mahasiswa Universitas Padjadjaran mengisi sela-sela waktunya untuk membantu serta melindungi anabul yang tinggal di sekitaran kampus Unpad.

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM.jpg

Bisnis

CFD Kota Medan Bawa Berkah Bagi Pengusaha UMKM

06 February 2023, 12:51

Selain untuk berolahraga, CFD Kota Medan juga menjadi momen berkumpul bersama keluarga serta teman dan ini menjadi berkah tersendiri bagi pelaku usaha UMKM Kota Melayu Deli.


Comments


Please Login to leave a comment.