Hijab Run 2020 Diramaikan oleh 700 Peserta

Berita Kawasan

Abnon Jakarta Selatan Adakan Hijab Run 2020 dengan 700 Peserta

Pemerintah Kota Jakarta Selatan dalam rangka menyambut ajang Abang None (Abnon), menggelar Hijab Run 2020 pada 1 Maret 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 700 peserta di mana mereka diharuskan menempuh jarak kurang lebih lima kilometer. Dimulai dari Kantor Wali Kota Jakarta Selatan menuju Masjid Agung Al Azhar.

Kegiatan ini dilepas langsung oleh Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Cucu Kurnia serta beberapa pejabat lain. Sebelum melepas para peserta Hijab Run 2020, Marullah berharap acara ini bisa dinikmati oleh semua orang dan dapat membantu warga untuk meningkatkan kebiasaan sehat.

Hijab Run 2020 Diramaikan oleh 700 Peserta

"Saya berharap kegiatan hari ini yang didukung penuh oleh Abang None Jakarta Selatan ini bukan hanya membuat tubuh sehat tapi bisa memeriahkan kegiatan Abang None, kemudian juga menggairahkan wisata di lingkup kita," kata Marullah seperti dikutip dari selatan.jakarta.go.id (3/3/2020).

[Baca Juga: Kombinasi Hiburan & Olahraga Bakal Warnai Indonesia Night Run 2019]

Ketua Panitia Hijab Run 2020 Hadi menambahkan, Hijab Run merupakan rangkaian salah satu pemilihan dari Abang None Jakarta Selatan tahun 2020. Hadi menyebutkan, dalam acara Hijab Run 2020 diselenggarakan pula bazar, senam, dan cek kesehatan gratis. Bukan hanya itu, dengan mengikuti kegiatan ini para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan medali, runkit, dan doorprize yang berupa asuransi keluarga.

“Kegiatan ini gratis, bisa diikuti siapa saja. Dengan harapan, dapat membantu Abang None untuk mempublikasikan destinasi religi yang ada di Jakarta, salah satunya adalah Masjid Agung Al Azhar,” sebut Hadi.

[Baca Juga: Mengenal Ultramarathon dan Bedaannya dengan Lari Jarak Jauh Lain]

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Jakarta Selatan Puka Yanuar mengatakan, konsep acara Hijab Run merupakan kolaborasi antara Abang None Jaksel. Pemkot Jaksel, dan beberapa stakeholderyang terlibat di Hijab Run. Acara ini diharapkan mampu memberdayakan Abang None Jaksel. Karena mereka bukan hanya sekedar duta pariwisata namun juga duta ekonomi kreatif.

Peserta kegiatan Hijab Run 2020 Jupita menyebutkan, kegiatan ini sangat bagus sebagai sara berolahraga. Bahkan ia memberikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. “Acaranya serung banget, kegiatan ini memberikan kita wadah untuk berolahraga. Apalagi ada test kesehatannya. Semoga tahun depan bisa ada lagi,” ujar Jupita.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.